Review Rakuen Tsuihou Expelled From Paradise: Dunia Digital

Advertisement

Pada ksempatan kali ini, saya akan mencoba untuk mereview anime movie Rakuen Tsuihou - Expelled From Paradise yang beberapa hari lalu saya menontonnya. Seperti biasa disini saya akan mereview sampai batasnya saja, tidak sampai spoiler dan hanya jalur cerita anime saja yang saya review di sini.

Ulasan Rakuen Tsuihou - Expelled From Paradise Indonesia

Informasi

Type: Movie
Total episode: 1
Status: Telah tayang
Tanggal: 15 November 2014
Pengusaha Film: Toei Animation, Nitroplus, Aniplex of AmericaL, Graphinica
Genre: Action, Mecha, Sci-Fi
Durasi: 1 jam. 34 menit
Rating: R+ - Mild Nudity
Score: 7.74 (Myanimelist)
Sutradara: Seiji Mizushima

Sinopsisnya

Kepunahan manusia semakin mendekat, sebagian besar dari manusia pindah ke ruang angkasa yang bernama DEVA dimana manusia berkembang menjadi data tanpa memiliki tubuh fisik. Pikiran mereka digital dan diolah menjadi virtual reallty (semacam dunia virtual). sering kali Deva mengalami serangan hacker dari planet Bumi yang disebut Frontier Setter, hacker tersebut dipandang sebagai ancaman warga DEVA, untuk mengantipasi kejadian hal itu, DEVA mengirimkan agen keamanan yang bernama Angela Balzac. Untuk mengejarnya sampai ke planet bumi, dia mendapatkan bantuan dari Dingo, agen bumi yang menolak bergabung Deva.

Screenshot


 Rakuen Tsuihou - Expelled From Paradise
 Rakuen Tsuihou - Expelled From Paradise

Trailer



Karakter

Ada 3 peran utama dalam anime ini,

  • Dingo = Pemandu heroin (Angela), ia mempunyai skill menembak.
  • Angela = Heroin dari anime ini. ia adalah seorang keamanan dari tempat deva, mempunyai sifat yang energik, jengkel dan terkadang seperti tsundere (Pengisi suaranya adalah "Rie kugumi". Rie kugumi adalah orang yang biasanya mengisi suara karakter tsundere seperti louise 'Zero no tsukaima', Shana 'Shakugan no shana')
  • Arhan = Seperti seorang robot, keinginannya adalah ingin menjelajahi antar galaksi, untuk mencapai keinginannya ia pantang menyerah.

Review anime Rakuen Tsuihou - Expelled From Paradise

Cerita

Bermula di tempat deva dimana hampir 98% orang di bumi tinggal disana. Deva adalah tempat yang dikhususkan untuk kehidupan manusia yang selanjutnya, tempat itu terbentuk karena manusia yang ada dibumi hampir punah yang mungkin disebabkan dari berbagai faktor alam, untuk menghindari kepunahan manusia, seluruh negara bersepakat untuk menempatkan manusia ke tempat Deva. Awal cerita, Angela sedang bersantai di pantai disana banyak sekali orang-orang yang sedang bermain-main di tepi pantai namun dari sekian banyak orang ada satu orang yang menanyakan tentang "data" ke Angela (Kita tidak dijelaskan terlebih dahulu maksud tujuan untuk mengumpulkan "data" ini apa), tidak lama kemudian ada seorang penyusup yang sedang memasuki pantai itu. Untuk mengejar penyusup tersebut Angela memanggil komputer untuk memasuki virtual dan mengejar si penyusup tersebut, namun pengejaran itu berakhir dengan sia-sia, karena penyusup itu dapat menduplikat dirinya dan melarikan diri ke bumi, untuk mencegah terjadinya serangan selanjutnya, Angela disuruh turun ke bumi untuk menangkap si pelaku dari penyusup tersebut. Sampai saat itu kita tidak dijelaskan sama sekali, "apa itu tempat Deva dan tujuannya orang orang mengumpulkan data", saking bingungnya saya sampai tidak mudeng dengan ceritanya (kebingungan tersebut akan terjawab di scene selanjutnya).

Cerita anime ini awalnya tidak jelas, baru saja di mulai anime ini memperlihatkan kita fanservice dari heroin, saya juga merasa bingung dan bosan karena pertama-tama tidak dijelaskan apa-apa, namun rasa bosan itu akan terasa sedikit hilang jika kita melihat karakter heroin yang penuh dengan energik. Ketika kita melihat sinopsis anime ini kita akan beranggapan kalau anime ini akan mendapatkan action dan cerita yang sangat "WOW" namun kenyataannya di anime ini hanya banyak berdialog dan bercerita untuk menjelaskan kebingungan kita di awal cerita, lalu selanjutnya menjelaskan bagaimana caranya untuk menangkap penyusup. Saat bertemu penyusup juga tidak ada yang begitu memukau, alur ceritanya datar saja seperti papan jalan. Action yang ditampilkan dalam anime ini menarik namun hanya dibagian akhir saja itupun juga sedikit dan seperti kayak di paksakan namun disitulah letak cerita sesungguhnya yang membuat kita bersemangat, ketika action dimulai banyak sekali robot yang menghabiskan pelurunya, gedung pada hancur, ledakan ada dimana saja dan puing-puing pun pada bertebangan. Kenikmatan dalam anime ini menurut saya lemayan. "tidak terlalu serius dan tidak terlalu bosan", dari awal sampai akhir cerita ini alurnya datar seperti papan jalan.

BGM

Musik yang ditampilkan dalam anime ini agak menarik karena terasa pas dengan adegan yang ditampilkan. Ending dalam anime ini dinyanyikan oleh Elisa, lagunya serasa berasa betapa nikmatnya jadi "manusia", kita harus bersyukur sudah dilahirkan menjadi manusia (Anime ini sulit sekali membedakan yang mana manusia, robot dan virtual). Grafis dalam anime ini memakai 3D GC mungkin disebabkan karena ketika Action banyak sekali adegan yang cepat di anime ini.

Score pribadi

6/10

Review

12 Februari 2015

Review di atas mungkin bisa menjadi referensi kamu apakah kamu ingin menonton anime ini atau tidak, itu terserah dengan kata hati kamu. Saran saya jika kamu tidak menyukai anime dengan grafis 3D GC sebaiknya jangan nonton anime ini namun jika kamu melihat dari segi cerita silahkan di tonton.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement