Hikigaya Hachiman Saja Berubah Masa Kamu Tidak

Advertisement

Akhirnya setelah seminggu lamanya menunggu untuk kelanjutan episode terbaru dari Oregairu season 2 (Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru. Zoku), kemarin ditayangkan juga.

Pada episode 8 ini kita dibuat ngefeels, maksud saya, perasaan kita akan terbawa arus dengan ceria oregairu ini. Episode 8 ini benar-benar dah, bikin suasana hati para anti sosial seperti di terjang air ombak yang lemayan besar. Mungkin banyak fan Oregairu yang menantikan scene ini dimana si hikigaya perlahan-lahan mengubah kebiasaan hidupnya.

Episode 8 ini dimulai dari sang protagonist, Hikigaya, sedang duduk dan merenungkan pernyataan yang dibuat oleh Yukinoshita. Hikigaya disuruh untuk berlibur sementara dan tidak memaksakan dirinya untuk berkunjung ke ruang klub karena saat ini dia sedang membantu adik kelasnya yang bernama Isshiki.

Lagi pula di ruang klub juga kita (Hikigaya, Yukinoshita, Yuigahama) tidak ada kegiatan apapun, hanya duduk diam dan membantu para murid yang sedang bermasalah, jadi Yukinoshita membuat pernyataan untuk Hikigaya bahwa dia jangan memaksakan dirinya untuk datang ke ruang klub.

Untuk review Oregairu season 2 ini : Review anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru Zoku

Hikigaya Hachiman (Oregairu) - merenungkan

Setelah merenungkan hal tersebut, munculah guru konselor Hikigaya yang sering perhatian kepada Hikigaya dan klubnya, ia bertemu di depan Hikigaya yang sedang duduk untuk merenungkan pernyataan Yukinoshita.

Hikigaya di ajak berkeliling dan berbicara mengenai perkembangan klubnya. Dalam pembicaraan ini, guru konselor Hikigaya memberi beberapa pesan dan petunjuk salah satunya adalah Hikigaya tidak harus melihat ke pemikiran orang lain karena pemikiran tidak menggambarkan perasaan orang lain.

Banyak hal yang dipetunjukan oleh guru konselornya sampai-sampai si Hikgaya mikir keras karena perkataan-perkataan itu.

"Haruskah aku meminta bantuan?", "Haruskah aku meminta bantuan?".

Hikigaya Hachiman (Oregairu) - berpikir keras

Esok hari setelah guru konselornya memberi petunjuk, terlihat sedikit demi sedkit perubahan tingkah lakuyang dialami Hikigaya, Yuigahama dan Yukinoshita kaget melihat tingkah laku Hikigaya yang berbeda, mungkin ada alasan Hikigaya untuk mengubah tingkah lakunya.

Ternyata Hikigaya benar-benar berubah, ia duduk diantara Yuigahama dan Yukinoshita. Sempat hening seketika, melalui tekadnya si Hikigaya berkata dengan jujur dan ingin meminta tolong kepada kedua cewek itu, dirinya ingin meminta bantuan kepada mereka untuk membantu persiapan natal yang disiapkan oleh OSIS.

Disinilah scene dimana perasaan kita akan terbawa arus cerita. Hikigaya menemukan jawaban yang ia cari selama ini, dan ingin ketulusan kepada orang-orang yang ada di dekatnya, dia berkaca-kaca disini.

Hikigaya Hachiman (Oregairu) - sad

Perubahan opening juga terlihat disini, ada Isshiki di ruang klub mereka. Mungkin opening ini menjelaskan semua orang yang ada di klub relawan akan membantu untuk menyelesaikan acara natal yang dilakukan oleh OSIS, jadi ditempatkanlah Isshiki di opening ini.

Opening Oregairu episode 8

Melihat perkembangan karakter Hikigaya ini saya merasa terharu, karena ternyata menyindiri itu membuat orang yang ada didekatnya terluka. Penyendiri itu tidak selamanya nyaman dalam kehidupannya, karena mereka juga ingin ketulusan orang lain yang ada didekatnya.

Orang yang penyendiri itu juga peduli dengan orang lain hanya saja cara menyelesaikannya berbeda, penyendiri akan mengakhiri dengan caranya sendiri tidak memerlukan bantuan orang lain karena penyendiri itu memiliki pemikiran yang membaca pemikiran orang lain bukan membaca perasaan orang lain, selain itu penyendiri itu susah menemukan jawaban yang selamanya dicari.

Bagaimana reaksi orang-orang yang memuja Hikigaya Hachiman ini? entahlah ... mungkin mereka tidak akan menerima kenyataan yang dirubah oleh Hikigaya, saya menjawab begitu karena selama ini yang saya lihat banyak orang yang mengutip setiap perkataan Hachiman yang melibatkan sosialitas itu salah.

Episode ini benar-benar dah, membuat para anti sosial juga akan menyadari bahwa penyendiri itu juga menyakiti orang lain dan orang penyendiri itu tidak bisa merasakan perasaan yang dirasakan orang lain karena orang penyendiri itu hanya bisa merasakan apa yang dipikirkan orang lain.

Semoga episode selanjutnya Hikigaya bisa berbaur dan saling membantu dengan teman klubnya agar bisa memotivasi orang yang memuja Hikigaya. Kutipan kata anime pada episode ini "Pemikiran tidak selalu menggambarkan perasaan.".

Mengenai karakter Hikigaya Hachiman, beberapa waktu lalu saya pernah membuat daftar karakter yang mirip dengan dia, jika penasaran silahkan mengunjungi artikel yang berjudul Karakter anti sosial yang mirip dengan Hikigaya oregairu.

Maaf jika ada salah kata atau salah artian dalam artikel ini. Setelah melihat episode 8 ini apakah kamu (penyendiri) akan menerima kenyataan dan mengubah pemikiranmu?


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement