Anime Terbaik dan Populer Dalam Musim Spring 2015

Advertisement

Sebentar lagi anime musim winter 2015 akan berakhir meninggalkan kita, banyak sekali waifu dan cerita yang mengesankan dalam winter kemarin seperti DurararaX2Shou, Kantai Collection, Kuroko no basuke Season 3 dan anime winter lainnya. Setelah musim winter menjauhi kita kini musim spring akan menghampiri kita, saya yakin banyak sekali anime bagus dan yang terbaik pada musim spring nanti. Ganti musim berarti ganti waifu itulah hal yang dikatakan orang-orang, bagaimana denganmu apakah kamu termasuk orang-orang seperti ini? saya yakin kamu juga sudah siap untuk menyambut anime musim spring, orang-orang pun juga sudah siap untuk menikmati anime yang tayang pada pergantian musim.

Setelah beberapa waktu lalu saya sudah membagikan daftar anime yang akan tayang pada musim spring nanti, kini saya akan membagikan daftar anime yang akan saya rekomendasikan untuk kamu yang sedang bingung dengan anime yang akan tayang pada pergantian musim nanti.

Oh iya, kamu bisa melihat Rekomendasi anime winter 2015 terbaik dan terbagus dan juga anime terbaik yang membuatmu bosen dengan harem ecchi di artikel sebelumnya.

Saya telah pisahkan mana yang terbaik dan mana yang populer di musim spring 2015 dari hasil pantauan dan menonton inilah beberapa anime terbaik dan terpopuler dalam musim spring 2015.

Daftar anime terbaik spring 2015

Update 28 November 2015

Fate/stay night: Unlimited Blade Works (TV) 2nd Season

Fate/stay night: Unlimited Blade Works (TV) 2nd Season - anime terbaik 2015

Inilah anime favorit saya yang saya tunggu-tunggu kelanjutan dari cerita Fate/stay night: Unlimited Blade Works. Anime ini bercerita tentang peperangan antar penyihir yang disebut dengan Holy Gray, banyak sekali adegan pertarungan sihir dan para roh yang ada di anime ini jika kamu suka dengan genre tentang sihir cobalah anime yang satu ini. Bersiaplah untuk melihat peperangan antar sihir dalam anime ini.

Gintama°

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Gintama

Anime gintama merupakan anime yang mengisahkan tentang 3 pemuda yang suka menolong orang-orang dan suka ngelawak setiap episodenya. Ciri khas dalam anime ini mempunyai tingkah laku yang tidak biasa yang dapat membuat penonton terkocok perutnya, dan memparodykan sesuatu yang sedang tren dan tenar dengan mengubah haluan cerita yang sedikit agak gak jelas tapi bisa  nyambung. Dengan menonton anime gintama ini bersiaplah kamu akan dibawa tertawa secara berkepanjangan.

Punch Line

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Punch Line

Mungkin anime ini tidak di kenal dan mungkin anime ini merupakan anime yang dibenci orang-orang karena menampilkan ecchi dan fanservice yang agak berlebihan. Tapi jangan salah dulu karena anime ini mempunyai plot twist dan mempunyai ending yang dapat membuat sedih, karena di akhir cerita ada salah satu karakter yang selama ini penonton lihat tiba-tiba mengorbankan dirinya untuk seseorang.


Ecchi dalam anime ini hanya bernuansa celana dalam, dimana celana dalam perempuan terlihat begitu jelas dari episode pertama hingga terakhir. Fanservice tidak separah apa yang biasanya orang-orang pikirkan, hanya sebatas celana dalam yang merupakan bagian dari cerita anime ini.


Selain itu, pengembangan karakter dalam anime ini cukup memuaskan dibandingkan dengan beberapa anime ecchi yang pernah tayang, jadi saya memasukan anime Punch line ini anime terbaik saat musim spring 2015.

Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma - anime terbaik 2015

Jarang sekali anime yang menampilkan tentang memasak, cuma ini satu satunya anime yang menceritakan tentang memasak di musim spring besok. Anime ini sangat ditunggu-tunggu  para anime lovers sebab dengan adanya ini kita bisa mengetahui resep-resep yang akan ditayangkan pada musim besok.


Ada sedikit fanservice dan lebay di anime ini saat menyicipi masakan yang dibuat protagonist, jadi buat yang tidak suka fanservice siap-siap dengan sedikit fanservice yang ada di anime masakan ini.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku (Oregairu) - anime terbaik 2015

Anime tahun 2013 yang kelanjutannya banyak diharapkan oleh para jomblo. Di dalam season 1 banyak kritikan pedas tentang bersosialisasi dari protagonist, kritikan pedas itu membuat para jomblo yang suram menjadi bangkit karena ada beberapa kata bijak yang dilontarkan oleh protagonist membuat jomblo atau lebih tepatnya jones bangkit dari kehidupan jomblonya.


Tapi di season dua ini anime Oregairu mendapatkan atmosfir romance yang tidak biasanya dilakukan oleh anime romance school pada umumnya. Sangat sulit memecahkan perasaan yang dialami sang protagonist karena sang protagonist tidak ingin membuka hatinya begitu saja sebab di SMP ia pernah di kerjai oleh perempuan yang di taksirnya.

Hori-san to Miyamura-kun

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Hori-san to Miyamura-kun

Anime romance comedy terbaik yang pernah saya tonton di musim spring ini, Hori-san ini merupakan anime yang memperlihatkan penonton dua sisi seseorang antara di sekolah dengan di rumah. Jika di sekolah sang protagonist dan sang heroin seorang pendiam dengan gaya berpaikaiannya rapih, sedangkan dirumah mereka berdua bergaya seperti gadungan dimana sangat bertolak belakang sekali dengan sifat dan gaya yang ditampilkan di sekolah.


Mereka saling merahasiakannya sisi itu di sekolah, dan saling berbicara satu sama lain di rumah sang heroin, di rumah itu atmosfir romancenya kental banget seperti orang yang sudah berkeluarga.

Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku (Kouhen)

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku (Kouhen)

Inilah anime yang dinanti nantikan para penggemar anime SNK (Shingeki no koyjin)/titan (raksasa). Anime ini memperlihatkan sisi seorang senior yang selama ini telah kita lihat di cerita sebennarnya anime Shingeki no kyojin bahwa sang senior seperti tidak mempunyai perasaan kepada juniornya padahal sebenarnya mereka sangat peduli sekali namun dengan cara yang keras.


Banyak sekali yang di derita oleh para senior ketika melawan titan di masa lalu. Teman seperjuangan mereka yang selama ini telah bersama-sama telah meninggal di hadapan mata.

Omoide no Marnie

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Omoide no Marnie

Salah satu anime movie terbaik yang pernah saya lihat di tahun 2015. Cerita misteri yang ditampilkan anime ini membuat ekpetasi saya terpatahkan begitu saja, beberapa hal yang tidak terduga terjadi di sini sampai-sampai hal tersebut membuat kita agak sedih melihat perjuangan seseorang yang begitu mulia dan begitu tersakiti ketika orang yang di cintainya pergi begitu saja. Merenungkan anime ini kembali rasanya saya ingin menangis.

K: Missing Kings

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - K: Missing Kings

Anime action yang penuh dengan misteri dimana berakhir dengan cerita yang agak membingungkan bagi sebagian penonton. Anime K Missing kings ini merupakan kelanjutan dari anime K dimana sang protagonist telah hilang di akhir cerita. Saat di K missing kings ini actionnya sangat luar biasa sekali sampai-sampai kamu akan melotot melihat pertarungan sihir dan fisik di anime ini.


Selain itu, anime ini juga menampilkan loli yang begitu menawan dan cantik menjadi penerus kapten di suatu grup, bagi yang suka loli bersiaplah dengan loli yang kawaii di anime ini.

Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

Anime mushishi merupakan salah satu anime favorit saya karena alur ceritanya yang begitu menyejukan dan bikin nyaman di hati. Bagi yang suka dengan anime yang menghangatkan hati dan pikiran cobalah anime Mushishi saya yakin kamu akan bergairah untuk menonton semua episodenya.


Anime mushishi Zoku shou:suzu no shizuku merupakan adaptasi arc terakhir dari serial Mushishi, di sini kamu akan berpisah dengan orang yang selama ini menemani kita yang tiap harinya membantu menolong orang lain. Alur cerita anime ini episodik, dimana setiap episodenya berbeda-beda jalur namun masih di suatu ruangan.


Hanya sedikit saja yang membuat saya kagum dan saya senangi di musim spring 2015, untuk anime populernya bisa kamu lihat disini. Anime populer ini berdasarkan peringkat dari beberapa fanpage, berdasarkan pembicaraan di beberapa grup Indonesia, dan forum Myanimelist.

Daftar anime terpopuler spring 2015

Ghost in the Shell: Arise - Alternative Architecture

Ghost in the Shell: Arise - Alternative Architecture - anime terbaik 2015

Saat memasuki musim spring tidak di sangka bahwa anime ini merupakan anime yang selalu di bahas di forum Myanimelist. Dulu ketika anime ini tayang perdananya di Amerika dan Jepang sana anime ini sangat populer sekali, banyak orang-orang yang mengharapkan untuk cerita kelanjutannya dan kini harapan tersebut dikabulkan. Anime ini sangat banyak diminati karena adegan action, police dan mecha nya sangat bagus ditonton untuk anime lovers yang menyukai genre action.

High School DxD BorN

High School DxD BorN - anime terbaik 2015

Bingung ingin berkata apa sebab anime ini anime yang sangat populer dikalangan para pria dan sangat dicari cari oleh ecchi lovers, banyak adegan yang bikin menggiurkan ketika kita menonton anime ini. Beberapa scene yang tidak di sensor membuat tegang para pria, hal itu juga menunjukan bahwa anime sangat hard sekali.

Nagato Yuki-chan no Shoushitsu

Nagato Yuki-chan no Shoushitsu - anime terbaik 2015

Cerita lain dari anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu, Kalau belum mengenali anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu sebaiknya tonton terlebih dahulu anime itu, karena cerita anime ini merupakan cerita lain dari anime tersebut. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu adalah sebuah anime yang di adaptasi dari Light Novel yang sangat populer di negri sakura (Jepang) sana.


Saat memasuki spring banyak sekali orang-orang yang membicarakan anime ini, bukan hanya desain karakternya yang berubah, ceritanya juga berfokus pada gadis kacamata yang merupakan gadis pendiam dan tidak banyak bicara ketika bermain di anime Suzumiya haruhi no yuuutsu.

Sidonia no Kishi: Daikyuu Wakusei Seneki

Sidonia no Kishi: Daikyuu Wakusei Seneki - anime terbaik 2015

Tahun lalu anime ini sangat banyak diminati oleh orang luar, banyak orang yang menantikan kelanjutan anime ini namun di Indonesia sendiri anime ini jarang diperbincangkan di grup-grup yang saya ikuti. Untuk yang suka dengan genre Mecha cobalah tonton ini, bersiaplah kamu akan dibuat serius dalam cerita Sidonia no kishi ini.

Nisekoi :

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Nisekoi

Inilah anime romance dan harem yang banyak disukai anime lovers pada tahun 2014 lalu, dengan cerita unik yang bergayakan "Dijodohkan orang tua", anime ini menjadi banyak peminatnya. Sama seperti sinetron anime ini juga ada malu-malu kucing, jika kamu menonton anime kamu akan terasa diingkatkan kembali cerita FTV yang tayang di Indonesia.


Bedanya hanya cerita dan romantis unik pada anime ini, jadi kalau kamu suka genre Harem ada baiknya tonton anime ini, kamu akan dibuat senyum-senyum sendiri secara berkepanjangan.

Owari no Seraph

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Owari no Seraph

Owari no seraph merupakan anime yang sangat populer karena perempuan cantik dan kemahoan antara protagonist dengan sahabatnya. Bukan hanya itu saja yang populer dari anime ini, alur cerita yang menegangkan sangat menarik perhatian penonton sampai-sampai mereka tegang dengan apa yang terjadi dengan protagonist dimana kekuatannya telah hilang kendali dalam dirinya.

Plastic Memories

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Plastic Memories

Sebuah kisah romantis antara android dengan manusia dimana android tersebut akan kehilangan ingatan jika sudah menjalani tugasnya selama beberapa tahun. Walaupun ceritanya sudah ditebak para penonton ternyata bagi sebagian penonton yang saya lihat di media sosial mereka menangisi karakter perempuan yang ingatannya akan hilang saat tugas telah terselesaikan.

Kekkai Sensen

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Kekkai Sensen

Anime Kekkai Sensen merupakan anime yang menurut saya alur ceritanya datar namun gaya action comedynya dapat membuat tegang-tertawa. Dari awal anime kekkai sensen menyajikan comedy dengan gaya khas yang menurut saya seperti one piece dimana saat perang berlangsung akan terjadi atmosfir comedy yang membuat para penonton tertawa ngakak.


Selain itu di anime ini cukup menggiurkan karena protagonist anime ini mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, walaupun begitu ia mempunyai sifat yang agak kalem.

Ore Monogatari!!

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Ore Monogatari!!

Ore monogatari merupakan anime yang paling banyak di sukai ketika musim spring mulai. Bagaimana tidak, ceritanya yang tidak biasa dimana sesosok protagonist yang biasanya kita lihat tampan, berwibawa, dan lain sebagainya di anime ini malah kebalikannya. Protagonist dibuat gendut, jelek, lucu dan menggemaskan.


Di sisi lain ada perempuan pendek yang naksir dengan pria jelek itu, ini menggambarkan bahwa anime ini memperlihatkan kita bahwa jadi jelek itu jangan takut, karena bisa saja ada yang memerhatikan kita.

Update 8 desember 2015

Kyoukai no Kanata Movie: I'll Be Here - Mirai-hen

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Kyoukai no Kanata Movie: I'll Be Here - Mirai-hen

Sebuah movie Kyoukai no Kanata yang merupakan kelanjutan dari cerita serial TV-nya. Dalam kelanjutan ceritanya yang berbentuk movie ini banyak adegan pertarungan yang seru, musuh baru dan menguatnya atmosfir romance yang begitu sesak di mata penonton. Kyoukai no kanata menceritakan seorang pelajar SMA bernama Kanbara Akihito yang berusaha menyelamatkan perempuan cantik satu sekolahnya yang mencoba untuk bunuh diri. Ternyata, setelah diselamatkan perempuan itu malah menusuk Akihito dengan menggunakan pedang yang terbentuk dari darah.


Banyak sekali orang yang menunggu anime ini dan ingin mengetahui perjalanan Akito dengan perempuan yang telah menusuknya, perjalanan mereka yang kiat romantis menjadi anime ini tengah populer saat musim spring tahun 2015.

Danmachi

Anime terbaik dan populer dalam musim spring 2015 - Danmachi

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka atau bisa disebut Danmachi merupakan anime yang sangat-sangat populer saat musim spring 2015. Anime ini populer bukan karena ending yang begitu sesak dan bikin keluar air mata, tapi karena ceritanya yang agak mirip SAO dimana sang protagonist memasuki dungeon yang berlantai untuk melawan para monster agar dapat menaiki level. Tiap lantai yang dimasuki akan ada musuh yang berbeda semakin ke atas semakin pula musuhnya itu susah.


Pengisi suara (seiyuu) protagonist dalam anime Danmachi juga sama disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka yang merupakan pengisi suara Kirito. Selain itu, karakter perempuan Danmachi yang bernama Hestia juga tengah populer dibicarakan saat musim spring 2015, sebab selain cantik Hestia ini juga lincah, gesit, loli dan mempunyai payudara yang besar.


Jika masih ragu dengan daftar di atas kamu juga bisa melihat hasil pemungutan suara dari Charapedia mengenai rekomendasi anime spring terpopuler menurut 80.000 orang.

Oke itulah daftar anime terbaik versi saya maupun terpopuler saat musim spring. Semoga dengan adanya rekomendasi ini kamu jadi tidak bingung lagi memilih anime apa saja yang akan kamu tonton. Selamat datang dan/atau tinggal musim spring!!!


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement