Anime Shoujo Wanita Kuat Spesial Hari Kartini

Advertisement

Hari ini, tepatnya tanggal 21 april 2015 adalah hari raya besar untuk para perempuan Indonesia, sebab setiap tanggal 21 April para perempuan Indonesia merayakan hari Kartini untuk memperingati jasa pahlawan Raden Ayu Kartini, Pahlawan Indonesia yang mempeloporkan kebangkitan wanita pribumi (Selengkapnya baca wikipedia).

Berbicara soal hari Kartini, setiap sekolah yang merayakan hari kartini memiliki cara unik yang berbeda-beda, namun yang paling sering umum dilakukan oleh setiap sekolah adalah "perempuan yang masuk ke sekolah wajib menggenakan pakaian daerah dari berbagai pelosok tanah air Indonesia".

Cara ini bertujuan agar para perempuan Indonesia saling menghormati satu sama lain dan saling bekerja sama untuk menjunjung tinggi derajat kodrat para kaum wanita di Indonesia.

Tadi pagi ketika saya ingin membeli sarapan, banyak sekali pelajar perempuan yang sedang berangkat ke sekolah menggenakan pakaian adat dari masing-masing daerah, para pelajar tersebut terlihat lebih cantik, lembut dan gemulai dari pada biasanya.

Ketika melihat mereka para kaum lelaki termasuk saya sendiri terpesona melihatnya, saya masih kepikiran sampai sekarang melihat para wanita sedang menggenakan pakaian adat yang bagus dan cantik.

Karena saking kepikiran saya ingin membuat artikel ini untuk lebih yakin untuk bisa menginspirasikan para perempuan Indonesia, semoga saja artikel ini memang benar bisa bermanfaat untuk para perempuan Indonesia khususnya anime lovers 'perempuan'.

Bagi anime lovers (perempuan), biasanya mereka mencari anime yang bergenre romance, comedy dan juga slice of life untuk di tonton (ada juga perempuan yang mencari Yuri untuk kesenangannya sendiri).

Namun apakah kamu pernah mencari anime Shoujo ketika sedang bingung ingin menonton anime apa selanjutnya? jika belum, cobalah genre yang satu ini, sebab di genre Shoujo ini karakteristik dari seorang perempuan lebih di tekankan daripada laki-lakinya jadi bisa menjadi referensi banget untuk menjalani kehidupan kamu.

Biasanya di anime Shoujo ini perempuan lebih kuat batinnya daripada laki-laki dan itu bisa membutikan bahwa kodrat perempuan juga bisa sama dengan laki-laki, akan tetapi perempuan di anime ini jika tanpa laki-laki yang sedang disayangi hatinya juga bisa meleleh dan lebih kuat hatinya daripada sebelumnya jadi ini juga membuktikan bahwa perempuan juga harus butuh laki-laki untuk berada disampingnya.

Untuk menghindari terjadinya penyesalan ketika sudah menonton anime, kali ini saya akan merekomendasikan kamu "anime Shoujo wanita apa saja yang pantas layak untuk kamu tonton", berikut ini listnya.

Untuk anime shoujo yang lengkap: Anime shoujo terbaik dan populer yang romantis

Berikut ini daftar anime shoujo hari kartini yang wanita nya kuat:


Lovely Complex

Lovely Complex - Rekomendasi anime Shoujo wanita spesial hari Kartini

Salah satu anime favorit saya di genre shoujo ini, Lovely complex adalah anime romcom (Romance Comedy) dan ini lebih ditekankan karakteristik wanitanya, ceritanya sangat lucu dan romantis, jika kamu ingin melihat anime ini siapkan mental dan air mata kamu sebab perempuan di anime ini sangat kuat hatinya, ia sangat kuat karena ketika ia sedang mengatakan perasannya ia di tolak secara mentah-mentah sama laki-laki yang ia cintai, di tolaknya pun bukan hanya sekali melainkan lebih dari 2x. Perjuangan cintanya sangat bikin terharu sekali ... kamu harus wajib untuk menontonnya.

Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona - Rekomendasi anime Shoujo wanita spesial hari Kartini

Anime ini baru selesai bulan lalu ... Ceritanya sangat sadis dan menyakitkan, sebab perempuan yang menjadi heroin di anime ini mendapatkan banyak masalah yang sangat mendalam sampai-sampai ia susah melupakannya.


Cerita anime ini berpusat pada seorang anak raja yang sebentar lagi akan dinobatkan menjadi ratu di kerajaannya. Ketika sedang ingin dinobatkan menjadi ratu, perempuan ini melihat teman kecilnya sedang membunuh ayah tercintanya, ia syok berat sampai-sampai tidak bisa berdiri karena teman kecilnya yang selama ini ia cintai membunuh seorang ayah yang sangat ia sayangi.


Banyak sekali halangan, pertempuran dan masalah yang ada disekitarnya, karakteristik dalam anime ini sangat mendalam sekali, jika kamu seorang perempuan saya yakin kamu akan terharu karena melihat perjuangan dari heroin dalam anime ini.

Update

Akagami no Shirayukihime

Rekomendasi anime Shoujo wanita spesial hari Kartini -  Akagami no Shirayukihime

Mengisahkan gadis apoteker berambut merah yang cantik, kuat dan berenergik. Suatu hari gadis ini dilamar oleh pangeran yang sifatnya manja, melakukan apa saja untuk mendapatkan cintanya, dan selalu marah-marah.


Gadis tersebut menolak tawarannya, lalu pergi ke negri seberang agar tidak dipaksa untuk menjadi pendamping pangeran. Singkat cerita, gadis itu bertemu dengan pangeran negri sebelah, ia dijamu di negri pangeran tersebut dan mengusahakannya agar dapat tinggal. Negri yang berbeda dan orang-orang yang berbeda gadis apoteker itu memulai hidupnya seperti selembar kertas yang siap untuk ditulis.


Banyak sekali rintangan gadis apoteker saat mempelajari mengenai tumbuh-tumbuhan dan obat-obatan agar bisa jadi apoteker yang lebih baik di negri tersebut. Seperti ketika awal saat dia ingin mempelajari tumbuh-tumbuhan dan obat-obatan.


Gadis itu diculik karena memiliki tubuh yang indah dan rambut merah yang mempesona, namun gadis tersebut tidak nangis ataupun putus asa, ia mencari jalan agar bisa kembali dan mempelajari lagi tumbuh-tumbuhan dan obatan-obatan supaya ia dapat menjadi apoteker yang baik dan membantu orang-orang disekitarnya.


Untuk anime romance yang lengkap bisa dilihat di: Anime romance terbaik

Itulah dua anime yang menurut saya spesial untuk hari Kartini ini, yang satu berjuang untuk mendapatkan cintanya dan yang satu berjuang untuk melupakan dan melangkah maju untuk berhadapan teman masa kecilnya. Sebenarnya masih ada beberapa lagi tapi karena dua anime di atas mendapatkan 24 episode per animenya jadi tontonlah di atas terlebih dahulu.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement