Anime romance school terbaik yang pernah ada

Advertisement

Beberapa waktu lalu saya pernah membuat artikel anime romance di blog ini, namun ada beberapa orang yang bilang rekomendasi yang saya berikan di artikel itu kurang banyak, karena hal itu pada kesempatan ini saya akan share lagi anime romance/school untuk kalian tonton. Di bawah ini interaksi dan hubungan dengan pasangannya sangat kental, ecchi pun juga tidak ada kalau untuk harem hanya ada salah satu di list di bawah ini, jangan heran kalau ada anime yang romance/school sampai berakhir ke pernikahan. Semoga dengan adanya list ini kamu dapat mencari anime romance/school yang sedang kamu cari-cari. Berikut ini listnya.

Untuk rekomendasi lengkapnya bisa dilihat di artikel Anime romance terbaik dari berbagai genre selalu update

Daftar anime Romance school

Da Capo series

Da capo - Anime romance/School

Da capo sangat bagus sekali untuk kamu yang suka dengan anime romance. Sedih? Gembira? Nyesek? semuanya ada disini. Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Junnichi, suatu hari ia telah melihat mimpi seseorang yang sedang berdiri di bawah pohon sakura, ternyata di dalam mimpi itu adalah teman masa kecilnya Junnichi. Ketika Junnichi ingin menyapanya ia terbangun dari tidurnya karena ulah sang adik yang sedang membangunkan Junnichi. Anime ini bertema pohon sakura, jadi jika kamu menonton anime ini pasti kamu akan keseringan melihat pohon sakura, saran saya siapkan tisu jika perlu.

Clannad

Clannad - Anime romance/School

Anime dengan romansa yang paling bikin kita terharu dan bikin kita nangis di saat hubungan protagonist di landa musibah. Anime ini mengisahkan seorang anak SMA yang bernama Tomoya, ia seorang penggangguran dan tidak tahu kemana arah masa depannya. Suatu hari ketika berangkat sekolah Tomoya bertemu dengan seorang perempuan yang sedang berdiri dan bergumam sendiri di depan gerbang sekolah, nama gadis itu adalah Nagisa. Tomoya menyapa dan mengajaknya untuk cepat pergi ke sekolah karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi. Mulai dari sinilah hidup Tomoya jadi lebih indah daripada sebelumnya. jika kamu ingin menonton anime ini saya sarankan sediakan alat sapu tangan atau tisu untuk mengelap air mata kamu, karena dengan menonton anime ini berarti kamu sudah memasuki cerita dimana impian yang seharusnya terkabul menjadi tidak terkabul di anime ini. Romansa anime ini bermula pada pertemuan pertama di sekolah SMA hingga akhirnya mereka menikah dan dikarunia anak, selain itu banyak hikmah kejadian yang bisa kita ambil petik dari anime ini.

True Tears

True tears - Anime romance/School

Mengisahkan seorang remaja SMA yang bernama Shinichiro, Dia begitu menyusahkan namun memiliki cita-cita yang sama dengan anak SMA lainnya. Hiromi adalah teman masa kecilnya Shinichiro yang tinggal serumah dengan Shinichiro, selain itu, Hiromi ini memiliki senyum yang manis, pandai dalam berolah raga dan disukai para laki-laki. Suatu hari ada seorang perempuan yang bernama Noe, perempuan ini sangat ceria dan aktif sekali jika berhubungan dengan ayam. Shinichiro ketika itu menyapa Noe, lalu akhirnya mereka berteman. Hari demi hari Shinichiro mulai dekat dengan Noe, tiap pulang sekolah mereka selalu bersama di dekat kandang ayam untuk merawat ayam yang disukai Noe, suatu ketika Hiromi melihat mereka hingga terjadilah triangle love diantara Hiromi, Shinichiro dan Noe. Romansa dalam anime ini bukan sekedar romansa yang biasanya, karena nanti sang protagonist akan memilih salah satu cewek di antara ke dua cewek yang ada di anime ini (Triangle love).

Bungaku shoujo

Bungaku Shoujo - Anime romance/School

Cerita anime ini mirip seperti True tears, hanya saja triangle love yang disajikan anime ini tidak terlalu kental dibandingkan dengan True tears. Di anime ini agak sedikit dikasih referensi dari karya-karya sastra yang terkenal, jadi jika kamu seorang penulis cerita novel atau orang yang suka membaca puisi silahkan dilihat anime ini. Menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Inoue Konoha, ia pernah menjadi pengarang cerita romance best seller. 2 tahun lalu Inoue mengalami insiden yang mengejutkannya. Akibat insidien itu, sekarang ia tidak pernah bahkan tidak mau menulis menjadi pengarang, karena hal itu, ia juga kehilangan teman masa kecilnya yang begitu dekat dengannya. Suatu hari ketika Inoue sedang beristirahat, ia bertemu kakak kelas yang sedang membaca buku karya sastra dan tiba-tiba memakan buku itu, melihat kelakukan kakak kelasnya yang aneh itu, ia dipaksa oleh kakak kelasnya untuk masuk ke klub karya sastra. Disinilah cerita awal romansa penuh misteri dimulai.

Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou demo Koi ga Shitai! - Anime romance/School

Chuunibyou demo koi ga shiati adalah salah satu yang populer di tahun 2012, anime ini begitu populer karena memiliki cerita yang unik dan romance yang penuh dengan kebanyolan. Ketika di SMP Yuuta Togashi menderita "chuunibyou". Chunnibyou adalah penyakit/sindrom yang sering kali diderita oleh anak remaja, remaja-remaja tersebut sering kali menirukan gaya atau ilmu karakter dari imajinasi mereka. Biasanya penyakit ini sering terjadi pada usia antar 14 hingga 18 tahun (Selengkapnya bisa kamu lihat di wikipedia). Suatu hari ketika angin malam sedang bertiup sepoi-sepoi, Yuuta pergi ke halaman rumah untuk menghirup udara segar di malam hari. Ketika itu, ada seorang wanita yang sedang turun lantai dengan menggunakan tali. Ternyata perempuan tersebut juga menderita "Chuunibyou", Yuuta berharap agar Chuunibyou nya itu tidak tertular dengannya sebab ia ingin membebaskan dirinya dengan penyakit Chunnibyou yang dulu pernah dialaminya, namun kenyataanya harapan tersebut hanya omongan belaka.

Bagi yang menyukai anime romance comedy bisa kunjungi artikel Anime romance comedy yang lucu dan romantis

Oke, itulah beberapa anime romance/school yang menurut saya terbaik dan harus kamu tonton. semoga dengan adanya referensi ini kamu bisa memilih anime romance/school yang cocok untuk kamu, untuk kelanjutannya di tunggu yah...


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement