Anime detective dan mystery terbaik yang seru

Advertisement

Pinter itu tidak hanya dengan membaca saja dengan menonton pun kamu juga bisa jadi pinter, tapi alangkah baiknya kamu jangan terlalu banyak menonton, bisa-bisa nanti jadi bodoh karena menonton juga dapat membuang waktu, jadi imbangi dengan memperbanyak baca karena dengan membaca kamu bisa mengetahui informasi yang ada di dunia ini. Saat ingin menonton ada baiknya kamu menonton dengan memilih genre detektif/Mystery baik itu dari film maupun dari animasi karena dengan memilih genre ini kamu juga bisa mengasah otakmu. Bagaimana tidak, dengan kasus yang sulit di pecahkan dan hanya dengan segilintir bukti, kamu dibuat berpikir bagaimana cara memecahkan kasus ini, tapi juga masing-masing penontonnya mau berpikir atau tidak, kalau mau pinter ya jelas harus mengikuti alur ceritanya dan berpikir bagaimana cara memecahkan kasus yang baru diselidiki oleh sang pratagonist, namun kalau ingin melihat betapa hebatnya sang protagonist kamu tinggal menontonnya saja.

Dalam kesempatan ini, saya akan merekomendasikan kamu anime apa saja yang dapat membuat kamu berpikir di genre Detective dan Mysteri, semoga saja artikel ini dapat menjadikan referensi kamu ketika sedang bingung ingin menonton anime yang bergenre Detective/Mystery.

Daftar anime Detective dan Mystery

Gosick

Recommended anime Detective/Mystery Gosick

Salah satu anime favorit saya di genre misteri ini. Menceritakan seorang anak yang bernama Kujo. Suatu hari Kujo dipindahkan belajar ke luar negri, dimana negri itu banyak misteri dan kisah hantu yang belum dipecahkan. Saat sampai disana, Kujo ingin melihat perpustakaan dan ingin memaca buku kisah hantu disana namun di saat ia sedang membaca, ia menemukan seorang gadis mungil yang tingginya sepantaran dengan anak SD kelas 6. Tidak terduga ternyata gadis itu adalah anak yang sangat jenius yang dapat memecahkan teka-teki kisah hantu yang pernah di bacanya. Suatu hari ketika kakaknya datang, orang yang berprofesi sebagai detektif meminta kepada gadis tersebut untuk memecahkan misteri yang terdapat di dalam kapal, saat ingin memecahkan misteri tersebut ia menyeret Kujo yang baru saja bertemu di dalam perpustakaan, mulai dari sini mereka berdua saling berkelana untuk memecahkan misteri yang ada di depan matanya. Anime ini juga mempunyai romance, dimana Kujo dan gadis perpustakaan itu saling menyukai, endingnya pun juga sangat bagus sekali dimana mereka berdua berpisah dan bertemu kembali di ending.

Hyouka

Recommended Anime Detective/Mystery Hyouka

Hyouka menceritakan seorang anak SMA yang bernama Oreki, ia seorang anak pintar yang sering menghemat energi agar pikirannya bekerja dengan baik. Suatu ketika ia bergabung klub Sastra Klasik atas permintaan kakak nya. Di sana ia bertemu dengan Chintanda, Sathosi dan Mayaka. Chitanda adalah seorang gadis cantik dan juga kaya, sifatnya berebeda sekali dengan Sathosi dan Mayaka, ia memiliki sifat rasa penasaran yang sangat luar biasa jadi ketika ia melihat ada sebuah misteri di kelilingnya ia ingin menyelidiki misteri itu sampe tuntas.

Chitanda sering kali meminta bantuan Oreki untuk memecahkan misteri yang ada disekitarnya, biasanya ia berkata "Saya tertarik di dalamnya (Watashi, Kininarimasu)", dikarenakan Oreki adalah orang yang sering menghemat energi dan sering tidak mau energi nya terbuang dengan sia-sia Oreki menolaknya dengan mentah-mentah, tapi Chitanda orangnya tidak mudah menyerah dan sering mengatakan "Watashi, Kininarimasu" di hadapan Oreki (sambil mendekatkan wajahnya). Berkat itu, Oreki pun akhirnya menyetujui dibantu dengan Sathosi, Mayaka untuk menyelidiki misteri yang ada di sekelilignya.

Suatu hari ada sebuah misteri yang terjadi 45 tahun yang lalu, petunjuk misteri itu terkubur di koleksi lama karya mantan anggota klub klasik. Ternyata, misteri ini ada hubungan dengan kerluaga Chitandai, koleksi ini berjudul "Hyouka", karena hubungan dengan keluarga Chitanda, akhirnya mereka berempat memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Detective Conan

Recommended Anime Detective/Mystery Detektif Conan

Siapa yang tidak kenal dengan anime yang satu ini, dari semenjak saya SD sampai sekarang ini, anime ini masih ditayangkan di tv lokal kita yaitu Indosiar. Anime ini mengisahkan seoarang detektif SMA yang berusia 17 tahun. Suatu malam setelah berkencan dengan kekasihnya yang bernama Ran, Shinichi menyaksikan perdagangan ilegal, namun nasib sial melandanya, ia di tangkap basah oleh orang-orang yang melakukan perdangan ilegal. Shinici pun tak sadarkan diri, ia kemudian diberi obat yang sangat misterius. Sebenarnya efek obat misterius itu adalah membunuh Sinichi namun ternyata efek dari obat tersebut menyebabkan tubuhnya mengecil seperti anak kecil yang berusia tujuh tahun. Shinici pun gerah, ia ingin melacak orang-orang yang melakukan ini kepadanya. Untuk menangkap para pelaku tersebut Shinichi menyembunyikan identitasnya, ia tinggal bersama Ran dan ayahnya Ran yang kebetulan seorang detektif.

Kamisama no Memochou

Recommended Anime Detective/Mystery Kamisama no Memochou

Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Narumi, ia terseret dengan perkumpulan NEET yang ternyata mereka itu adalah sekelompok detektif yang didalamnya hanyalah orang-orang NEET. Mereka bekerja bukan berdasarkan dari perintah atasan atau polisi, mereka bertindak sendiri untuk menyelamatkan orang orang yang ada di kota tempat tinggalnya. Salah satu pemimpinnya adalah Alice, seorang gadis mungil nan cantik memiliki otak yang jenius dan bakat hacker yang sudah ia alami sejak lama.

Tantei Gakuen Q

Recommended Anime Detective/Mystery dan detective school q class

Ceritanya hampir sama dengan detektif conan hanya saja dalam cerita anime ini berbeda umur dan tujuan yang dihadapi, kalau detektif conan mengisahkan seorang anak SMA yang ingin menyelidiki organisasi gelap sedangkan di anime ini mengisahkan seorang anak yang bernama Kyuu, cita-citanya ingin mengikuti ayahnya menjadi seorang detektif, namun ketika ia lulus dari SMP ia tidak diperbolehkan sama ibunya.

Alasan ibunya tidak memperbolehkan anak itu karena Ayah Kyuu yang saat itu bertugas menjadi detektif meninggal dunia saat bertugas. Suatu hari saat diperjalanan untuk membeli bumbu dapur, Kyuu dihadapi masalah besar, ada seorang bapak-bapak yang telah bunuh diri dengan cara melompatkan dirinya dari atas bangunan yang sedang dibangun. Ternyata, bapak-bapak itu adalah orang yang baru berkenalan dengan Kyuu saat membeli bumbu dapur di supermarket, Kyuu memutuskan untuk membantu polisi untuk menyelidiki kasus tersebut dengan caranya sendiri.

Tidak lama kemudian Kyuu memecahkan kasus tersebut, berkat itu ia di undang untuk menjadi bagian dari sekolah "Dan detektif Sekolah" (DDS), sekolah terkenal di mana para siswa diperbolehkan untuk membawa senjata. Kyuu menceritakan kejadian itu kepada Ibunya, dengan memohon dan tidak pantang menyerah untuk memberi tahu ibunya, akhirnya Ibunya Kyuu berubah pikiran, Kyuu di perbolehkan menjadi detektif dan masuk kesekolah DDS, dengan masuknya Kyuu kedalam sekolah tersebut banyak sekali Mystery-Mystery yang bermunculan.

Itulah beberapa list anime Detective/Mystery yang saya rekomendasikan untuk kamu, semoga artikel ini dapat membantumu.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement