Review Anime Owari no Seraph: Balas Dendam Terhadap Vampir

Advertisement

Banyak anime musim spring yang telah menyelesaikan cour-nya, salah satu anime spring yang saya ikuti adalah Owari no serpah. Owari no serpah ini banyak dibicarakan di grup-grup yang saya ikuti, karena saking banyak yang membicarakannya terkadang saya mendapatkan spoiler yang seharusnya tidak disebarkan untuk menghargai para anggota lain yang belum menontonnya. Setelah saya menyelesaikan anime ini saya jadi kepingin review anime ini dan mungkin berguna untuk orang yang belum melihat anime ini. Seperti review yang sebelumnya, review saya disini tidak berdasarkan dari sumber aslinya, melainkan dari sudut pandang anime itu sendiri jadi hanya berdasarkan alur cerita, pengembangan karakter, interaksi dan lain sebagainya.

Ulasan Owari no seraph Indonesia

Informasi

Type: TV
Total episode: 12
Status: Telah tayang
Tanggal: 4 April 2015 - 20 Juni 2015
Pengusaha Film: FUNimation Entertainment, Rakuonsha, Wit Studio, NBCUniversal Entertainment
Genre: Drama, Shounen, Vampire, Supernatural
Durasi: 23 menit per episode
Rating: R - 17+
Score: 7.67 (Myanimelist)
Sutradara: Daisuke Tokudo

Sinopsis

Suatu hari entah darimana virus muncul dengan tiba-tiba di bumi virus itu menginfeksi dan menewaskan manusia yang telah berumur lebih dari 13 tahun, tapi virus itu kebal dengan manusia yang telah burumur 13 tahun kebawah. Pada saat yang sama vampir telah muncul dan menculik manusia yang berumur kurang dari 13 tahun, manusia-manusia ini nantinya akan menjadi hewan ternak. Yuuichirou, Mikaela dan anak-anak dari panti asuhan adalah manusia yang telah diculik dan dijadikan hewan ternak. Suatu hari mereka bersama-sama melarikan diri dari tempat penampungan hewan ternak yang dibuat oleh vampir, bersama-sama mereka melarikan diri dari tempat tersebut agar kehidupan mereka kembali seperti sebelumnya.

Screenshot


Review anime Owari no seraph "Balas dendam terhadap Vampir"
Review anime Owari no seraph "Balas dendam terhadap Vampir"
Review anime Owari no seraph "Balas dendam terhadap Vampir"

Trailer




Karakter

  • Hiiragi Shinoa : Perempuan yang mempunyai sifat yang suka usil dengan orang lain. Tiap hari selalu mengawasi Yuuchirou agar bisa diterima di organisasi pembunuh vampir Jepang, perempuan ini juga merupakan ketua dari kelompok yang diikuti Yuuchirou
  • Hyakuya Yuuichirou : Orangnya sembrono, sangat cuek, kasar dan tujuan hidupnya cuma ingin balas dendam. Untuk mencapai tujuan hidupnya ia bergabung dengan organisasi pembunuh vampir Jepang
  • Hyakuya Mikaela : Satu keluarga dengan Yuuichirou, ia sangat peduli dengan keluarganya. Demi keluarganya terkadang ia memberanikan diri untuk mengorbankan dirinya sendiri.
  • Ichinose Guren : Salah satu orang penting di organisasi pembunuh vampir Jepang, orang ini adalah orang yang akan diikuti oleh Yuuchirou
  • Kimizuki Shihou : Satu kelompok ketika membasmi para vampir, sifatnya hampir mirip dengan Yuuchirou
  • Mitsuba Sanguu : Senior dalam kelompok Yuuchirou, ia sangat peduli dengan kelompoknya saking peduli ia tiap hari akan tegas dan marah jika ada orang yang sembrono
  • Yoichi Saotome : Salah satu orang yang lemah dalam kelompok Yuuichirou, walaupun lemah dia mempunyai sifat pantang menyerah dan mempunyai bakat yang terpendam.

Cerita

Baru saja dimulai anime ini langsung menunjukan cerita yang membuat para penonton akan merasa terkejut, penasaran dan juga bersemangat–ada virus yang menyebar ke seluruh kota lalu bersamaan dengan vampir yang telah menguasai kota, karena hal itu sang protagonist dan keluarganya yang berasal dari panti asuhan tertangkap dan di tempatkan ke tempat penampungan vampir. Seiring berjalannya waktu mereka memberanikan diri untuk keluar dari tempat penampungan tersebut tapi ketika ingin keluar mereka ketahuan dan akhirnya meninggalkan kenangan pahit yang sangat mendalam dari sang protagonist.

Setelah dibuat tegang ternyata dengan tiba-tiba kita dibuat timeskip, dalam timeskip ini satu per satu dari karakter baru akan bermunculan dan menjadi teman protagonist, masing-masing karakter ini mempunyai masalah seperti halnya protagonist rata-rata masalahnya tentang Vampir dan akan dijelaskan secara singkat. Awalnya memang seru dan nyaman ketika menyimak ceritanya, namun semenjak timeskip ceritanya serasa tidak dibuat nyaman, perkembangan karakter dibuat "terkejut", tiba-tiba saja karakter yang tidak bisa apa-apa langsung dengan mudah mendapatkan kekuatan tanpa latihan apapun. Memang sang protagonist pernah mengatakan "sudah latihan selama ini" namun latihan itu tidak diperlihatkan sedikitpun, hanya kontrak dengan senjata aja yang diperlihatkan.

Di anime ini ada dua karakter yang penting, yang satu masih menjadi manusia sedangkan yang satu adalah vampir, mereka berdua akan menjadi pokok masalahnya disini. Ini mengingatkan saya seperti anime yang dimana ada dua tokoh yang berbeda dalam suku/organisasi dan masing-masing tokoh penting tersebut akan diperlihatkan dari sudut pandang yang berbeda. Sepanjang sudut tersebut akan cukup membuat penonton tidak menjadi penasaran, karena sebagian misteri disini akan dipecahkan dalam sudut pandang yang berbeda.

Mengingat anime ini mendapatkan dua cour dan masing-masing cournya itu dipisah, jadi ceritanya agak gantung. Anime ini mempunyai genre Shounen, pertarungannya hanya berfokus pada sang protagonist yang menyelamatkan orang-orang disekitarnya, akan tetapi disini kamu tidak akan melihat pertarungan yang ketegangannya seperti di epiosde pertama, dimana sang protagonist terjebak disebuah penampungan lalu melarikan diri, di pertarungan ini hanya seperti basa basi aja, tidak ada ketegangan dan tidak ada yang memukau. Terakhir, ketika sang protagonist di luar batas kendali ada sang heroin yang menolongnya, adegan ini menjadi adegan yang akan diingat kebanyakan penonton, karena mengingat selama ini sang heroin terus berdekatan dengan protagonist, tapi adegan ini agak sedikit memaksa karena melihat sang heroin disuruh oleh orang untuk menolong sang protagonist bukan dengan kemauannya sendiri, seandainya saja dengan kemaunnya sendiri mungkin lebih enak dilihat dibandingkan disuruh oleh orang lain.

Background sound

Mengingat anime ini adalah tentang manusia vs vampir, di openingnya kita seperti sedang terjebak di sebuah tempat yang dikelilingi vampir lalu kita melawan vampir tersebut, wah serasa dah pokoknya. Sedangkan endingnya seperti kita dibuat "meningat masa lalu" dimana teman-teman kita berjuang bersama kita namun mereka kalah dengan vampir hanya kita doang yang selamat. Kalau kamu hayati pasti kamu akan paham opening dan endingnya.

Score pribadi

5/10


Review

23 Juni 2015

Sayang sekali padahal cerita di awal-awalnya sudah dibuat takjub untuk menonton kelanjutannya tapi apa yang didapat? tidak ada ketegangan ataupun ketertarikan dalam anime ini.

Untuk kamu yang suka dengan genre Shounen yang dimana ada karakter mempunyai kekuatan didalam dirinya namun tidak tahu apa itu kekuatannya silahkan tonton ini sedangkan untuk kamu yang tidak suka dengan karakter "kejutan" saya sarankan jangan menonton ini, tapi kalau mau melihat ceritanya silahkan saja ditonton.

Ada satu pertanyaan dari saya,

"Ngomong-ngomong cewek yang nembak ke protagonist kemana yah ada yang tahu kemana? sepanjang jalan cerita di anime karakter tersebut tidak diperlihatkan lagi, apa mungkin muncul lagi di season selanjutnya? yah walaupun karakter sampingan tapi sang protagonist harus jawab dong mau diterima atau tidak, saya liat disini malah tidak dijawab"

Saya mau menanyakan itu karena saya penasaran apa yang dijawab sang protagonis hehehehe ....


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement