Review Origin Spirits of The Past: Bersahabatlah Dengan Hutan

Advertisement

Salah satu anime movie yang mengingatkan kita bahwa hutan itu adalah sahabat kita, kita harus lebih menjaga dan melestarikan pepohonan karena sekarang ini banyak sekali pepohonan yang di tebang secara brutal, di tebang boleh saja asal kita menanamkan tumbuhan yang lain agar keseimbangan alam tidak goyah dan rusak.

Ketika melihat anime ini saya tertarik sekali dengan ceritanya karena mengingatkan saya dengan hutan yang saat ini banyak gundulnya di berbagai pelosok tanah air Indonesia.

Hutan memang banyak sekali manfaatnya untuk makhluk hidup salah satunya bisa mendapatkan air dari sana, karena saya tertarik saya akan mencoba mengulas untuk anime ini.

Untuk beberapa daftar anime terbaik bisa dilihat: Anime terbaik

Review Origin: Spirits of the Past "Bersahabatlah dengan hutan"

Ulasan Origin: Spirits of the past Indonesia

Informasi

Type: Movie
Total episode: 1
Status: Telah tayang
Tanggal: 7 January 2006
Pengusaha film: Gonzo, FUNimation Entertainment, Aiko, Yahoo! Japan
Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Romance, Sci-Fi
Durasi: 1 jam. 34 menit.
Rating: PG-13
Score: 7.35 (Myanimelist)
Sutradara: Keiichi Sugiyama

Sinopsis

Ceritanya kurang lebih begini, ada sebuah organisasi yang sedang membuat percobaan di bulan untuk megabungkan DNA tumbuhan, namun percobaan itu gagal dan mengakibatkan tumbuhan itu hidup dan turun ke bumi, karena hal itu bumi menjadi hancur dan bulan menjadi terpecah belah menjadi beberapa potongan.

Ada beberapa orang yang masih hidup setelah kejadian tersebut dan mencoba kembali untuk bertahan hidup, berkat orang-orang tersebut terbentuklah sebuah desa yang telah berdampingan dengan hutan, diantara pepohan hutan ada tumbuhan hidup yang jatuh ke bumi. Desa ini terbentuk karena kekuatan yang diberikan oleh tumbuhan hidup.

Di sisi lain ada sebuah kota yang hawa udaranya panas, bau dan banyak debu, hal ini disebabkan karena kota itu hanya terdiri dari pabrik-pabrik saja dan hal yang paling di utamakan adalah kekuatan militernya.

Agito adalah anak remaja yang tinggal di kota yang berdampingan dengan hutan, tiap hari Agito mengambil air yang melebihi batas maximalnya, suatu hari ketika ia ingin mengambil air ia ditangkap oleh segerombolan makhluk yang menjaga hutan.

Ia langsung kabur menuju goa yang ada di bawah air, tak lama kemudian ia melihat ada sebuah lampu yang menyala kedap-kedip---ternyata lampu itu adalah alat teknologi di masa lampau. Karena penasaran ia menekan tombol yang menyala itu---terbukalah sebuah kapsul yang ternyata ada seorang perempuan dari masa lampau.

Perempuan itu terbangun dan lupa segalanya (amnesia) apa yang terjadi di masa lampau, tumbuhan hidup yang berada di hutan sangat membecinya karena perempuan tersebut membawa kunci misterius yang bisa menyebabkan runtuhnya bumi yang ke dua kalinya.

Screenshot


Review Origin: Spirits of the Past "Bersahabatlah dengan hutan"

Review Origin: Spirits of the Past "Bersahabatlah dengan hutan"

Review Origin: Spirits of the Past "Bersahabatlah dengan hutan"

Trailer



Karakter

  • Agito : Orang yang bersamangat untuk menjalani hidupnya dan bercita-cita menjadi seperti ayahnya yang menyelamatkan orang-orang
  • Sakura Tula : Orang yang lupa ingatan (Amnesia) karena tertidur di kapsul selama bertahun-tahun, ia mempunyai keinginan untuk membuat dunia yang telah kena musibah menjadi seperti yang dulu dimana banyak orang hidup dengan damai
  • Shunack : Sama seperti Sakura orang yang tertidur di kapsul selama bertahun-tahun, ia mempunyai keinginan untuk menghancurkan dunia yang sekarang dan menata kembali dunia yang telah rusak.

Cerita

Menjadi pengingat kita bahwa hutan adalah sahabat, berkat hutan kita bisa mendapatkan keuntungan seperti air, udara bersih dan keuntungan lainnya. Dalam cerita ini ada 2 kubu yang saling memperebutkan hutan, yang satu benci dengan hutan dan yang satu sangat peduli dengan hutan.

Latar tempat anime ini adalah di masa depan dimana populasi manusia sedikit karena sebuah musibah dahsyat yang telah menimpa bumi. Pertualangan sang protagonist untuk menyelamatkan perempuan amnesia yang telah di iming-iming oleh kubu militer membuat anime ini semakin menegangkan karena hal ini kita bisa mendapatkan kesan kisah romansa antara sang protagonist dengan heroin.

Banyak misterius seperti "kenapa tumbuhan bisa'hidup'", "kenapa orang bisa mendapatkan kekuatan dari hutan" , "kenapa kubu kota militer sangat ngotot membenci tumbuhan" akan dijelaskan secara perlahan-lahan ketika sang protagonist akan menyelamatkan heroinnya, namun penjelasan itu tidak mewakili apa yang telah kita ingin tahu.

Penjelasannya di ringkas namun tidak padat, maksudnya, masih ada kesan penasaran ketika anime ini berakhir (kalau kamu mau nonton silahkan kamu menyimak lebih dalam karena ada penjelasan yang kebetulan hanya dipahami oleh beberapa orang). Karena anime ini adalah genre drama, di akhir cerita akan ada sebuah cerita dimana "sesuatu yang seharusnya tidak terjadi akan terjadi".

Background sound

BGMnya seperti kita dibawa ke suatu wilayah yang populasinya hanya sedikit, seperti sebuah suku yang tinggal di hutan lebat jadi cocok sekali dengan anime ini dmana populasi manusia sedikit dan ada sebuah wilayah yang dipenuhi bangunan runtuh dan pepohonan yang mengililinginya

Score pribadi

7.5/10

Review

9 Juni 2015

Salah satu anime yang ceritanya lemayan untuk kamu tonton ketika mempunyai waktu segang. Jika sedang mencari anime dimana protagonist mendapatkan kekuatan dengan tiba-tiba lalu menyelamatkan sang heroin cobalah tonton anime ini sedangkan untuk orang yang hanya befokus untuk mendalami cerita lebih baik jangan.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement