Stand By Me Doraemon Memenangkan Nominasi Film Animasi Terbaik

Advertisement

Pada hari jum'at yang bertepatan tanggal 27 febuary 2015 ada sebuah acara penghargaan dari Japan Academy Prize 2015, di acara tersebut diumumkan bahwa film animasi Stand By Me Doraemon memenangkan sebuah penghargaan dengan kategori "film animasi terbaik". Pada nominasi kali ini film Doraemon bersaing dengan film dari studio Ghibil, yakni Omoide no Marnie, Giovanni no Shima, Detective Conan Movie 18: The Sniper from Another Dimension, dan Tezuka Osamu no Buddha: Owarinaki Tabi. Untuk kategori film terpopuler dimenangkan oleh live action Rurouni Kenshin 'Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen' dan 'Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen', penghargaan ini berdasarkan voting para pendengar radio yang dilakukan oleh program radio All Night Nippon.

Nominasi : Nominasi 'Animation of the Year' tahun ini telah diumumkan

Stand by me doraemon - film animasi terbaik 2015
Doraemon Stand By Me | film animasi terbaik

Film Eien no 0 'The eternal Zero' yang ceritanya berdasarkan dari novel dan juga diadaptasi untuk manga memenangkan sebuah penghargaan dengan kategori "Film terbaik", film ini juga mendapatkan 8 penghargaan lainnya seperti aktor terbaik 'Junichi Okada', sutradara terbaik 'Takashi Yamazaki', arah seni terbaik 'Anri Johjo', pengambilan suara terbaik 'Kenichi Fujimoto'. Untuk melihat siapa saja yang menang dalam award penghargaan ini kamu bisa lihat di website Nominasi 38th Japan Academy Prize

Japan Academy Prize atau biasa disebut juga Japan Academy Awards adalah sebuah grup dimana grup itu memberikan penghargaan setiap tahun sekali, acara penghargaan ini dimulai sejak tahun 1978, kira kira jika di Indonesia acara penghargaan ini sama dengan Indonesian film Festival yang diadakan setahun sekali. Pada tahun ini acara ini diselenggarakan di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo yang diadakan pada tanggal 27 febuary 2015, untuk memasuki nominasi Japan Academy Prize, calon-calon film yang ada di Jepang harus sudah airing antara tanggal 15 desember 2013 - 13 desember 2014.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement