27 Anime Romance School Terbaik yang Bikin Remaja Baper

Beberapa waktu lalu sudah pernah dipublikasihkan anime romance di blog ini yang daftar-nya sudah banyak sekali, bisa dilihat di: Anime romance terbaik yang romantis

Saking banyaknya agak bingung juga untuk memilih mana anime romance yang sampai menikah, mana anime romance yang berlatar di sekolah, dsb.

Untuk itu di sini, akan dipecahkan dan dikerucutkan lagi dari anime romance yang berbagai genre menjadi anime romance yang berlatar di sekolah.

Jika mencari anime romance yang sampai menikah bisa di lihat di: Anime Romance Sampai Nikah Bahkan sampai punya anak

Berikut ini daftar Anime Romance School Terbaik yang perlu ditonton:

Da Capo series


Da capo - Anime romance/School

Da capo sangat bagus sekali untuk kamu yang suka dengan anime romance. Sedih? Gembira? Nyesek? semuanya ada disini.

Menceritakan seorang anak SMA yang bernama Junnichi, suatu hari ia telah melihat mimpi seseorang yang sedang berdiri di bawah pohon sakura, ternyata di dalam mimpi itu adalah teman masa kecilnya Junnichi.

Ketika Junnichi ingin menyapanya ia terbangun dari tidurnya karena ulah sang adik yang sedang membangunkan Junnichi.

Anime ini bertema pohon sakura, jadi jika kamu menonton anime ini pasti kamu akan keseringan melihat pohon sakura, saran saya siapkan tisu jika perlu.


Clannad


Clannad - Anime romance/School

Anime dengan romansa yang paling bikin kita terharu dan bikin kita nangis di saat hubungan protagonist di landa musibah.

Anime ini mengisahkan seorang anak SMA yang bernama Tomoya, ia seorang penggangguran dan tidak tahu kemana arah masa depannya.

Suatu hari ketika berangkat sekolah Tomoya bertemu dengan seorang perempuan yang sedang berdiri dan bergumam sendiri di depan gerbang sekolah, nama gadis itu adalah Nagisa.

Tomoya menyapa dan mengajaknya untuk cepat pergi ke sekolah karena sebentar lagi bel masuk akan berbunyi. Mulai dari sinilah hidup Tomoya jadi lebih indah daripada sebelumnya.

Jika kamu ingin menonton anime ini saya sarankan sediakan alat sapu tangan atau tisu untuk mengelap air mata kamu, karena dengan menonton anime ini berarti kamu sudah memasuki cerita dimana impian yang seharusnya terkabul menjadi tidak terkabul di anime ini.

Romansa anime ini bermula pada pertemuan pertama di sekolah SMA hingga akhirnya mereka menikah dan dikarunia anak, selain itu banyak hikmah kejadian yang bisa kita ambil petik dari anime ini.


True Tears


True tears - Anime romance/School

Mengisahkan seorang remaja SMA yang bernama Shinichiro, Dia begitu menyusahkan namun memiliki cita-cita yang sama dengan anak SMA lainnya.

Hiromi adalah teman masa kecilnya Shinichiro yang tinggal serumah dengan Shinichiro, selain itu, Hiromi ini memiliki senyum yang manis, pandai dalam berolah raga dan disukai para laki-laki.

Suatu hari ada seorang perempuan yang bernama Noe, perempuan ini sangat ceria dan aktif sekali jika berhubungan dengan ayam. Shinichiro ketika itu menyapa Noe, lalu akhirnya mereka berteman.

Hari demi hari Shinichiro mulai dekat dengan Noe, tiap pulang sekolah mereka selalu bersama di dekat kandang ayam untuk merawat ayam yang disukai Noe, suatu ketika Hiromi melihat mereka hingga terjadilah triangle love diantara Hiromi, Shinichiro dan Noe.

Romansa dalam anime ini bukan sekedar romansa yang biasanya, karena nanti sang protagonist akan memilih salah satu cewek di antara ke dua cewek yang ada di anime ini (Triangle love).


Bungaku shoujo


Bungaku Shoujo - Anime romance/School

Cerita anime ini mirip seperti True tears, hanya saja triangle love yang disajikan anime ini tidak terlalu kental dibandingkan dengan True tears.

Di anime ini agak sedikit dikasih referensi dari karya-karya sastra yang terkenal, jadi jika kamu seorang penulis cerita novel atau orang yang suka membaca puisi silahkan dilihat anime ini.

Menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Inoue Konoha, ia pernah menjadi pengarang cerita romance best seller. 2 tahun lalu Inoue mengalami insiden yang mengejutkannya.

Akibat insidien itu, sekarang ia tidak pernah bahkan tidak mau menulis menjadi pengarang, karena hal itu, ia juga kehilangan teman masa kecilnya yang begitu dekat dengannya.

Suatu hari ketika Inoue sedang beristirahat, ia bertemu kakak kelas yang sedang membaca buku karya sastra dan tiba-tiba memakan buku itu, melihat kelakukan kakak kelasnya yang aneh itu, ia dipaksa oleh kakak kelasnya untuk masuk ke klub karya sastra. Disinilah cerita awal romansa penuh misteri dimulai.


Chuunibyou demo Koi ga Shitai!


Chuunibyou demo Koi ga Shitai! - Anime romance/School

Chuunibyou demo koi ga shiati adalah salah satu yang populer di tahun 2012, anime ini begitu populer karena memiliki cerita yang unik dan romance yang penuh dengan kebanyolan. Ketika di SMP Yuuta Togashi menderita "chuunibyou".

Chunnibyou adalah penyakit/sindrom yang sering kali diderita oleh anak remaja, remaja-remaja tersebut sering kali menirukan gaya atau ilmu karakter dari imajinasi mereka.

Biasanya penyakit ini sering terjadi pada usia antar 14 hingga 18 tahun (Selengkapnya bisa kamu lihat di wikipedia). Suatu hari ketika angin malam sedang bertiup sepoi-sepoi, Yuuta pergi ke halaman rumah untuk menghirup udara segar di malam hari.

Ketika itu, ada seorang wanita yang sedang turun lantai dengan menggunakan tali.

Ternyata perempuan tersebut juga menderita "Chuunibyou", Yuuta berharap agar Chuunibyou nya itu tidak tertular dengannya sebab ia ingin membebaskan dirinya dengan penyakit Chunnibyou yang dulu pernah dialaminya, namun kenyataanya harapan tersebut hanya omongan belaka.

Update Oktober 2017

Angel Beats


Entah mengapa mengingat kembali anime ini membuat saya sedih karena ending anime ini sedih loh. Angel Beats bercerita tentang Otonasi Yuzuru yang terbangun di dunia afterlife dalam keadaan lupa ingatan.

Disana dia bertemu teman-teman baru salah satunya Nakamura Yuri yang sedang menembak seorang gadis berambut silver bernama Tachibana Kanade.

Amagami SS


Bisa dibilang harem bisa dibilang tidak, itulah Amagami SS. Mengapa bisa begitu? hal ini karena di anime ini setiap episode memiliki rute yang berbeda dimana masing-masing rute memiliki cewek yang berbeda dengan atmosfir romantis yang berbeda pula.

Tapi jangan salah, anime school romance ini sangat bagus ditonton karena banyak hal hal yang membuat penonton yang sudah lulus ingin balik ke seklah, di satu sisi romance nya sangat kental.

Hentai Ouji to Warawanai Neko


Jangan tertipu dengan judulnya, santai saja ini bukan anime seperti itu kok hehehe.

Jadi singkat cerita anime ini mengisahkan tentang remaja SMA yang dipenuhi dengan pikiran kotor jika melihat perempuan, remaja tersebut bernama Yokodera Youto, Ia ingin pikirannya terbuka dan mengeluarkan apa yang ada di dalam isi hatinya ....

Kotoura-san


Anime romance school comedy dimana sang perempuan memiliki kekmampuan bisa membaca pikiran orang lain. Bisa dibayangkan bagaimana jika kita memiliki membaca pikirang orang lain, sangat sakit bukan?

Itulah yang dialami heroin (karakter utama perempuan) di anime ini. Akibat dari kemampuan tersebut dia dijauhi oleh teman-temannya, bahkan orang tuanya sendiri pun menjauhinya.

Namun semua itu berubah ketika dia bertemu dengan seorang lelaki yang bisa dibilang lucu.

Ichigo 100%


Anime ini mengisahkan seorang anak remaja SMA yang bercita-cita ingin menjadi sutradara film. Suatu hari di atas atap sedang menikmati pemandangan, remaja tersebut tertimpa oleh soerang gadis yang jatu dari langit.

Dari situ remaja tersebut penasaran dan mencari gadis tersebut, dia hanya ingat dengan celana dalamnya yang bergambar Stawberry. Ketika pencarian itu remaja tersebut bertemu beberapa gadis yang memiliki sifat berbeda, ada yang sopan, ada yang cantik, dsb.

Kokoro Connect


Kisah cinta remaja di sekolah memang sangat mengasyikan jika dilihat.

Namun bagaimana jika kisah cinta tersebut dibumbui dengan supernatural? yups itulah Kokoro connect, menceritakan sekolompok remaja yang membuat klub dimana klub tersebut penuh dengan ria. Ada dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan.

Singkat cerita, suatu hari klub tersebut mengalami hal yang diluar realita dimana para remaja tersebut bertukar tubuh.

Dari situ cerita Kokoro Connect mulai seru, karena masing-masing karakter memiliki perasaan dan mengungkapkannya.

Awas hati-hati bisa bikin baper karena ada salah satu perempuan yang kalah, dan ditinggal.

Charlotte


Charlotte, saat anime ini tayang banyak banget yang suka dengan anime ini. Bagaimana tidak, Perpaduan antara supernatural comedy dan romance membuat penontonnya ingin terus menontonnya.

Di sisi lain Charlotte mengingatkan penontonnya seperti Angel beats karena mengingat atmosfir anime ini hampir sama dengan Angel Beats.

Prediksi-prediksi bertebaran bahwa akan meninggalkan ending yang bikin sedih.

The World God Only Knows


Kisah cinta remaja di sekolah yang satu ini, berbeda dengan di atas. Hal ini karena protagonist masa bodo dengan perempuan, dia lebih mementingkan game daripada perempuan di sekitarnya.

Walaupun begitu protagonist di anime ini sangat baik, dan kata kata yang dikeluarkan membuat perempuan jatuh hati.

Jangan berpikiran buruk dulu terhadap anime ini, karena anime romantis ini seiring waktu bikin baper hal ini karena protagonist di anime ini seiring waktu berubah.

Kimi ni Todoke


Kimi no todoke sebenarnya lebih ke arah shoujo, tapi jangan salah anime romance ini kental banget. Bahkan bukan romance-nya saja, Comedy nya di anime ini aduh bikin gregetan untuk dilihatnya.

Lovely Complex


Lovely Complex sama seperti kimi ni todoke lebih ke arah shoujo, tapi di anime ini romance nya kental dimana memiliki hubungan yang komplikasi, putus nyambung putus nyambung namun hingga akhirnya mereka sadar bahwa mereka sadar.

Anime ini juga memiliki comedy yang kental, dimana sang protagonist saling mengejek dengan heroin, bahkan mereka disebut juga baka couple.

Ore Monogatari!!


Di anime ini menceritakan kisah 3 orang sahabat (dua laki-laki, satu perempuan) yang dimana perempuan di dalam persahabatan ini jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

Awalnya memiliki komplikasi dalam persahabatan itu namun seiring waktu mereka tetap bersama-sama walaupun dua dari tiga sahabat itu statusnya bukan sahabat. Anime comedy ini lemayan bikin senyam senyum.

Oregairu


Oregairu, ini anime sampai saat ini artikel di tulis masih banyak yang suka karena ceritanya yang membuat anime ini bikin gregetan.

Bagaimana tidak, sang protagonist yang menutup diri dan antisosial ini tidak peka dengan dua sahabatnya yang berada di klub.

Cerita di anime pun agak sulit untuk dicerna hal ini karena dialog di anime ini memiliki kosa kata yang tinggi.

Intinya anime menceritakan tiga sahabat di dalam sebuah klub, dimana masing-masing memiliki ideologi sendiri, dan seiring waktu persahabatan itu terpecah belah.

Ao haru ride


Ao Haru ride, anime romance school terbaik yang satu ini memiliki alur cerita yang seimbang antara comedy, cerita nya yang tidak serius dengan atmosfir romancenya yang kental.

Kurang lebih Ao haru ride mengisahkan tentang Futaba Yoshioka yang masa lalunya dikucilkan anak perempuan karena dia aktraktif dan populer yang membuat banyak laki-laki yang menyukainya.

Walaupun begitu, dia merasa cuek karena ada satu pria yang membuat dia teringat terus, dia adalak Kou. Kou dan Futaba bertemu ketika Futaba berbagi tempat teduh sama Kou ketika hujan turun.

School rumble


Kalau yang satu ini lebih diutamakan romance comedy, namun tetap saja sekolah diutamakan. Shcool rumble mengisahkan tentang remaja yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya namun dia tidak bisa mengungkapkan perasaannnya.

Lalu keadaan semakin buruk karena orang yang dicintainya akan pindah ke sekolah lain dalam kurun waktu satu tahun.

Seiren


Salah satu anime romance terbaik 2017. Anime ini bercerita tentang Kamita yang sedang dihadapkan dengan ujian untuk masuk ke universitas. Setiap cerita di anime ini memiliki kenangan unik dan saling bersama antara protagonist dengan tokoh wanita.

Nijiiro Days


Nijiiro Days memiliki genre comedy romance school shoujo. Anime ini berpusat pada sekolompok 4 remaja laki-laki yang tidak memiliki aktivitas klub.

Keempat remaja ini sebentar lagi akan menyelesaikan studinya sehingga mereka bisa bersenang-senang.

Orange


Berbeda dengan anime romantis di atas, orange lebih berpusat pada persahabatan yang dibumbui dengan cinta dan sedikit supernatural.

Persahabatan di sini tidak memiliki komplikasi namun ada satu orang di dalam persahabatannya yang sangat misterius, dimana dia menutup diri dengan yang lain.

Intinya anime ini bikin baper hal itu karena orang yang misterius itu memiliki cerita hidup yang berantakan dan bikin sakit hati ketika ditelisik lebih dalam oleh sahabat-sahabat lainnya, terutama ketika ditelusuri lebih dalam oleh orang yang jatuh cinta sama dia.

KARESHI KANOJO NO JIJOU


Anime yang lama dan jarang dibahas ini memiliki kisah romantis sekolah yang super keren dengan penggambaran alur yang unik dan patut untuk ditonton.

Anime ini bercerita tentang Yukino murid yang bisa dibilang perfect. Dia baik, cerdas, cantik dan sederharna.

Banyak orang yang menyukai dia, namun sayangnya hal itu hanya sementara karena ada siswa pindahan yang tak kalahnya lebih eksis dan perfect dari dia. Dari situ hubungan mereka menjadi rival dan hingga sampai mesra.

SUKITTE II NA YO


Singkat cerita Sukite ii na yo ini mengisahkan perempuan yang melukai laki-laki yang paling populer di sekolah. Untuk beberapa alasan, Seiring waktu laki-laki tersebut melindungi perempuan yang menabraknya dari penguntit, dan terjadilah hal yang tidak diinginkan oleh perempuan tersebut.

School Days


Kalau yang satu ini hati hati ditonton, kenapa? NTR (NIKUNG TANPA REM) nya bikin sakit hati yang membuat hati bisa menjadi batu hal ini karena banyak kisah romantis yang rumit di anime ini.

Apalagi protagonistnya yang membuat anime ini bikin kesel. Tapi jangan salah School days ini memiliki atmosfir romantis yang kental banget.

Shigatsu wa kimi no uso


Shigatsu wa kimi no uso yang sering dijadikan meme hal ini karena anime ini memiliki ending yang bikin SEDIH dan BIKIN SAKIT HATI, bukan karena NTR sama pihak lain namun karena salah satu dari pasangan di anime ini memiliki ... yang kemudian dia jadi .....

Saran dari saya hati-hati unntuk menonton anime romance school yang satu ini, kalau perlu siapkan tisu

Tsuki ga kirei


Ini dia anime yang bikin baper remaja sekarang. Anime yang satu ini anime yang paling didamba-dambakan remaja jaman sekarang.

Mengapa? Karena kisah cinta remaja ini diawali berawal dari chat LINE, sebuah aplikasi chat yang saat ini populer di Indonesia maupun di luar sana.

Jadi, awal kisah mereka berawal dari saling chat, ngobrol di sana hari demi hari, lalu kemudian janjian, suka dan hingga sampai memiliki ending yang bahagia, sangat bahagia sekali bikin baper anak-anak remaja sekarang.


Itulah beberapa anime romance school terbaik yang menurut saya terbaik dan harus ditonton.

Jika sedang mencari anime romance comedy bisa kunjungi artikel Anime romance comedy yang lucu dan romantis

Semoga dengan adanya referensi ini kamu bisa memilih anime romance/school yang cocok untuk kamu, untuk kelanjutannya di tunggu yah...


Copy link artikel iniloading short url

Untuk mengetahui postingan terbaru dan update daftar rekomendasi, masukan email di bawah agar nanti ketika di update akan muncul notifikasi di HP

* indicates required
Cek Konfirmasi Email di SPAM ataupun di INBOX