Anime romance comedy terbaik wajib ditonton part II

Advertisement

Sepertinya beberapa bulan ini banyak sekali orang (terutama perempuan) sedang mencari-cari anime yang bergenre romance comedy yang berlatar setting di sekolah, mungkin karena genre ini adalah genre yang mewakili perasaan masing-masing orang ketika sedang menjalani masa mudanya (terutama dengan orang yang sedang jatuh cinta). Memang masa muda itu nikmat sekali, karena masa muda itu adalah dimana orang-orang sedang berenegik untuk menikmati indahnya hidup ini, di saat itulah banyak pengalaman yang akan di dapatkan.Melihat banyak sekali perempuan yang sedang mencari anime romance comedy, saya berinisiatif untuk menulis rekomendasi dari saya anime apa saja yang ada romance comedy, semoga saja dengan artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari genre ini. Sebelumnya, artikel ini adalah kelanjutan dari artikel rekomendasi yang pernah saya tulis jadi saya kasih tambahan kata 'kedua' di belakang.

Artikel sebelumnya : Anime romance comedy yang lucu dan romantis

Daftar anime romance comedy (Romcom) terbaik

Kaichou wa Maid-sama!

Rekomendasi anime romance comedy kedua - Kaichou wa Maid-sama!

Sampai sekarang ini kebanyakan orang setelah menonton anime Kaichou wa Maid-sama! bingung mau mencari anime yang lain (hasil melihat beberapa aksi orang di Facebook selama seminggu), karena anime ini adalah anime yang paling bagus dan terbaik di genre romance comedy. Bagaimana tidak, karakter perempuan yang cantik di anime telah mempesona penonton tiba-tiba berubah jadi lucu dan kelakuannya itu bikin penonton tertawa, disisi lain ada seorang laki-laki yang berwajah ganteng yang banyak dikagumi perempuan di sekolahnya. Mereka bertemu satu sama lain dan terjadilah cerita sehari-hari mereka yang lucu dan menggemaskan, tentu, juga ada persaingan antar perempuan yang merebutkan seorang laki-laki. Oh iya, sesuai judulnya anime ini juga melibatkan 'Maid' yang banyak disukai para lelaki.

Hiyokoi

Rekomendasi anime romance comedy kedua - Hiyokoi

Anime yang berbentuk OVA dan mendapatkan 1 episode saja, walaupun hanya satu episode saja anime ini ternyata dapat membuat penonton tersenyum sendiri, romance yang disajikan anime ini lemayan dapat dinikmati oleh penonton. Bagi kamu yang suka dengan laki-laki tinggi atau perempuan yang pendek tidak salahnya menonton anime ini, karena anime ini mempunyai karakter laki-laki yang tinggi dan perempuan yang pendek.

Fruits Basket

Rekomendasi anime romance comedy kedua - Fruits Basket

Anime yang terbilang sudah lawas karena mengingatkan anime ini mengudara pada tahun 2001, sebenarnya grafik dari anime ini terbilang cukup dibandingkan dengan grafik yang sekarang (tahu sendiri seiring perkembangan anime, semakin lama banyak yang memunculkan grafik moe), jadi bagi kamu jika mementingkan grafik sebaiknya jangan melihat anime ini namun sebaliknya, jika kamu hanya mementingkan ceritanya, lebih baik tonton anime ini karena ceritanya ada yang tragis dan ada yang bahagia. Berbicara romance comedy, tentu anime ini mempunyai kedua genre tersebut hanya saja seperti yang sudah saya katakan sebelumnya ada cerita tragis yang membuat penonton sedih di anime ini.

Special A

Rekomendasi anime romance comedy kedua - Special A

Anime Special A ini jarang dibicarakan, padahal ceritanya itu bikin kita tertawa melihat kebanyolan karakter perempuan yang lucu dan menggemaskan. Disisi lain, ada juga laki-laki yang kelakuannya itu membuat para penonton tertawa. Romance yang disajikan dalam anime ini terbilang mendramitisir sekali karena mengingatkan banyak laki-laki di anime ini dbandingkan dengan perempuan. Disisi lain ada Comedy disini, agar dapat menghibur para pneonton ketika sedang seriusnya memikirkan cerita romance antar para lelaki dengan perempuan.

Seto no Hanayome

Rekomendasi anime romance comedy kedua - Seto no Hanayome

Seto no Hanayome ini adalah anime romance comedy yang membuat para penonton bikin tertawa terbahak-bahak, ya, jika kamu melihat melihat anime ada baiknya mempersiapkan dirimu untuk tertawa karena tiap episodenya itu bikin kita tertawa. Anime ini melibatkan pertunangan antara putri duyung dengan manusia, sangat aneh bukan? memang sangat aneh saking anehnya terkadang ada beberapa episode yang diselipkan parody. Disisi lain, melihat anime ini terlalu bikin penonton tertawa ada juga romantisnya, jadi jangan kaget ketika sang heroin sedang berduaan dengan protagonist.

Untuk rekomendasi lengkapnya : Anime romance terbaik dari berbagai genre selalu update

Itulah beberapa anime romance comedy yang menurut saya kamu harus menontonnya, untuk yang lainnya akan saya tuliskan di artikel yang terpisah jadi tetaplah pantengin blog ini. Semoga list rekomendasi anime romance comedy di atas dapat membantumu.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement