Review Black Lagoon: Perang Mafia Season 1 dan 2

Advertisement

Akhirnya, ini merupakan review kedua saya setelah saya mereivew anime Tengen Toppa Gurren lagann, seperti biasa saya mereview berdasarkan anime saja tidak melibatkan manganya ataupun sumber aslinya.

Ulasan Black Lagoon season 1 dan season 2 Indonesia

Informasi

Black lagoon 1
Type: TV
Total episode: 12
Status: Telah tayang
Tanggal: 9 April 2006 - 25 Juni 2006
Pengusaha film: Madhouse, Geneon Universal Entertainment, FUNimation Entertainment
Genre: Action, Seinen
Durasi: 24 menit per episode
Rating: R - 17+
Score: 8.22 (Myanimelist)
Sutradara: Sunao Katabuchi

Black lagoon 2
Type: TV
Total episode: 12
Status: Telah tayang
Tanggal: 3 Oktober 2015 - 9 Desember 2015
Pengusaha film: Madhouse, Geneon Universal Entertainment, Front Line, FUNimation Entertainment
Genre: Action, Seinen
Durasi: 24 menit per episode
Rating: R - 17+
Score: 8.35 (Myanimelist)
Sutradara: Sunao Katabuchi

Sinopsis

Okajima adalah seorang pengusaha Jepang di kota Jepang yang penuh dengan pengusaha. Hari normalnya hanya berminum, berinteraksi dengan klien dan terkadang ketika bekerja ia dimarahi oleh bosnya. Suatu hari, Rokuro mendapatkan tugas yang sangat penting dari bos besarnya, ia disuruh mengirimkan barang (barang tersebut dimasukan kesebuah koper) ke tempat yang sudah ditunjukan oleh bosnya, dengan mengarungi laut cina ia akan sampai ke tempat yang ia tuju, namun ketika diperjalanan ada sebuah kapal bajak laut yang menginginkan barang tersebut, bajak laut tersebut terdiri dari tentara bayaran, mereka menginginkan barang yang dibawa oleh Rokuro, tidak pandang lama Rokuro akhirnya menyerahkan koper yang dipegangnya dan Rokuro menjadi sandra. Rokuro bingung kenapa harus dirinya yang mengalami hal seperti ini, dia dipanggil Rock oleh para tentara bayaran tersebut, kehidupannya juga mulai berubah saat kejadian Sandra.

Screenshot


Review anime Black Lagoon Season 1 & Season 2

Review anime Black Lagoon Season 1 & Season 2

Trailer



Review Black lagoon | Revi - Rock

Karakter

Black lagoon terdapat 4 pratagonist yang masing masingnya mempunyai keahlian.

  • Rokuro = Mantan pengusaha yang ahli dalam menginput/output barang, ia juga bisa memperkirakan harga suatu barang, tidak hanya itu saja, ia ahli dalam menterjemahkan bahasa spanyol - inggris - jepang.
  • Revi = Perempuan yang ahli dengan pistol, ia mempunyai skill kecepatan dan mata yang tajam ketika berhubungan dengan pistol selain itu ia juga bisa mencium bau kejahatan disekitarnya.
  • Dutch = Mantan militer yang mempunyai Skill, stamina, dan strategi dalam menghadapi musuh. Dia sangat dihormati dan diakui jempol karena kehebatannya.
  • Benny = Seorang jenius dalam bidang komputer, jika tentang komputer pasti orang ini mampu menjawabnya, ia juga yang merawat kapal grupnya.

Cerita

Mula-mula kita diperlihatkan pengenalan karakter yang dinaratorkan oleh sang protagonist. banyak terjadinya konflik dalam kehidupan protagonist, dimulai dari kejadian sandra oleh tentara bayaran, di hianati sama bosnya dan kejadian peperangan lainnya. Banyak hal yang tak teduga dalam dunia ini yang protagonist tidak ketahui, seperti pemerkosaan dimana-mana, suara tembakan dimana-mana, dan berbau kejahatan lainnya. Kita mulai bersemangat ketika protagonist berpaling mengikuti para tentara bayaran, karena dengan mengikutinya, protagonist tiap hari dikelilingi oleh para penjahat, sistem masuknya barang ilegal, dan hal kejahatan lainnya yang kita tidak ketahui di dunia ini. Action yang disajikan dalam anime ini sangat memukau sekali, melibatkan peperangan antar geng bahkan menyangkut dengan Yakuza, ada juga grup yang ingin melawan negara Amerika. Bukan hanya itu saja, di anime ini juga banyak orang mati karena pertempuran dimana-mana, Bom dan peperangan tembak menembak dimana-mana (Mirip seperti di film barat). Untuk pengembangan karakternya pratagonist yang bernama Rokuro ini melamban, dari yang tidak tahu apa-apa hingga ia menjalani dunia yang ia tidak ketahui, Dia juga bimbang dalam hal memutuskan sesuatu, dan dia selalu bertanya "Apakah jalan yang saya pilih ini benar?". Rokuro sempat sekali menyatakan kalau "saya akan berdiri dijalan yang saya tempuh". Disamping itu ada karakter wanita yang selalu melontarkan kata-kata kotor, mempunyai mata yang tajam dan ahli dalam membunuh orang. Menurut saya karakter perempuan ini menjadi keseimbangan sifatnya karakter Rokuro, jika tidak ada dia maka cerita ini akan terasa bosan jadi cerita dalam anime ini bukan hanya satu sisi saja melainkan dua sisi antara Rock (Rokuro) dan Revi lalu juga melibatkan para gengster terkenal didunia seperti Yakuza.

BGM

Opening yang disajikan dalam anime ini menandakan bahwa cerita anime ini adalah bertema Dark (kegelapaan) dan endingnya menandakan bahwa kehidupan sehari-harinya Revi yang selalu memegang senjata, pemasukan musiknya juga bagus ketika sedang bertarung.

Review anime Black Lagoon Season 1 & Season 2 | Rock

Kekurangan dalam anime ini menurut saya terletak pada sifatnya Rokuro. Sampai 2 season sifatnya tidak berubah, selalu saja bertanya dengan dirinya sendiri "Apakah jalan yang saya pilih ini benar?", pernyataan yang sebelumnya ia yakini, di season duanya diperjelas lagi oleh seorang perempuan bahwa pernyataanya itu salah, tapi tenang saja, kekurangan sifatnya ini ditutupi oleh Revi. Satu lagi yang menurut saya kurang yaitu identitas aslinya si Revi, jadi nanti kamu akan dijelaskan sedikit kehidupan masa kecilnya Revi, tapi ketika dijelaskan seperti ada yang kurang dalam penejelasan itu, selain itu para anggota pun tidak dijelaskan asal usulnya seperti Dutch dan Benny, mereka hanya cuma menjelaskan saja kalau mereka dari "suatu tempat dan alasan mengapa mereka bergabung", kesan bagus dari anime ini adalah banyak cerita dan kejadian nyata yang menjadi referensi dalam anime ini terutama quote dari seorang filsuf perancis, kalau tidak salah quotenya begini "Manusia itu seperti sebuah dadu," jadi kamu harus melemparkan dirimu ke arah yang kamu tentukan.

Score pribadi

Season 1 (8.1/10) Season 2 (8/10)

Di review pada tanggal

9 Februari 2015

Untuk season 3 nya saya akan mereview di artikel selanjutnya dikarenakan di season 3 ini saya baru tonton 2 episode dari 5 episode jadi tetap pantengin terus yah blog ini. Semoga review ini menjadi referensi kamu yang ingin menonton anime Black lagoon ini.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement