Top 10 Karakter Anime Tsundere Menurut Para Perempuan Jepang

Advertisement

Banyak sekali orang (terutama laki-laki) yang menyukai karakter tsundere, mereka menyukainya bukan karena kecantikannya mungkin karena sifat jutek dan pemalunya yang membuat mereka nyaman dibandingkan dengan sifat lainnya. Menurut beberapa artikel yang pernah saya baca, secara definisi karakter tsundere itu "jutek" di awal hingga akhirnya ia menjadi "pemalu", kalau dijabarkan tsundere adalah karakter yang awalnya dingin terhadap orang lain namun jika didepan orang yang disukainya ia akan menjadi pemalu, untuk selengkapnya kamu bisa liat di artikel yang pernah saya buat sebelumnya. "jenis jenis karakter dalam anime dan manga", disitu sudah saya jabarkan dengan detail apa itu tsundere, yandere, Mayadere dan lain lain.

Beberapa waktu lalu situs wanita Jepang mynavi woman telah mengumumkan top 10 tsundere karakter anime yang disukai para perempuan Jepang, karakter-karakter tsundere ini dipilih berdasarkan dari hak suara para perempuan Jepang yang mengunjungi situs tersebut. Dari sekian banyak anime yang memiliki sifat tsundere ada 10 karakter perempuan dibawah ini yang terbaik dan mereka sukai.

Daftar karakter anime tsundere versi wanita Jepang


Asuka Langley Soryu (Neon Genesis Evangelion)

Asuka langley Soryu - Neon Genesis Evangelion

Komentar : Asuka ini mempunyai sifat pemarah dan jutek terhadap orang lain, selain itu ia selalu optimis jika berhubungan dengan profesinya. Karena sifat pemarahnya, Asuka ini tidak mempunyai teman di kelasnya, sekali orang dekat dengan dia pasti ia akan memarahinya, namun seiring berjalannya waktu sifat tsundere nya keluar biarpun hanya sebentar. Berkat perubahan itu Asuka akhirnya mempunyai teman dikelasnya.

Shana (Shakugan no Shana series)

Shana - Shakugan no shana

Komentar : Shana ini orangnya selalu ceria, jika soal roti pasti ia akan tersenyum dan bahagia sebab roti itu makanan kesukaan Shana. Shana juga mempunyai sifat pemarah jika didekati orang lain, karena sifatnya itu ia tidak mempunyai teman, namun suatu hari ia mempunyai perasaan terhadap orang yang didekatnya berkat itu sifat tsunderenya keluar.

Louise Françoise Le Blanc de La Vallière (Zero no Tsukaima series)

Louise Françoise Le Blanc de La Vallière - Zero no tsukaima

Komentar : Louise ini selalu diledek oleh teman-temannya, ia diledeki karena tidak mempunyai skill dalam bidang sihirnya. Karena hal itu ia selalu saja marah jika dalam pelajaran sihir, namun seiring berjalannya waktu Louise mempunyai perasaan terhadap orang yang didekatnya, berkat itu sifat tsunderenya keluar secara drastis.

Nagi Sanzenin (Hayate no gotoku series)

Nagi Sanzenin - Hayate no gotoku

Komentar : Nagi juga mempunyai sifat tsundere. Dari awal sifat tsundere nya Nagi sudah kelihatan, Nagi ini orangnya kaya jadi siapa saja yang mendekatinya pasti akan susah. Suatu hari ia mempunyai perasaan terhadap orang yang didekatnya berkat itu sifat tsunderenya keluar secara terus menerus.

Taiga Aisaka (Toradora)

Taiga Aisaka - Toradora

Komentar : Taiga ini orangnya sangat misterius, ia mempunyai sifat pemarah sekali jika berada di dekat orang lain, kesan pertama kali ketika melihat Taiga ini awalnya seram seperti harimau yang sedang marah, namun seiring berjalannya waktu Taiga ini ternyata mempunyai sifat pemalu dihadapan orang yang disukainya, disinilah sifat Tsunderenya keluar.

Haruhi Suzumiya (Suzumiya haruhi no yuutsu series)

Haruhi Suzumiya - suzumiya haruhi

Komentar : Haruhi adalah orang yang aktif disegala bidang, karena saking aktifnya ia dijauhi orang-orang dan tidak mempunyai teman dikelasnya karena kelakuannya itu. Jika berhubungan klub Haruhi sangat bersemangat sekali. Awalnya sifat tsundere Haruhi ini tidak ketahuan, namun seiring berjalannya waktu sifat tsundere nya mulai keluar karena selama ini berkumpul bersama teman-teman klubnya.

Kirino Kousaka (OreImo 'Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai')


Kirino Kousaka - Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Komentar : Hampir sama seperti Haruhi, ia sangat aktif jika berhubungan dengan "Otaku", hanya saja Kirino ini pendiam jika bersama dengan orang lain, karena hal itu sifat tsundere nya seperti tidak ada. Seiring berjalannya waktu, kirino mempunyai perasaan terhadap seseorang dan ketika itu sifat tsundere nya keluar.

Hitagi Senjougahara (Monogatari series)

Hitagi Senjougahara - Monogatari series

Komentar : Berbeda dengan yang lainnya, Hitagi ini mempunyai sifat tsundere yang bisa dilihat di awal namun hanya sebentar. Hitagi ini juga aktif seperti Kirion dan Haruhi.

Mikoto Misaka (To aru majutsu series)

Mikoto Misaka - To aru majutsu series

Komentar : Mikasa ini orangnya pemarah, selalu jutek terhadap orang lain. Seiring berjalannya waktu, Mikasa mempunyai perasaan dengan seseorang ketika itu tiba-tiba sifat tsunderenya keluar.

Yozora Mikaduki (Haganai 'Boku wa Tomodachi ga Sukunai')

Yozora Mikaduki - Boku wa Tomodachi ga Sukunai

Komentar : Yozora ini orangnya penyindiri, dari SMP sampai SMA ia tidak mempunyai teman, suatu hari ia membentuk klub sendiri, ketika itu ada seseorang yang ia sukai dari dulu, disaat itu sifat tsunderenya keluar.

Itulah Top 10 karakter anime perempuan yang dipilih oleh para perempuan jepang, pemilihan ini dipublikasikan berdasarkan situs mynavi woman. Dari 10 karakter di atas ada 4 karakter yang disuarakan oleh Kugumiya Rie, rata-rata karakter tersebut juga disukai oleh para laki-laki karena mempunyai sifat tsundere yang begitu kental. Sedikit info saja, rata-rata karakter anime yang disuarakan oleh Kugumiya Rie mempunyai sifat tsundere, silahkan kamu cek sendiri.

Untuk dafftar karakter tercantik bisa dilihat di artikel inilah karakter anime tercantik untuk dijadikan waifu

Dari 10 karakter di atas ada 2 karakter favorite saya yang masuk dalam daftar tersebut, bagaimana denganmu?


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement