10 Anime Terbaik Sepanjang Tahun 2014 di Jepang

Advertisement

Tahun 2014 sudah berlalu, banyak sekali anime yang tayang di tahun itu, akan tetapi tidak semua anime yang tayang pada tahun itu kita ketahui. Untuk mengetahui anime apa saja yang tayang pada tahun 2014 kamu bisa lihat di list anime blog ini, dari sekian banyak nya anime yang tayang pada tahun lalu, ada beberapa anime yang disarankan dari website anime japan (animeanime.jp) untuk kamu yang sedang mencari anime terbaik tahun 2014.

Website japan tersebut meminta kepada para pembacanya untuk mengeluarkan hak suaranya, "Anime apa yang mereka pikir terbaik sepanjang tahun 2014". Pemungutan suara itu dimulai dari tanggal 1 january 2015 hingga tanggal 1 February 2015, hasilnya ada 700 orang yang mengeluarkan hak suaranya, berikut ini list anime yang terbaik sepanjang tahun 2014 menurut para pembaca website anime japan animeanime.jp.

Untuk rekomendasi anime terbaik : anime terbaik yang membuatmu bosen dengan harem ecchi

Berikut ini anime terbaik 2014 versi animeanime:


10. Fate/ Stay Night: Unlimited Blade Works (2014)

Fate stay night UBW - 10 anime terbaik 2014

Komentar : Jika kamu suka dengan genre Action/Magic sebaiknya coba dengan anime yang satu ini, karena selain dengan pertaruangan yang epic anime ini mendapatkan grapic yang bisa dibilang "WOW".

Catatan : Jika kamu ingin menonton anime ini saya sarankan sebaiknya kamu tonton terlebih dahulu Fate/Zero -> Fate/Zero Season 2 -> Fate/Stay Night (2006) -> Fate/stay night: Unlimited Blade Works (Movie) setelah itu anime ini. Mengapa hal tersebut harus dilakukan? dikarenakan cerita dari Fate-Fate sebelumnya itu saling berhubungan dengan anime ini, jadi jika kamu langsung menonton anime ini kamu tidak akan mengerti dengan cerita keseluruhannya.

9. Barakamon

Barakamon - 10 anime terbaik 2014

Komentar : Kamu suka dengan genre slice of life (Tentang kehidupan sehari hari)? tontonlah anime yang satu ini. Anime ini cocok sekali untuk semua umur baik itu anak kecil maupun dewasa, banyak sekali pelajaran yang bisa diambil petik dari anime ini dan tentu pelajaran itu bisa menjadi referensi kita.

8. Expelled from Paradise

Expelled from Paradise - 10 anime terbaik 2014

Komentar : Pertarungan dalam anime ini sangat sedikit, namun untuk ceritanya sendiri anime ini sangat lemayan untuk di tonton untuk kamu yang sedang mencari Mecha, di Myanimelist anime ini mendapatkan ratting 7.80'an, artinya anime ini rata-rata atau bisa dibilang juga lemayan, entah kenapa anime ini mendapatkan ranking ke delapan, mungkin karena pertarungan robotnya yang penuh kesan.

7. Shirobako

Shirobako | 10 anime terbaik 2014

Komentar : Ingin tahu bagaimana proses terbentuknya sebuah anime? cobalah yang satu ini, ada beberapa perjalanan cara memproduksi anime. Anime ini juga memperlihatkan kita bagaimana caranya para seiyuu bekerja. Saya sendiri sempat terkagum ketika melihat anime ini, beberapa orang menganggap bahwa anime ini merupakan cerita dari curahatan hati dari sutradara (hahahahah).

6. Gochuumon wa Usagi Desu ka?

Gochuumon wa Usagi Desu ka - 10 anime terbaik 2014

Komentar : Entah kenapa anime ini berada di urutan 6, mungkin karena kekocakannya atau mungkin karena ke-Moe'annya? Yah, mungkin karena banyak moe di anime ini jadi dapet peringkat ke-6. Kalau kamu menyukai Moe-moe kyun ada baiknya kamu menonton anime ini.

5. Aldnoah.Zero

Aldnoah Zero - 10 anime terbaik 2014

Komentar : Tahun lalu anime ini menjadi trending topik di kalangan anime lovers karena ending yang begitu mengejutkan dan sampai-sampai dibuat meme berkali-kali. Memang benar anime ini keren dengan action yang memukau, karakter protagonist sikapnya selalu tetap tenang walupun ada bahaya yang ada di depannya. Anime ini cocok sekali buat kamu yang suka dengan genre mecha dan diiringi dengan gaya karakter yang badass. Endingnya saya tidak bisa menjawab karena saking mengejutkannya anime ini  mendapatkan season ke dua yang sudah tayang sejak tanggal january 2015

4. Sword Art Online II

Sword Art Online Season 2 | SAO II | 10 anime terbaik 2014

Komentar : Anime termainstream dan terpopuler di tahun 2012. Dengan cerita yang menarik tentang dunia game, anime ini cocok sekali buat kamu yang suka game online, selain tentang game online anime ini juga ada romance nya.

Catatan : Sword Art Online II adalah season ke 2 dari Sword Art Online, jadi kamu harus tonton season satunya terlebih dahulu baru tonton yang kedua ini. Untuk Review SAO bisa dilihat di artikel Review Sword Art online II 'Berlanjutnya pertualangan Kirito dan Asuna'.

3. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun | 10 anime terbaik 2014

Komentar : Anime ini memang pantas mendapatkan urutan ke-3, dengan gaya cerita Romcom 'Romance Comedy' anime ini cocok sekali untuk para cowok (Terutama cewek) yang suka dengan genre romance. Anime ini tahun lalu juga banyak sekali di bahas oleh kalangan anime lovers karena cintanya "si cewek" ini di assistzone (Mirip seperti di friendzone namun kali ini namanya assistzone)

2. Haikyuu!

Haikyuu!! | 10 anime terbaik 2014

Komentar : Best of sport 2014, bingung mau berkata apa, banyak sekali pelajaran tentang olahraga voli yang dipetik dari anime ini, ceritanya pun tidak dipaksa sama sekali, dan para pemain utama nya selalu saja pada bersemangat. Cocok buat kamu yang suka dengan pelajaran jasmani (Terutama voli)

1. Psycho-Pass 2

Psycho-Pass 2 | 10 anime terbaik 2014

Komentar : Anime ini sangat dinanti-nantikan sekali sama anime lovers, sebab dengan cerita yang tidak memaksa, gaya bertarung dengan pistol modern dan pemain utamanya yang semangat anime ini cocok sekali buat kamu yang suka dengan genre action, menurut saya anime ini pantes di urutan pertama. Catatan : Psycho-Pass 2 adalah season 2 dari Psycho-Pass jadi kamu harus tonton season satunya terlebih dahulu baru tonton yang kedua in

Selanjutnya : 11 Anime movie terbaik dan diinginkan fans masuk TV 2015

Sudah 2 jam lebih saya menulis dan berkomentar tentang anime-anime di atas, semoga dengan adanya ranking ini kamu tidak bingung lagi memilih anime yang terbaik sepanjang tahun 2014. Ranking di atas dipilih bukan berdasarkan dari 1 orang melainkan dari 700 orang jadi sebaiknya kamu tonton saja 10 anime di atas.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement