Persamaan Sword Art Online dan Accel World (SAO x AW)

Advertisement

Sword Art Online adalah anime game yang sangat mainstream sekali dikalangan anime lovers, seperti halnya Naruto dan One Piece, SAO ini juga cukup terkenal dikalangan anak-anak apalagi untuk gamers online seperti Lost Saga dan Dragon Nest. Tahukah kamu ternyata anime Sword Art Online yang katanya sangat banyak diminati dan fenomenal itu mempunyai kesamaan dengan anime lain? anime ini juga sama-sama bertema game dan mempunyai heroin yang sangat cantik sekali hanya saja karakter utama laki-lakinya tidak begitu populer karena mempunyai tubuh yang sangat gendut dan kecil, nama anime ini adalah Accel World. Anime ini fokus dengan game sama seperti halnya SAO hanya saja ceritanya lebih dapat di tangkap daripada SAO yang sering di lompat-lompat.

Waktu itu ketika SAO sedang mengakhiri ceritanya ada seorang member kaskus yang teliti dengan kesaamaan cerita antara SAO dan Accel World, kesamaan cerita ini ia publikasikan melewati akun kaskusnya dan mendapatkan banyak respon yang bisa dibilang ramai namun tidak semua kesamaan itu ada yang sama ada juga yang hampir tidak sama, lihat saja berikut ini.

Terima kasih kepada agan didtav yang sudah menjadi referensi saya, jika kamu ingin mengintip profilnya silahkan ke Didtav Kaskus

Sword art online vs Accel World

Di sandra dan di bully

Ceweknya sama-sama Disandra dan dibully oleh antagonis, Asuna (Sword Art Online) disandra oleh Sugou sedangkan Lime Bell (Accel World) disandra oleh Dusk Taker

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - Ceweknya sama-sama Disandra dan dibully

(Berbeda sedikit namun hampir sama) Karakter laki-lakinya sama-sama di bully ketika ceweknya sedang di sandra, Kirito (SAO) di bully oleh Sugou sedangkan Taku (Temannya Silver Crow di Accel World) di bully oleh Dusk Taker.

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - Karakter laki-lakinya sama-sama di bully

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - Karakter laki-lakinya sama-sama di bully

Zona fill

Karakter utamanya sama-sama masuk ke zona Zero Fill (Kekosongan) dimana mereka kehilangan keinginanannya dan dimana api yang terkobar di hati mereka padam begitu saja.

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - Masuk ke zona Zero Fill

Ketika melewati zona Zero Fill munculah seorang penyemangat dan memberikan mereka kekuatan, Kirito (Sword Art Online) mendapatkan kekuatan dari Kayaba sedangkan Silver Crow (Accel World) mendapatkan kekuatan dari Kuroyukihime

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - penyemangat

Setelah bangkit, mereka akhirnya melawan antagonis dan menggunakan kata-kata yang sama "lets end this once for all" (Mari kita selesaikan ini semua).

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - lets end this once for all

Cara menyelesaikan musuhnya

Terakhir, keadaan sekarat musuhnya sama yaitu, hanya tinggal bagian kepala dan setengah badan saja untuk kaki kanan dan kaki kiri hilang begitupun juga tangannya.

Sword Art Online X Accel World ( SAO X AW ) - setengah badan

Artikel mengenai SAO : Review Sword Art online II 'Berlanjutnya pertualangan Kirito dan Asuna'

Kurang lebih begitulah kesamaanya memang agak sedikit berbeda, tapi jika kita lihat secara teliti dan terperinci pasti kita akan menganggapnya bahwa adegan adegan di atas itu adalah sama. Mengapa bisa sama? ya karena  Light Novel kedua duanya di tulis oleh Reki Kawahara, jadi jangan kaget kalau ada kesamaan dari kedua anime ini.

Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement