Anime Romance Teman Masa Kecil Jadian Pacaran

Advertisement

Mungkin ada beberapa teman anime lovers ketika sedang melihat anime bergenre romance sempat berpikir "Apakah ada anime bergenre romance yang teman masa kecilnya jadian sama protagonist?", pemikiran tersebut muncul karena selama ini yang kita lihat "Teman masa kecil selalu kalah dalam permasalahan cinta".

Misalkan saja Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren, jika kamu telah menonton anime ini kamu akan melihat betapa sakitnya ketika melihat teman masa kecil yang kalah berjuang untuk mendapatkan kembali cinta pertamanya.

Bayangkan saja sudah bertahun-tahun dia ingin bertemu cinta pertamanya namun ketika dia bertemu ternyata cinta pertamanya menyukai orang lain, hal tersebut juga dilakukan di genre harem seperti Nisekoi yang "mungkin" teman masa kecilnya akan kalah dalam berjuang dan begitu pula dengan anime lainnya.

Mungkin pemikiran hal seperti itu akan dijawab pada artikel ini, sebab pada kali ini saya akan membuat list anime romance yang teman masa kecilnya (childhood friend) jadian dengan sang protagonist, beberapa anime ini telah saya kumpulkan berdasarkan pengamatan dan juga hasil tontonan saya diwaktu yang lalu, jika ada yang ingin mau ditambahkan silahkan komen.

Untuk daftar anime romance yang sangat romantis lengkap bisa dikunjungi di artikel: anime romance terbaik

Anime teman masa kecil menjadi pacar

Lamune

Lamune -  - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Lamune ini bercerita tentang seorang remaja yang bernama Kenji Tomosaka dan teman masa kecilnya, Nanami Kone. Tiap hari mereka berdua mereka tampak seperti berpacaran di mata orang-orang, namun ketika semua orang menanyakan "hubungan apa yang ada di antara mereka" mereka hanya menjawab "tidak ada apa-apa kita cuma teman masa kecil".

Tonagura!

Tonagura - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Sudah 10 tahun Yuuji pindah rumah, Kazuki yang merupakan teman masa kecil dan juga tetangganya Yuji telah menunggu kepindahan Yuuji kembali ke rumah lamanya. Saat mereka kecil Kazuki naksir dengan Yuji dan menganggap sebagai cinta pertamanya, namun perasaan itu tidak sempat diutarakan ke Yuuji.


Akhirnya tiba saatnya Yuuji kembali, harapan itu sudah lama dinanti-nantikan namun ketika sampai Kazuki agak kecewa karena Kazuki telah berubah sifatnya menjadi bejat. Waktu demi waktu mereka kembali menjalin hubungan seperti ketika anak-anak.

Kimikiss Pure Rouge

Kimikiss Pure Rouge - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Kalau yang satu ini lemayan bikin sakit hati karena sang protagonist sudah mendapatkan pacar. Sang heroin yang cuma teman masa kecilnya mendukung hubungan mereka namun seiring berjalannya waktu tiba-tiba heroin merasa sakit hati dan depresi.

Myself ; Yourself

Myself Yourself - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Ceritanya hampir sama dengan Tonagura yang teman masa kecilnya pindah dan ketika sudah remaja mereka kembali lagi, hanya saja di Myself ; Yourself ceritanya berbeda dengan Tonagura!.


Di anime ini sang protagonist tidak bejat dan telah melupakan salah satu teman masa kecilnya yang merupakan "teman penting" bagi sang protagonist. Banyak sekali lika-liku permasalahan dalam anime ini, mulai dari berantem, hingga sampai cerita masa lalu heroin ketika tidak ada sang protagonist.

To Heart

To Heart - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Mirip seperti anime Myself ; Yourself  banyak lika-liku teman masa kecil, jangan sampai sakit yah jika kamu menyukai salah satu karakter di anime ini, selain itu anime ini juga agak sedikit harem kalau kamu menyukai genre harem alangkah baiknya kamu menonton anime ini.

Nagi no asukara

Nagi no asukara - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Anime ini ada NTR (Nikung tanpa Rem) jadi banyak lika-liku yang dialami oleh semua karakter. Semua teman masa kecil dilibatkan disini. 80% ketika anime ini mengudara banyak yang menyesal dan merasa kesal karena ada salah satu karakter yang tidak dpilih disini, padahal dia sudah berjuang keras untuk mendapatkan sang protagonist namun ternyata dia dibuang begitu saja.

Kage kara Mamoru!

Kage kara mamoru - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Kalau yang satu ini mirip Tonagura, Lamune. Hanya saja ceritanya tentang mata-mata dan ninja. jadi jika kamu menyukai anime seperti Naruto alangkah baiknya menonton anime ini, banyak kekocakan juga dalam anime ini.

Yoake mae yori ruriiro na

Yoake mae yori ruriiro na - Rekomendasi anime romance teman masa kecil jadian (Childhood friend)

Untuk yang satu ini mirip Kimikiss Pure Rouge, dimana ada salah satu kekasihnya yang sudah mempunyai pacar hanya saja di anime ini hampir mempunyai suami, jadi seperti dijodohkan, dijodohkan juga terpaksa karena untuk perdamaian planet mars dan planet bumi.

Untuk yang menikah bisa dilihat di artikel yang berjudul: anime romance sampai menikah yang bahagia.

Itulah beberapa anime teman masa kecil (Childhood friend) yang jadian dengan sang protagonist. Semoga saja dengan rekomendasi ini kamu jadi tidak perlu repot-repot lagi mencari dan bertanya kesana-kesini


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement