20 Anime Terbaik Untuk di Rekomendasikan ke Orang Lain

Advertisement

Saat menonton anime (Streaming) di sekolah ataupun di dekat teman-teman, terkadang ada teman yang ikut melihat film anime apa yang tengah kamu tonton, ini disebabkan karena ada  daya tarik 'penasaran' yang setiap manusia punya, daya tarik 'penasaran' tersebut dapat merugikan dan menguntungkan. Merugikan jika teman hanya sekedar melihat lalu mencomohkan, "Udah gede koq nonton kartun", "Dasar mesum" dan cemohan lainnya.

Menguntungkan jika teman tertarik dengan film anime yang sedang kamu tonton, lalu mereka ikut gabung menonton sampai habis, dan jika sudah habis ada kemungkinan mereka bertanya dan ingin meminta rekomendasi anime terbaik, karena mereka baru mengenali yang namanya anime jadi mau tidak mau kamu harus menjawab dan menjelaskannya.

Saat ingin menjawab, mungkin kamu akan merasa bingung ingin merekomendasikan anime apa saja yang terbaik yang pernah kamu tonton selama ini, karena saking banyaknya anime yang telah tayang pada musim-musim sebelumnya jadi bingung mau pilih yang mana, takutnya saat menonton anime yang telah di rekomendasikan oleh kamu mereka jadi benci dengan anime, mungkin menurut mereka ceritanya yang membuat mereka jengkel.

Agar tidak bingung dalam menjawab pertanyaan tersebut, baca artikel ini dengan baik-baik karena pada kali ini ada 20 judul anime yang paling di rekomendasikan untuk orang lain (teman, saudara, keluarga, dll.).

Judul-judul anime ini berdasarkan para pengunjung dan pembaca Charapedia yang tiap minggu selalu mengadakan pemungutan suara. Pemungutan suara kali ini mengenai "20 judul anime yang paling di rekomendasikan untuk orang lain", hasilnya ada ribuan orang yang mengikuti pemungutan suara tersebut. Berikut ini listnya

Sebelumnya saya juga pernah mempublikasikan : Anime romance terbaik.

Anime terbaik yang dapat direkomendasi ke teman:

(Charapedia)

20. K-ON (99 suara)

K-ON - anime terbaik, terbagus dan populer

Anime K-ON telah menjadi anime terbaik slice of life dan populer di kalangan pecinta anime, tapi bagi sebagian orang menganggap cerita slice of life di dalam anime ini tidak ada yang istimewa, yang istmewa hanyalah karakter moe-moe saja, namun jika anime ini kamu rekomendasikan ke orang lain (terutama teman perempuan) yang belum mengenal dengan anime, mungkin mereka akan berkata "wah ceritanya bagus sekali".

19. Hyouka ( 108 suara)

Hyouka - anime misteri yang populer

Anime yang mirip conan, dimana sang protagonist cerdas dalam hal memecahkan kasus yang ada di depan matanya. Anime ini memang telah populer di kalangan anime lovers, jadi jika anime ini di rekomendasikan ke orang lain yang suka dengan cerita detektif ataupun cerita yang memecahkan kasus, saya yakin setelah menonton anime Hyouka mereka akan bertanya lagi mengenai anime yang mirip dengan anime Hyouka.

18. Utapri (110 suara)

Utapri - anime art yang bagus

Karakter di anime Utapri banyak laki-lakinya, perempuan di kelilingi banyak laki-laki atau bisa disebut juga reverse Harem. Biasanya bagi sebagian perempuan menyukai anime dimana sang perempuan di kelilingi laki-laki, ini biasanya yah, mungkin saja ada yang menyukai genre action atau genre lainnya.

17. Steins;gate (114 suara)

Steins gate - anime terbaik, terbagus dan populer

Entah kenapa anime ini berada di urutan 17, mungkin karena ceritanya yang membuat pusing. Anime Steins;gate adalah anime favorit dan terbaik sepanjang anime yang pernah saya tonton, berkat anime ini kamu akan di ajak keliling berbagai dimensi, dimana dimensi itu saling berhubungan dan bertolak belakang dengan kita.


Selain itu, anime ini juga melibatkan nama yang sempat booming di tahun 2000 (Kalau tidak salah di kaskus dulu sempat booming juga di tahun 2010 - 2012), yaitu John Titor. Ia seorang penjelajah waktu yang menggunakan mesin waktu, banyak teori yang telah di tuturkan oleh dia termasuk cara membuat mesin waktu. Sampai saat ini belum diketahui jelas identitas orang tersebut.

16. Attack on titan (Shingeki no kyojin) [117 suara]

Attack on titan - anime dengan karakter terkuat

Anime yang paling booming, populer, dan tersukses di tahun 2013, sampai saat ini anime ini tengah di adaptasi menjadi sebuah film live-action. Hasilnya, ada banyak sekali orang yang hype dengan anime maupun Live-action dari anime ini.


Mungkin bagi pengamat cerita, anime SNK tidak sebagus yang di harapkan namun untuk sebagai penonton anime, anime SNK adalah anime terbaik yang pernah ada karena jarang sekali ada anime yang menampilkan raksasa (titan) vs manusia, jadi wajar kalau anime ini telah populer sampai saat ini.

15. Magi ( 119 suara)

Magi - anime sihir-sihiran yang terbaik

Selain steins;gate ada lagi anime yang ceritanya membuat saya kagum dan saya jadikan favorit, yaitu Magi. Dalam anime ini genre fantasy di tekankan disini karena berbagai sihir yang kita tidak ketahui ada di dalam anime ini. Selain itu, Anime ini juga mengambil referensi cerita Raja solomon, ratu Sheba dan para djin-nya. Mengaitkan juga dunia baru yang dibuat oleh raja solomon dan teman-temannya anime ini cukup terkenal di brasil sana.

14. Hunter X hunter (126 suara)

Hunter X Hunter - anime shounen terbaik yang wajib ditonton

Anime shounen yang telah populer dan mendapatkan ranking terbaik di Myanimelist. Mirip seperti One piece dan Dragon ball. Kalau teman kamu suka shounen, dimana sang protagonist laki-laki kuat menghadapi musuh walaupun berdarah-darah ada baiknya kamu menyebutkan Hunter X hunter ke teman kamu yang meminta rekomendasi anime.

13. Toradora! (134 suara)

Toradora - anime romance yang populer

Kalau teman kamu suka genre romance ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini, pasangan karakter anime ini hampir menikah tapi karena alasan tertentu mereka kawin lari. Berbagai masalah yang dialami protagonist dan heroin telah di lewati bersama-sama, ada juga kesalahpahaman di antara pasangan anime ini.

12. Free! (138 suara)

Free - anime sport yang wajib ditonton

Kalau teman kamu kebanyakan perempuan ada baiknya kamu merekomendasikan anime yang satu ini, karena disini banyak laki-laki yang tubuhnya berotot dan mempunyai wajah ganteng. Ceritanya sendiri sangan epik karena melibatkan atlit perenang dari yang pemula hingga sampai yang pro. Mungkin dengan melihat anime ini, para perempuan akan terkagum-kagum dengan tingkah laku para karakter anime Free!.

11. Chuunibyou demo ga shitai (140 suara)

Chuunibyou demo ga shitai - gadis-gadis cantik yang kena chuunibyou

Gernre romance terbaik di tahun 2012, anime ini juga sempat populer di tahun 2012. Jika teman kamu meminta rekomendasi romance ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini, ceritanya melibatkan penyakit yang biasanya di alami oleh otaku/wibu atau penonton anime.

10. Oregairu (185 suara)

Oregairu - anime penyendiri

Di sebut juga anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru, beberapa bulan lalu anime ini mendapatkan season ke dua-nya yang telah di nantikan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, sang protagonist dalam anime ini tengah menjadi sorotan para penyindiri yang selama ini tidak mempunyai teman.


Berbagai kata bijak yang di tuturkan oleh protagonist telah di ingat orang-orang (penyindiri) untuk menjalani hidup di dunia ini. Ceritanya sendiri mempunyai makna yang terdalam, dari yang penyindiri hingga mendapatkan teman dan peduli dengan teman-temannya. Harus tonton untuk yang merasa antisosial atau penyindiri.

9. Sword Art Online (188 suara)

Sword Art Online (SAO) - anime action yang wajib ditonton

Anime terbaik yang telah sukses di tahun 2012, kebanyakan orang yang habis menonton anime ini berubah menjadi pecinta anime. 80% teman-teman saya yang habis menonton anime ini menjadi penyuka anime. Jadi berhati-hatilah karena setelah merekomendasikan anime ini saya yakin teman kamu akan terus mencoba untuk menonton anime yang lain.

8. Monogatari series (218 suara)

Monogatari - anime rumit

Anime yang mirip oregairu dimana kata-kata menjadi pusat cerita, kamu harus cermati kata-kata yang di ucapkan oleh masing-masing karakter. Berbagai sifat karakter yang ada di anime ini hampir komplit, ada tsundere, yandere, kudere dan lain sebagainya.

7. Clannad (219 suara)

Clannad - anime sad ending terbaik

Sebelum menonton anime ini bilang ke teman kamu, siapkan tisu agar mengelap air mata yang terjatuh, sebab anime ini mempunyai kisah yang dapat membuat para penonton nangis berhari-hari bahkan kata orang-orang bisa banjir.

6. Kuroko no basket (224 suara)

Kuroko no basket - anime sport yang populer

Kebanyakan perempuan sekarang menyukai yang namanya bakset, jika teman perempuanmu menyukai basket ada baiknya kamu merekomendasikan anime ini. Selain itu, karakter di anime ini pada ganteng-ganteng. Udah main basket, wajahnya ganteng. Kayaknya bakal di lebih-lebihkan oleh teman perempuanmu

5. Code Geass: Lelouch of the Rebellion (225 suara)

Code Geass - anime action yang terbaik

Salah satu anime yang ceritanya dapat membekas di otak para penonton. Bagaimana tidak, cerita dalam code geass ini sangat tragis sekali, demi untuk menyelamatkan dunia sang protagonist harus menjadi jahat dan menjadi pusat perhatian semua orang, padahal sih tujuan sebenarnya agar dunia berdamai, dengan menjadi jahat, seluruh dunia akan berfokus pada protagonist dan tidak ada perang lagi antar negara.

4. Gintama (236 suara)

Gintama - anime comedy yang biking ngakak

Genre romance, slice of life, comedy, parody, action, supernatural semuanya ada disini. Jangan heran kalau ceritanya tidak menyambung dengan cerita sebelumnya, karena disini yang di tekankan adalah parody dan comedy.

3. Mahou Shoujo Madoka Magica (252 suara)

Mahou Shoujo Madoka Magica - anime plot twist

Saya sarankan jika teman kamu ingin menonton anime ini ada baiknya di beritahu untuk tidak syok di akhir nanti, karena anime Madoka ini anime yang di kenal dengan plot twist terbaik.

2. Angel beats (366 suara)

Angel Beats - anime sedih

Banyak orang yang bilang kalau anime ini nyesek, karena ceritanya yang tragis dan tidak dapat bisa di tebak (itu menurut orang-orang yang baru mengenali anime kalau yang sudah sih biasa saja denga cerita anime ini). Jadi sebelum menonton anime ini ada baiknya kamu bilang terlebih dahulu untuk menyiapkan tisu agar tidak kebanjiran.

1. Anohana (420 suara)

Anohana - anime terbaik, terbagus dan populer

Terakhir, anime yang paling nyesek, sedih sepanjang masa adalah Anohana. Banyak perempuan yang menyukai anime ini karena ceritanya juga melibatkan persahabatan yang di akhiri dengan meninggalnya salah satu karakter. Memang anime ini mirip seperti Angel Beats akan tetapi jika di lihat-lihat lagi anime ini juga mirip seperti Little Buster dimana melibatkan persahabatan dan mengakhiri cerita yang dapat menjatuhkan air mata hingga berhari-hari.

untuk anime terbaik rekomendasi saya bisa kamu lihat di artikel: anime terbaik yang membuatmu bosen dengan harem ecchi

Untuk melihat pemungutan suara ini kamu bisa melihat ke link ini

http://www.charapedia.jp/research/0003/pc01.php

Itulah 20 anime yang terbaik, populer dan bagus untuk di rekomendasikan ke pada teman, keluarga dan kerabat kamu. Dari 20 judul anime di atas, apakah ada anime favorit kamu yang masuk ke dalam list tesebut?


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement