Review Tengen Toppa Gurren Lagann: Selamat Tinggal Kekasihku

Advertisement

Oke, inilah review pertama saya. Semoga review ini menjadikan referensi kamu yang ingin menonton anime ini, tenang saja disini saya mereview tidak sampai ke bagian yang penting, tujuannya agar terhindar dari spoiler. Oh iya, disini saya tidak memasalahkan grafik dan studio mana yang lebih bagus jadi hanya jalan cerita nya saja yang saya review.

Ulasan Tengen Toppa Gurren Lagann Indonesia

Informasi

Type: TV
Total episode: 27
Status: Telah tayang
Tanggal: 1 April 2007 - 30 September 2007
Pengusaha Film:  Gainax, TV Tokyo, Aniplex, Dentsu, Konami, Half H.P Studio, Bandai, Bandai Entertainment, Aniplex of America
Genre: Action, Comedy, Mecha, Sci-Fi
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13
Score: 8.82 (Myanimelist)
Sutradara : Hiroyuki Imaishi

Sinopsis

Di masa depan semua orang hidup di gua bawah tanah yang sangat besar, rata-rata orang yang hidup di gua bawah tanah tidak mengenal dan mengetahui tentang permukaan bahkan langit yang biru. Dari sekian banyaknya gua bawah tanah yang tersebar di seluruh dunia ada sebuah desa kecil yang bernama Jiha, di desa itu ada seorang anak yang bernama Simon dan seorang pemuda yang bernama Kamina, mereka membentuk sebuah grup untuk melarikan diri dari dari desa untuk memastikan dan menunjukan kepada orang-orang bahwa permukaan itu 'ada' dan dipermukaan itu ada langit yang begitu indah.

Screenshot


Review anime Tengen Toppa gurren lagann
Review anime Tengen Toppa gurren lagann
Review anime Tengen Toppa gurren lagann

Trailer



Karakter

  • Simon : Simon ini anak ajaib yang suka sekali menggali, jika berkaitan dengan menggali dia pasti sangat bersemangat tidak peduli apa halangannya, tapi terkadang sifat menggalinya ini sangat gampang sekali ngedrop dan sering murung. Simon sangat suka menggali dikarenakan ada orang yang memberinya semangat dan inspirasi. Orang yang memberinya semangat dan inspirasi itu adalah Kamina.
  • Kamina : Kamina ini orangnya sangat energik, dia selalu memberi semangat kepada orang-orang yang ada disekitarnya, bukan hanya itu saja, kelakuan dan kebanyolannya pun sering membawa orang-orang disekitarnya kesal dan tertawa, impiannya juga melebihi dari orang lain yaitu orang-orang yang hidup di bawah tanah bisa hidup kembali di atas tanah seperti dahulu kala, dengan ambisinya itu Simon pun mengikutinya untuk melihat bagaimana keadaan di atas permukaan.
  • Yoko : Gadis yang sangat aktif dan lucu ketika sedang marah, dia menyukai Kamina karena sikap dan ambisi Kamina yang selalu saja tidak pantang menyerah, selain itu, Yoko adalah gadis sniper dan memiliki pengalaman bertempur.
  • Nia Teppelin : Nia ini memiliki sifat yang lucu, ceria dan memiliki rambut yang menggelombang nan lurus. Dengan sifatnya yang lucu, orang-orang pada terpikat dengan dia, selain itu, dia jago dalam hal memasak.
Kamina-Simon-Yoko Tengen Toppa Gurren Lagann
Kamina - Simon - Yoko

Cerita

Mula-mula Tengen Toppa Gurren Laggan langsung menyajikan bagaimana caranya orang-orang hidup di bawah tanah, banyak sekali orang menggali kesana-kesini untuk saling terhubung dan mendapatkan sumber kebutuhan sehari-hari, salah satu orang yang menggali lubang itu adalah Simon dan Kamina, mereka menggali bukan mendapatkan sumber kebutuhkan, melainkan sedang berusaha keras untuk menaiki permukaan dan ingin hidup di atas tanah, Tetua dari desa Simon juga diperlihatkan agar kita mengetahui siapa yang mempimpin di desa Kamina dan Simon. Di tengah-tengah penggalian lubang, tiba-tiba langit-langit desa mereka runtuh begitu saja, dibarengi dengan reruntuhan, jatuhlah seorang perempuan bernama Yoko yang sedang bertarung dengan robot dari permukaan, disinilah dimulainya pertualangan Simon dan Kamina.

Dengan adanya pertualangan mereka, para penonton dibuat tersanjung karena melihat kegigihan mereka bertiga. Hampir mencapai keberhasilan, ada 'orang' yang gugur dalam medan pertempuran, scene-scene ini akan membuat hati para penonton menjadi tidak stabil dan mungkin beberapa orang akan mengeluarkan air mata karena kegigihan 'orang yang gugur' ini. Untuk menstabilkan hati penonton, munculah seoarng wanita cantik yang polos dan lugu, wanita itu bernama Nia teppelin, ia muncul dari kapsul yang telah dibuang oleh seseorang. Perempuan ini nantinya merubah keadaan grup Simon menjadi lebih baik dari sebelumnya, namun dengan kemunculan Nia banyak masalah yang muncul dan banyak  juga musuh yang bermunculan untuk menghancurkan grup Simon yang tujuannya untuk mendapatkan Nia. "Siapakah Nia ini?".

Nia Teppelin Tengen Toppa Gurren Lagann
Nia Teppelin

Tengen Toppa Gurren laggan ini juga menyajikan comedy yang dilakukan oleh Kamina dan kawan kawannya, Comedy nya tidak garing, saat bertarung untuk menghadapai musuh, anime ini mensisipkan lawakan yang membuat penonton tertawa. Ceritanya berjalan perlahan-lahan, mulai dari perkenalan karakter hingga sampai akhirnya terjadinya konflik yang luar biasa. Banyak adegan yang membuat hati para penonton tidak stabil. "Sedih, senang, bersemangat" semuanya ada disini. Gaya bertarung yang disajikan dalam anime ini memuaskan sekali, bertarungnya mengaitkan dengan luar angkasa, emosional seseorang dan penggabungan robot yang dilakukan oleh Simon dan kawan kawannya. Tidak hanya itu saja, Tengen toppa gureen laggan ini juga dibumbi Romance sampai ke pernikahan, jadi jika kamu ingin mencari anime mecha/Action/Romance coba tonton anime yang satu ini, untuk soal kekurangannya menurut saya yang kurang dari anime ini adalah logika, semua logika disini hanya sedikit malah seperti tidak ada sama sekali.

BGM

Musik yang disajikan dalam anime ini bagus sekali, dibumbui opening yang sangat memukau membuat cerita dalam anime ini bersemangat, dan ditutup dengan Ending yang sedikir rap membuat penasaran dengan cerita selanjutnya, musik yang dimasukan dalam bertarungnya membuat anime ini lebih berasa action robotnya.

Score pribadi

10/10

Di Review pada tanggal

6 februari 2015

Saran saya jika umur kamu masih di bawah 13 tahun sebaiknya kamu dibimbingi (Ditemani) dengan kakak atau orang tuamu, karena di anime ini terdapat banyak adegan pertarungan yang bisa dibilang juga "Kekerasan". Untuk menonton anime ini kamu harus membuang logika mu tentang robot karena dini kamu akan disajikan robot yang sampai melewati bumi dan planet lainnya. Itulah beberapa review dari saya ketika saya menonton anime ini. jika ada kekurangan kata atau ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement