Anime Aman Terbaik Untuk Ngabuburit yang Tidak Ada Fanservice

Advertisement

Ternyata banyak juga yah yang mencari rekomendasi anime aman untuk ditonton saat bulan ramadhan.

Beberapa waktu yang lalu saya telah membuat daftar untuk kamu tonton saat bulan Ramadhan, di artikel itu banyak yang menyebutkan untuk membuat postingan lagi yang mengenai rekomendasi anime untuk di tonton saat bulan puasa/bulan ramadhan.

Karena banyak yang minta kali ini saya akan membuat rekomendasi 3x3 lagi untuk kamu tonton saat mengisi waktu luangmu untuk menunggu berbuka puasa, bahasa slangnya ngabuburit.

Berbeda dengan list sebelumnya, kalau sebelumnya merupakan anime serial yang ditayangkan di tv sedangkan disini saya merekomendasikan anime yang bertipe movie dan ova agar bisa menghabiskan waktumu untuk menunggu berbuka puasa.

Menunggu berbuka puasa atau bahasa slangnya ngabuburit alangkah baiknya untuk memperbanyak baca surat yasin atau membaca al-qur'an, tapi jika kamu sudah cukup untuk membaca al-qur'an dan tetap saja masih ada waktu untuk menunggu berbuka puasa mungkin kamu bisa menonton anime-anime di bawah ini. Anime-anime di bawah ini berdurasi kurang lebih 1-2 jam ada juga yang 30 menit jadi cocok untuk di tonton saat ngabuburit.

Ciri-ciri list di bawah ini

  • Kurang lebih durasinya 1-2 jam ada juga yang 20-30 menit
  • Ceritanya dibawa santai
  • Bertipe movie dan ova
  • Ada yang bergenre romance
  • Tidak berfokus pada 'Payudara' atau 'Bokong' perempuan
  • Tidak ada adegan  kesengajaan jatuh di depan perempuan
  • Tidak ada adegan Ciuman
  • Tidak ada adegan pemandian air panas

Untuk anime di bulan puasa (ramadhan) bisa kunjungi di artikel: Anime aman terbaik bulan Ramadhan agar tidak batal puasa

Daftar anime untuk menunggu adzan magrib


Hori-san to Miyamura-kun

Hori-san to Miyamura-kun - Rekomendasi anime ngabuburit

Salah satu anime romance yang mungkin jarang dilirik oleh penggemar anime Indonesia, anime ini menceritakan kesehari-harian antara Hori-san dan Miyamura-kun.


Hori-san adalah gadis perempuan yang cantik dan sering memakai make-up yang berlebihan ketika di sekolah bahkan di luar rumah juga, sedangkan ketika di dalam rumah dia tidak memakai make-up sama sekali dan wajahnya itu berbeda jauh dari wajah yang ketika berada di luar rumah.


Miyamura-kun adalah laki-laki yang culun, pendiam dan sopan ketika berada di sekolah namun jika berada diluar sekolah gayanya itu preman, tindik dimana-mana dan banyak tato di seluruh tubuhnya.


Suatu hari Miyamura-kun tidak sengaja melihat anak kecil jatuh karena seekor anjing, Miyamura membawa anak kecil tersebut pulang ke rumahnya, tanpa diduga ternyata ada Hori-san yang telah menunggu anak kecil tersebut.


Mereka berdua kaget, ternyata mereka berdua mempunyai rahasia yang mereka jalani selama ini, Hori-san tidak memakai make-up ketika dirumah sedangkan Miyamura-kun gayanya menjadi preman ketika diluar sekolah, mereka berdua berjanji akan merahasiakan masing-masing rahasia mereka sendiri.

Tokyo Godfathers


Tokyo Godfathers - Rekomendasi anime untuk ngabuburit

Anime tokyo Godfathers ini bisa di tonton bersama dengan keluargamu karena banyak kekocakan yang bisa bikin perutmu terkocok, dan tentu anime ini tanpa tidak ada fanservice.


Anime ini menceritakan sekolompok gelandangan yang menemukan bayi yang telah dibuang oleh orang tuanya, karena kawatir mereka mengadopsinya dan mencari orang tua bayi ini, mereka ingin tahu mengapa orang tua bayi ini membuang ke tempat yang banyak gelandangnya. Dalam perjalanannya banyak hal yang terjadi yang tidak biasanya mereka lakukan.

Kaze Tachinu


Kaze tachinu - Rekomendasi anime untuk ngabuburit

Kaze Tachinu merupakan movie yang mendapatkan award pada tahun 2014, jangan ragu-ragu untuk menonton anime ini karena banyak kejadian yang bikin hati kita tegang dan bikin shock, selain itu romance yang ada di anime ini kental.


Latar setting dalam anime ini adalah ketika dunia sedang di guncang perang, beberapa negara sedang membuat pesawat tempur untuk meningkatkan militer mereka, salah satu negara tersebut adalah Jepang.


Di sini protagonist sebagai pembuat pesawat yang berasal dari Jepang, ia bercita-cita ingin membuat pesawat yang bisa dinaiki oleh orang-orang, tapi karena keadaannya darurat si protagonist membantu membuat pesawat tempur untuk bisa mempertahankan negaranya.

Hotaru no Haka 

Hotaru no Haka - Rekomendasi anime untuk ngabuburit

Masih berkaitan dengan latar setting yang mengenai perang dunia ke dua, jika Kaze Tachinu berfokus pada pesawat sedangkan ini berfokus pada dua anak yang telah kehilangan orang tua dan harta bendanya karena peperangan yang telah melanda negaranya, Jepang.


Kedua anak ini mencoba bertahan hidup mulai dari menumpang dirumah bibinya hingga sampai membuat rumah dengan alat seadanya. Hati-hati kalau melihat ini karena bisa bikin air mata kamu jatuh.

Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e - Rekomendasi anime untuk ngabuburit

Anime romance yang bisa bikin hati kita agak terguncang karena romance di dalam anime ini tidak sesuai apa yang penonton harapkan, Anime ini mengisahkan makhluk halus dan seorang perempuan yang tengah berlibur ke rumah kakeknya.


Suatu hari ketika sedang berlibur dirumah kakeknya anak perempuan ini tersesat di hutan dan berteriak untuk meminta tolong ke orang-orang namun disana tidak seorang pun yang lewat, tidak lama kemudian munculah seorang laki-laki yang entah darimana munculnya, lalu laki-laki tersebut mengantarkan pulang kerumah kakeknya. Berkat pertemuan ini mereka berdua menjadi teman dan bermain setiap waktu.

HAL

HAL - Rekomendasi anime untuk ngabuburit

Anime romance yang ceritanya plot twist, hati-hati kalau melihat anime ini karena bisa kaget di endingnya. Anime ini mengisahkan sebuah robot yang bernama HAL yang berfungsi untuk membantu dan menyelamatkan seorang perempuan dari kesendiriannya, perempuan itu bernama Kurumi.


Kurumi sangat sedih dan depresi karena kejadian pesawat beberapa bulan yang lalu, ia ditinggal oleh kekasihnya yang telah lama saling mencitai satu sama lain.


untuk anime terbaik yang bisa ditonton di bulan puasa: anime terbaik yang membuat bosan dengan harem

Itulah beberapa rekomendasi anime untuk ngabuburit dari saya, jika ada yang mau ditambahkan silahkan berkomentar di artikel ini. Maaf jika ada kata-kata yang sulit dimengerti.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement