Anime romance comedy yang lucu dan romantis

Advertisement

Tertawalah jika ingin tertawa ... kamu tidak boleh menahannya sebab jika ditahan nanti bisa sakit, tertawa itu sehat bagi tubuh kita dan dengan tertawa kita bisa mengekspresikan diri kita bahwa kita itu senang karena kita diberhati untuk hidup di dunia ini. Ada banyak sekali yang kita bisa lakukan untuk tertawa, seperti saling berbagi cerita kejadian yang lucu, menonton anime yang tipe ceritanya comedy dan lain sebagainya. Beberapa waktu lalu ada banyak member grup anime lovers yang sedang mencari anime yang bertemakan romance comedy (Romcom), untuk meringakan pencarian mereka pada kali ini saya akan membagikan list anime Romcom yang menurut saya perlu kamu tonton. Anime-anime di bawah ini saya rekomendasikan berdasarkan penglihatan saya dari segi cerita, lucu dan romantis ketika melihat anime ini. Berikut ini list best of anime romance comedy (romcom)

Untuk rekomendasi yang lengkap : Anime romance terbaik dari berbagai genre selalu update

Daftar anime romance comedy (romcom)

Lovely Complex

Lovely Complex - romance school anime

Anime favorit saya di tema romcom ini, menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Risa, ia mempunyai tinggi yang melebihi dari tinggi rata-rata anak perempuan pada umumnya. Suatu hari Risa ingin mempunyai pacar agar hidupnya tidak menyendiri lagi namun ketika sedang mencari lelaki yang sesuai dengan kriterianya tiba-tiba ia bertemu dengan siswa SMA yang bernama Otani, tingginya itu  pendek seperti kayak anak SMP, Risa pun tertawa dengan tingginya itu begitu pun juga Otani yang tertawa karena tingginya Risa melebihi tinggi dari anak perempuan pada umumnya. Hari demi hari mereka saling bertengkar satu sama lain karena mereka berdua mempunyai tinggi yang berbeda dengan anak siswa/i SMA pada umumnya, karena pertengkaran tersebut mereka dipanggil oleh orang-orang "duo komedi". Suatu hari munculah inisiatif diantara duo komedi tersebut, mereka berdua mengadakan lomba "Siapa yang cepat mencari pacar", dan disinilah mulai terjadinya cerita romantis dan lucu diantara mereka berdua.

Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii - Romance school anime

Bercerita tentang seorang putri dari kerjaan hujan yang bernama Nike, ia dipaksa untuk menikahi raja matahari karena alasan untuk melindungi kerjaannya sendiri. Pada awalnya dia tidak mau karena dia tidak ingin menikahi raja yang sudah menakhlukan dunia hanya dalam 3 tahun sejak raja tersebut naik tahta namun karena desakan dari kakak dan orang terdekatnya akhirnya Nike menemui raja tersebut. Ternyata setelah bertemu dengan raja Nike malah tertawa karena melihat raja dengan sifat lucu dan tubuhnya yang pendek sekali dan disinilah perjalanan romantis lucu mereka akan dimulai.

Kimi ni todoke

Kimi ni todoke - romance comedy anime

Untuk yang satu ini ceritanya sangat unik karena mengingatkan kita pada film horor Jepang yang berjudul Ring (Film horor yang hantunya bisa keluar dari TV). Menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Sawako, ia selalu saja dihindari teman-teman sekelasnya karena muka dan namanya mirip "Sadako", semua orang percaya ketika ada seseorang menatap mata Sawako selama lebih dari tiga detik nasib buruk akan menimpa orang tersebut. Di sisi lain Shota Kazehaya adalah seorang siswa SMA yang sangat populer sekali dikalangan para perempuan dan disinilah mereka berdua saling bertemu satu sama lain lalu akhirnya perjalanan romantis lucu mereka akan dimulai.

Tonari no Kaibutsu-kun

Kimi no todoke - Romance school anime
Anime favorit teman saya di tema romcom ini. Bercerita tentang siswa SMA yang bernama Shizuku, ia dipandang orang sebagai orang yang memiliki sifat yang dingin dan gampang emosi. Suatu hari ia disuruh untuk memberikan hasil catatan kelas ke perempuan yang bernama Haru, saat memberi kertas catatan tersebut Shizuku memutuskan untuk berteman dengan dia. Lalu mulailah cerita romantis lucu mereka karena hal tersebut, bersama-sama mereka saling mengenali satu sama lain.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun - romance comedy anime

Anime romcom baru di tahun 2014 lalu, menceritakan seorang siswi SMA yang bernama Chiyo Sakura. Suatu hari dia menyatakan cintanya dengan laki-laki yang bernama Nozaki, orang tersebut gagah dan tinggi sekali namun ketika menyatakan cintanya dia salah mengucapkan kata-kata yang menunjukan bahwa dia sangat menyukai laki-laki tersebut. Chiko pun mengatakan bahwa ia sangat fans sekali dengan laki-laki tersebut, dan akhirnya terjadilah salah pengertian, laki-laki tersebut memberinya tanda tangan sebagai ucapan terima kasih. Nozaki adalah seorang mangaka yang sudah lama bergelut di dunia mangaka namun karena ia bellum mempunyai asisten akhirnya Chiko diajak kerumahnya untuk menjadi asistennya.

Bagi yang ingin melihat selanjutnya kamu bisa melihat di artikel Rekomendasi anime romance comedy kedua

Itulah beberapa anime romcom yang sangat saya rekomendasikan untuk kamu, sebenarnya masih ada beberapa lagi yang ingin saya tulis namun karena waktu saya mepet jadi ke-4 itu dulu ya. Semoga dengan adanya rekomenadsi ini menjadi referensi kamu untuk memlihi anime romcom yang bagus.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement