Anime Romance Sampai Menikah yang Bahagia

Advertisement

Seringkali ketika menonton anime romance kita hanya disungguhkan dengan cerita yang menggantung, maksudnya, ketika cerita ingin berakhir kita hanya melihat pasangan karakter berpacaran hingga sampai ceritanya berakhir bahkan ada juga yang mengutarakan perasaanya di akhir cerita saja.

Cerita seperti itu terkadang membuat kita penasaran dan bertanya-tanya "bagaimana kehidupan pasangan itu selanjutnya, apakah akan menikah atau tidak?", pertanyaan itu akan telontarkan begitu saja karena semua orang mempunyai rasa penasaran, dan terkadang rasa penasaran itu membuat orang tidak bisa tidur bahkan kepikiran terus.

Mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya dan mencari anime romance dengan pasangan yang bermula dari pacaran hingga sampai mereka nikah, tapi itu mungkin sulit ditemukan karena biasanya manga atau Light Novel yang di adaptasi menjadi anime belum selesai dikaranoleh pengarangnya, namun ada juga Manga/LightNovel dengan cerita yang cuma berpacaran saja, itu semua tergantung dengan pengarangnya.

Hari ini saya akan merekomendasikan kamu anime apa saja yang pasangannya menikah ketika ceritanya ingin berakhir bahkan ada juga yang mempunyai anak sampai akhir cerita. Rekomendasi ini tidak ada unsur yang bergenre anime ratting dewasa (H), jadi jangan khawatir dengan list di bawah ini, berikut ini listnya.

Catatan
Gambar-gambar dibawah ini spoiler ...!!!

Artikel romance lengkap: Anime romance terbaik lengkap.

Daftar anime romance sampai nikah

Itazura Na Kiss

Itazura Na Kiss - nikah

Salah satu anime nikah di masa muda, rekomendasi dah buat kamu. Anime ini memperlihatkan kita mulai dari pacaran hingga menikah.

Daa! Daa! Daa!

Daa! Daa! Daa! - nikah

Komiknya sendiri dulu pernah ada di gramedia dengan judul (Ufo baby). Banyak penuh kesan dan penuh asmara dalam anime ini, silahkan kamu tonton.

Inuyasha

Inuyasha - Nikah

Siapa sih yang tidak kenal anime yang satu ini ... Anak tahun 90'an pasti mengenalnya sebab dulu anime ini pernah tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia. Tahukah kamu ternyata anime ini berakhir dengan cerita pernikahan jadi bagi yang belum selesai menontonnya silahkan tonton anime ini.

Nogizaka haruka no himitsu

Nogizaka haruka no himitsu - Nikah

Tidak disangka-sangka ternyata anime ini berakhir dengan pernikahan. Setelah sekian lamanya saling mengenal ternyata anime ini memiliki ending yang luar biasa, berawal saling menganal hinga sampai ke pernikahan.

Amagami ss

Amagami ss - Nikah

Sebenarnya anime ini tidak begitu romance banget, sebab protagonist dalam anime ini harus menjalani berbagi rute, maksudnya protagonist dalam anime ini menjalani satu per satu perempuan di setiap episodenya jadi tidak bisa dibilang romantis. Ada salah satu rute yang berakhir dengan pernikahan.

Sword Art Online (Season 1 arc Sword Art Online)

Sword Art Online - Nikah

Salah satu anime mainstream yang selalu dibicarakan oleh anime lovers. Anime ini ternyata ada unsur nikahnya hanya saja nikahnya ini di game jadi bukan nikah yang sebenarnya, romantisnya sangat mendalam sekali walaupun hanya 14 episode saja, berbeda dengan yang lain yang ceritanya cuma berunsur cuma pacaran saja.


Saya merekomendasikan ini bukan untuk di tonton sampai full melainkan tonton sampai 14 episode saja, sebab dalam 14 episode itu cerita dari arc Sword Art Online (SAO) akan berakhir.


Arc SAO lebih bagus dibandingkan dengan arc lainnya jadi jika kamu ingin menonton SAO lebih baik tonton sampai 14 episode saja karena dalam 14 episode tersebut kita sudah bahagia melihat pasangan yang sudah menikah dan mempunyai anak di game, namun jika penasaran dengan kelanjutannya yah silahkan saja.

Zero no tsukaima
(Season 1 - Season 2 - Season 3 - Season 4)

Zero no tsukaima - Nikah

Sebenarnya anime ini genrenya Harem, namun berbeda dengan genre harem lainnya. Mengapa berbeda? karena di anime ini si protagonist akan memilih salah satu heroin yang dicintainya selain itu di akhir cerita anime ini memperlihatkan kita pernihakan antara sang heroin dengan sang protagonist.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood - Nikah

Anime yang sangat fenomenal dan sangat mainstream di kalangan anime lovers. Anime satu ini berada peringkat #1 di Myanimelist, banyak sekali cerita yang menurut orang-orang epic dan membuat kita terharu apalagi ketika endingnya yang secara tidak sengaja menampilkan foto ayah ibu dan anak.

Clannad
(Season 1 - Season 2)

Clannad - Nikah

Salah satu anime mainstream di genre romance ini. Mengapa terlalu mainstream? soalnya kita disungguhkan dengan ending yang sangat dinanti nantikan oleh para penonton. Pasangan karakter dalam anime ini bermula dari saling kenal, pacaran hingga sampai mereka menikah dan mempunyai anak. Sungguh bahagianya ketika kita melihat mereka ....

Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann - Nikah

Sebenarnya anime ini tidak ada unsur romance, namun semakin ceritanya ingin mencapai klimaks semakin ada beberapa percikan perasaan yang dialami oleh protagonist dengan sang heroin, mereka berdua lama-lama saling menyukai dan berakir dengan pernikahan. Anime ini berunsur Action yang lebih difokuskan dengan Mecha.

Shinsekai Yori

Shinsekai Yori - Nikah

Salah satu anime horror favorit saya yang berakhir dengan pernikahan. Pada awalnya anime ini horror sekali sampai-sampai bulu ketek kita merinding, banyak sekali misteri dan hal yang tidak biasanya dalam anime ini, tiap hari protagonist dalam anime ini selalu saja mendapatkan masalah.


Anime ini tidak ada unsur romance nya, jadi disini kita lebih difokuskan dengan cerita horror yang menakutkan dibandingkan dengan romancenya, seiring berjalannya waktu nanti kita disungguhkan dengan ending yang luar biasa.


Apakah punya anak? ya punya anak namun anaknya tidak diperlihatkan dalam anime ini cuma kehamilannya saja yang diperlihatkan.

Update 9 November 2015

RahXephon


Satu satunya yang saya lihat anime genre mecha yang menikah di akhir cerita. Romance yang ada di anime ini agak belibet tapi pas di tengah-tengah cerita, atmosfirnya akan berubah yang tadinya belibet menjadi terfokus pada satu orang. Awalnya saya kira anime ini tidak menikah namun di akhir cerita, nampak sebuah foto pernikahan, cincin, dan seorang bayi.

Untuk romantis yang nikah lainnya: Anime romance terbaik yang nikah versi pengunjung

Itulah beberapa anime yang endingnya berakhir dengan pernikahan atau bahkan ada yang sampai punya anak. Memang jarang sekali anime yang temanya seperti ini kita temukan pada sekarang ini, jika ada yang lain, nanti saya akan update lagi di blog ini, di tunggu saja ....


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement