Review Dareka no Manazashi: Kisah Seorang Anak yang Berpisah dengan Orang Tua

Advertisement

Ada salah satu anime yang bagus nih, Durasinya sangat sebentar dan mungkin mendekati durasi trailer pada umumnya, walaupun begitu ceritanya bikin meneteskan air mata.

Menteskannya bukan karena ada yang meninggal atau karena sad ending namun karena ceritanya yang bikin jleb di hati dan mungkin bagi yang sudah tidak ada orang tua atau sudah berpisah dengan orang tua, kamu akan teringat kembali dengan mereka.

Coba kamu hayati ceritanya kamu mungkin akan sedikit meneteskan air mata seperti saya yang telah menonton ini, kalau sudah begitu kamu sudah merasakan apa yang disampaikan dalam cerita anime ini.

Berhubung animenya bagus dan mungkin jarang di tonton oleh penggemar anime Indonesia kali ini saya akan mencoba review anime ini, semoga saja dengan review ini kamu menjadi penasaran dan menonton anime ini.

Untuk anime sedih yang seperti ini bisa kunjungi di artikel: Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa.

Dalam Artikel itu ada beberapa daftar anime sedih hasil dari pemungutan suara dari Charapedia, salah satu situs yang tiap minggunya membuat pemungutan suara untuk para pembacanya.

Ulasan Dareka no Manazashi Indonesia

Informasi

Type: Movie
Total episode: 1
Status: Telah tayang
Tanggal: 10 Februari 2013
Pengusaha Film:  CoMix Wave Films
Genre: Drama Slice of life
Durasi: 6 menit per episode
Rating: G - All ages
Score: 7.62 (Myanimelist)
Sutradara: Makoto Shinkai

Sinopsis

Bercerita tentang Okamura Aya, yang akrab dipanggil juga “Aachan”, karena Ibunya ada di luar negeri untuk menjalani pekerjaan sebagai dokter, jadi ia tinggal bersama ayahnya dan kucing peliharaan, Mii-san.

Setelah Aachan dewasa, ia mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan dan memilih untuk berpisah dari ayahnya karena untuk memulai kehidupan barunya.  Ayahnya yang biasa tinggal dengan Aachan kini hanya bersama dengan kucing peliharannya dirumah. Suatu hari ayahnya terus mencoba menghubunginya namun entah kenapa Aachan tidak menjawabnya.

Screenshot


Review Dareka no Manazashi "Kisah seorang anak yang berpisah dengan orang tua"
Review Dareka no Manazashi "Kisah seorang anak yang berpisah dengan orang tua"

Trailer



Karakter

  • Okamura Aya : Biasa dipanggil Aachan, sejak kecil orangnya energik dan cepat berinteraksi dengan orang lain, dan ketika kecil ia mempunyai keinginan untuk "melindungi ayahnya".
  • Okamura Kouji :  Ayah dari Aachan, ia peduli sekali dengan Aachan.

Cerita

Anime ini berfokus pada hubungan anak dengan orang tua (Ayah). Seiring berjalannya waktu, tanpa terasa kita melihat bahwa sang anak sudah dewasa dan sepertinya ia telah melupakan kasih sayang dan kebersamaan dengan orang tuanya.

Agar penonton bisa menghayati ceritanya, kita ditunjukan bagaimana sifat si anak ini mulai dari masa kanak-kanak yang telah bergantungan dengan orang tua, remaja yang saling bergantungan dengan teman hingga sampai dewasa yang dimana orang tua si anak ini sudah mulai tua dan si anak ini sudah bisa hidup sendiri.

Selain itu anime ini juga menyisipkan narator dari awal, tujuannya agar lebih mudah penonton memahami alur cerita dan merasakan apa yang disampaikan oleh cerita anime ini.

Sangat disayangkan banget hanya seorang ayah yang diperlihatkan disini sedangkan ibunya menjadi narator, tapi itu udah cukup merasakan sensasi cerita anime ini. Seandainya saja Ibu juga diperlihatkan dalam anime ini kayaknya mata saya bakalan menjadi hujan dan mungkin penonton lain pun juga.

Background sound

Musiknya sangat merdu dan melow, berkat sisipan-sisipan musik ini kita seperti dibawa menjadi "si anak" ini dan rasanya sangat sakit yang melihat orang tua kita sedang bertambah tua, terasa sekali feel-nya.

Score pribadi

7.6/10

Anime ini bisa kamu jadikan untuk tontonan di saat peringatan penting seperti kelulusan, atau pergantian tahun, cobalah rasakan dan hayati anime ini. Saya yakin kamu akan mengingat dengan orang tua kamu yang selama ini kamu cintai.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement