Review anime Triage X: Organisasi Black Label

Advertisement

Akhirnya ada salah satu anime musim spring yang telah menyelesaikan cour nya. Anime ini jarang dibicarakan dan dilirik karena mengandung unsur ecchi yang tidak boleh dilihat oleh anak-anak, jadi untuk yang belum cukup umur sebaiknya jangan menonton anime ini.

Triage X ini ditulis oleh pengarang Highschool of the dead, jika kamu pernah menonton anime Highschool of the dead ada baiknya kamu menonton anime ini karena ada kesamaan dalam cerita maupun dalam desain karakternya. Maaf yah, seperti biasa saya review bukan berdasarkan manga ataupun sumber aslinya.

Untuk anime ecchi hard terbaik bisa kunjungi di artikel: Anime ecchi terbaik

Ulasan Triage x Indonesia

Informasi

Type: TV
Total episode: 10
Status: Telah tayang
Tanggal: 9 April 2015 - 11 Juni 2015
Pengusaha Film: Xebec, DAX Production, Nippon Columbia, Sentai Filmworks
Genre: Action, Adventure, Ecchi, School, Shounen
Durasi: 23 menit per episode
Rating: R+ - Mild Nudity
Score: 6.4 (Myanimelist)
Sutradara: Akio Takami, Takao Kato

Sinopsis

Menceritakan sebuah kelompok pembunuh yang telah dibentuk oleh ketua rumah sakit umum, Mochizuki Masamune. Kelompok pembunuh ini bernama Black label, mereka menargetkan penjahat yang sudah terkena "kanker".

Setiap kali ada kejahatan semua anggota dari kelompok ini akan diberi pesan lampiran hitam. Bersama-sama untuk membasmi kejahatan mereka mencari terus agar tidak menyebar ke masyarakat.

Screenshot


Review anime Triage X "Organisasi Black Label" 
Review anime Triage X "Organisasi Black Label"
Review anime Triage X "Organisasi Black Label"
Review anime Triage X "Organisasi Black Label"

Trailer



Karakter

  • Mikami Arashi = Orangnya tidak banyak bicara, fokus dengan satu tujuan dan ingin menyalamatkan orang-orang yang ada disekitarnya
  • Mikoto Kiba = Bekerja sama dengan Arashi menyelamatkan orang-orang yang telah terkena "kanker", selain itu ia berikinginan untuk menjadi seperti kakaknya yang baik hati
  • Sayo Hitsugi = Mantan Ampluse Zero, yakni sebuah kelompok yang dibuat oleh ayahnya untuk dijadikan eksperimen senjata hidup.
  • Oriha Nashida = Seorang Idol yang banyak penggemarnya
  • Yuuko Sagiri = Satu-satunya dokter pada organisasi Black label ini, dan senior dalam organisasi ini
  • Miku Tsurugi = Teman Yuuko yang jago dalam hal sniper

Cerita

Triage X berfokus pada sebuah kelompok yang diberi julukan "Black Label", kelompok tersebut akan membasi para penjahat yang telah terkena kayak penyakit "kanker", masing-masing penjahat ini akan diselesaikan secara singkat hanya dalam 1 episode saja.

Para penjahat akan berkaitan dengan episode-episode selanjutnya agar tidak melupakan pokok masalah dalam anime ini. Selanjutnya latar bekalang, latar belakang dari masing-masing karakter akan dijelaskan dengan ringkas dan hanya poin pentingnya saja dijelaskan, tidak detail tapi bagus untuk pokoknya.

Interaksi antar karakter hanya sedikit saja, berlaku anime ini ratingnya mendekati dewasa jadi interaksinya hanya di pemandian air panas.

Konflik dari masing-masing karakter dijelaskan dalam anime ini, walaupun di kemas dalam satu episode itu udah cukup untuk penonton memahami masing-masing karakter sayangnya, masih ada beberapa karakter yang tidak dijelaskan dalam anime ini.

Action yang ditampilkan lemayan bagus walaupun kita ditampilkan fanservice actionnya itu cukup membuat semangat penonton, strategi dalam menghadapi musuh tidak diperlihatkan di anime ini tapi ada juga beberapa strategi yang diperlihatkan agar penonton tidak kecewa dengan perlawanan musuh sebelumnya.

Ada beberapa antagonist yang belum diselesaikan oleh kelompok pembunuh ini, padahal antagonist-antagonist ini peran yang seharusnya ditampilkan lebih banyak dibandingkan dengan para penjahat kelas cetek jadi anime ini menunjukan point kurang.

Seperti biasanya, kalau mengenai Ecchi kita akan dibumbui dengan oppai dan bokong dimana-mana jadi harus siap untuk melihat ini. Triage X terasa sangat di rush ceritanya jadi jika ditonton agak terasa tidak nyaman dan agak kurang mengerti mengenai pokok masalah yang terjadi antara kelompok pembunuh dengan kelompok antagonistnya.

Background sound

Mengenai kalau anime ini adalah anime action, adventure yang bergaya ecchi, openingnya dibuat seakan-akan kita membasmi para penjahat yang ada dikota dan seperti kita adalah 'hero' dalam anime ini.

Endingnya sendiri terasa tidak pas karena ini bertema 'gelap' atau bisa juga bertema dengan 'ecchi' tapi disini tidak ada rasa apapun. Pemasukan musik ketika saat bertarung lemayan menggelagarkan penonton.

Score pribadi

4/10

Tanggal review

Telah diperbaruhi: 20 mei 2015

Anime action, adventure dengan tambahan cita rasa fanservice membuat rasa amarah kita sedikit berkurang, untuk menonton anime ini sebaiknya di bawa santai saja namun fokus pada cerita karena ceritanya terlalu dirangkum orang-orang jadi tidak tahu pokok masalahnya. Sebagai tambahan, tontonlah Highschool of the dead dan rasakan kesamaan diantara anime ini.

Setelah saya melihat anime Triage x ternyata ada salah satu karakter sampingan yang mirip dengan Hestia, berikut ini penjelasannya: Hestia danmanchi berlibur menjadi penari tiang

Selamat menonton ....


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement