Anime Mecha Terbaik yang Menegangkan Ada Romance nya

Advertisement

Jika suka robot sebaiknya tonton anime yang bergenre Mecha, karena mecha merupakan anime yang menampilkan robot dan peperangan antar dua sekutu atau lebih. Baru-baru ini saya lihat di grup facebook banyak orang yang meminta rekomendasi Mecha, "Minta rekomendasi untuk anime mechanya dong..", karena hal itu saya jadi kepikiran untuk membuat artikel ini.

Jarang sekali anime yang bergenre Mecha menyisipkan cerita yang bergenre harem, karena pada umumnya harem itu identik dengan genre School, Romance, Demons dan Magic.

Untuk anime romance : Anime romance terbaik

Namun untuk anime mecha yang disisipi dengan romance ada banyak sekali, dari sekian banyak ada beberapa anime mecha yang bagus untuk ditonton dengan disisipi beberapa atmosfir romantis yang membuat penonton terbawa suasana

Berikut ini daftar anime mecha terbaik yang seru:


Isekai no Seikishi Monogatari

Isekai no Seikishi Monogatari harem mecha romance terbaik

Ada seorang pemuda yang bernama Kenshi Masaki, pemuda ini tiba-tiba berada di dunia dimana ia tidak mengenalinya, didunia tersebut banyak sekali senjata robot yang penuh misterius. Untuk kembali kedunianya ia harus menjalankan misi dari seseorang yang dikenalinya, misi itu adalah misi membunuh seorang ratu yang baru saja dikandidatkan, ratu itu bernama Aasu XXVIII Lashara.


Tapi ketika sedang menjalankan misi ternyata Kenshi Masaki gagal, dan di ditangkap oleh ratu tersebut, menurut ratu tersebut Kenshi sedang dibohongi oleh seseorang karena dia tidak tahu menahu dengan dunia ini. Kehidupan Kenshi menjadi berubah, ia dibebaskan karena terbukti tidak bersalah, ia adalah korban dari terorist yang mengancam ratu tersebut.

IS Infinite Stratos

IS Infinite Stratos harem mecha romance terbaik

Jepang sudah berkembang, senjata utama yang mereka gunakan sekarang adalah robot yang bernamakan IS (Infinite Stratos). Seorang pemuda yang berumur 15 tahun telah ditempatkan di sekolah pelatihan pilot IS, pemuda itu bernama Orimura Ichika.


Dia adalah satu satunya laki-laki yang bisa memiloti robot yang bernama IS karena pada umumnya robot IS hanya bisa dikendalikan oleh wanita, karena kelangkaan yang dimiliki Orimura ia disuruh kakanya masuk  ke sekolah IS yang semua muridnya adalah perempuan. Secara bertahap Orimura berlatih disekolah itu dan secara bertahap Orimura didekati para gadis-gadis dari sekolah IS tersebut.

Code Geass

Rekomendasi anime Mecha - Code Geass


Tayang tahun 2010 dan membuat geger orang-orang karena ceritanya masuk di akal dan ending yang menakjubkan. Anime ini mengisahkan tentang Jepang yang sedang di jajah oleh Kerajaan Britannia, sejak kerajaan Britannia menjajah Jepang masyarakat yang tinggal di Jepang kini jadi sengsara, bangsa yang dulunya hebat, kekar dan dibanggakan kini berubah menjadi area 11.


Warga yang tinggal di tempat area 11 itu banyak sekali disiksa oleh bangsawan-bangsawan Britannia sedangkan bangsawan itu sendiri hidup nyaman dan bebas dari hukum.


Ada seorang pemuda yang bernama Lelouch, sebenarnya ia adalah pangeran kerajaan Britannia tapi entah kenapa ia dibuang begitu saja oleh ayahnya sendiri, ia akhirnya menyamar dikalangan masyarakat area 11 bersama dengan adiknya yang sedang buta.


Di arena 11 itu Lelouch menjadi mahasiswa dan sering bermain catur dengan bangsawan-bangsawan Britannia. Alasan ia sering bermain catur dengan bangsawan Britannia karena ia terus menang melawan bangsawan Britannia, berkat hal itu ia jadi di undang terus untuk bermain catur.


Suatu hari ketika diperjalanan, ia tidak sengaja ketemu dengan pemberontak yang sedang melawan kerajaan Briannia, di tempat itu juga ia tidak sengaja bertemu dengan seorang perempuan yang tidak dikenali sama sekali, perempuan itu bernama C.C (Seperti Code Name) dan dari kejadian itulah cerita ini mulai seru.

Tengen toppa gurren lagann

Rekomendasi anime Mecha - Tengen toppa gurren lagann

Anime ini adalah anime terfavorit saya, alasannya karena ceritanya tidak menggantung, Battle yang epic, di tengah-tengah cerita ada scene yang tidak terduga, gampang dipahami dan tawa sedih ada di anime ini, "pokoknya ajib dah nih anime".


Anime ini disetting (diatur) ke masa depan, dimana manusia tinggal di gua bawah tanah yang sangat besar. Kebanyakan orang orang yang tinggal di gua bawah tanah tidak tahu menahu tentang dunia luar yaitu dunia dimana orang-orang dulunya tinggal di atas permukaan tanah, bukan di bawah tanah.


Mereka tinggal di tempat gua bawah tanah dengan alasan untuk melindung manusia yang sebentar lagi mau punah karena serangan alien (kalau tidak salah begitu alasannya saya agak lupa).


Ada seorang anak yang bernama Simon, seorang anak yang menjadi penggali di desanya. Simon sangat pemalu sekali dengan orang-orang yang baru saja ditemuinya akan tetapi anak ini sangat rajin sekali jika soal menggali, alasannya karena ia percaya akan keluar dari desa terpencilnya itu, saat menggali tidak sengaja Simon mendapatkan sesuatu benda yang berkilau, disisi lain ada seorang pemuda yang bernama Kamina, pemuda ini sangat percaya sekali dengan dunia luar, ia ingin sekali pergi kedunia luar dan menunjukan bahwa dunia itu lebih enak di tinggal daripada di desanya.


Akhirnya pemuda ini membentuk suatu grup kecil yang terdiri dari anak-anak, salah satunya adalah Simon. Suau hari tidak disangka-sangka ada seorang perempuan sedang melawan alien, ia menerobos ke bawah tanah tepat ditempat desanya Simon dan Kamina. Nah, inilah awal dari kisah ini, mulai dari pertemuan ketiga pemeran utama hingga akhirnya mereka menjelajah ke dunia luar dan melawan alien yang sedang menduduki bumi.

Neon Genesis Evangelion + Movie evangelion

Rekomendasi anime Mecha - Neon Genesis Evangelion

Menurut saya anime mecha yang terbaik lainnya adalah Neon genesis evangelion beserta movienya Evangelion. Menceritakan seorang pemuda yang bernama Shinji Ikari. Pada tahun 2015 telah terjadi pertempuran antara Manusia dengan Angel (Malaikat), di masa itu manusia sudah diambang kepunahan, untuk mencegah terjadinya hal tersebut maka dibentuklah sebuah organisasi bernama NERV, organisasi itu menghadang para angel dengan menggunakan robot evangelion.


Robot evangelion bentuk wujudnya mirip manusia, setiap robot yang terkena serangan dampaknya akan ditimbulkan ke pilot juga, pilotnya akan merasakan apa yang dirasakan oleh robot tersebut.


Sikap dari protagonistinya sendiri sangat lamban, jarang berkomunikasi, selalu mematuhi apa yang orang suruh, tapi seiring waktu berjalan ia menjadi sedikit lebih kuat, lebih terbuka dengan orang lain, dan peduli dengan orang lain.


Protagonistnya juga pernah bimbang ketika memilih antara 'mengorbankan teman seperjuangan untuk menyelamatkan dunia' atau 'menyelamatkan temannya lalu ia mati dan dunia pun tidak terselamatkan', Grafik dari anime ini masih terbilang "jadul" karena memang tayangnya yang terbilang cukup lama yaitu sekitar tahun 1999, sedangkan untuk movie nya sendiri grafik lebih bagus dari serial tv, namun cerita yang ditampilkan pada serial movie agak melenceng dibandingkan dengan serial tv nya, jadi saya sarankan untuk menonton terlebih dahulu serial tv nya lalu setelah itu Movie nya, lihatlah perbedaannya.


Untuk kamu yang lebih mementingkan ke ceritanya jangan ragu-ragu dengan anime mecha yang satu ini, sebab ceritanya itu sangat menarik sekali. Seorang anak yang menyelematkan dunia dan memakai robot seperti wujud manusia. Oh iya, ngomong-ngomong anime ini juga BD (Blu-ray) nya laris manis di negri sakura sana, dan katanya, anime ini mecha paling ter-greget/WOW disana. jadi tunggu apa lagi silahkan kamu coba mecha yang satu ini.

RahXephone

Rekomendasi anime Mecha - RahXephone

Mecha yang satu ini mirip dengan neon genesis namun yang berbeda adalah jika di neon genesis sang pratagonist disuruh pilih dan dipaksa oleh ayahnya untuk menaiki robot evangelion sedangkan RahXephon tidak dipaksa sama sekali, tapi di anime ini sang protagonist adalah satu-satunya yang bisa menaiki robot, ia disuruh pilih apakah mau menaikinya atau tidak.


Saat disuruh pilih keadaannya tidak menguntungkan oleh protagonist, ia akhirnya memilih untuk menaiki robot. Anime ini juga ada misteri yang sulit ditebak, tapi tenang saja jika kamu menontonnya sampai ending, nantinya di episode terakhir akan di pecahkan semua mystery-nya jadi jangan kawatir tentang gantung atau tidak, karena anime ini endingnya bernar-benar tidak gantung.

Brake Blade (Movie)

Rekomendasi anime Mecha - Brake Blade

Menceritakan seorang pemuda yang bernama Rygart Arrow. Suatu hari Rygart diundang oleh Raja dan Ratu, yang ternyata mereka teman kuliahnya Rygart. Rygart di undang untuk menerima tawaran bertarung dengan kerajaan yang ditinggali Zess (termasuk Zess nya sendiri), Rygart menolak mentah-mentah tawaran tersebut, sebab ia tidak percaya bahwa Zess, teman masa kuliahnya masuk ke pasukan militer di kerajaannya.


Seiring berjalannya waktu akhirnya Ryghart tidak bisa berbuat apapun dengan kerajaan, ia menerima tawaran tersebut karena ada kejadian yang tidak terduga. Kerajaan yang Rygart tempati diserang oleh kerajaan Zess (termasuk Zess sendiri) secara tiba tiba, karena kejadian tersebut Rygart akhirnya menyetujui untuk melawan kerajaan Zess, akan tetapi ia memutuskan dengan syarat, ia harus dipertemukan dengan Zess untuk menanyakan sesuatu.


Jalan cerita dari anime ini lamban yang mudah dipahami untuk semuanya, diikuti dengan pertarungan antar robot yang sangat mengesankan anime ini saya rekomendasikan untuk kamu yang suka dengan Mecha.


Saran, jika kamu ingin menonton anime ini sebaiknya tonton yang Movie terlebih dahulu karena di movie nya jalan ceritanya lebih dapat ditanggap di bandingkan dengan tv series.


Rekomendasi anime terbaik : anime terbaik yang membuatmu bosan dengan harem ecchi

Ok, itulah beberapa anime mecha yang saya rekomendasikan buat kamu, semoga rekomendasi ini masuk ke daftar rencana tontonanmu.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement