Anime Shoujo Terbaik dan Populer yang Romantis

Advertisement

Genre shoujo adalah satu-satunya genre yang romantisnya di tekankan pada karakter perempuan (karakter perempuan ini menjadi peran utama), genre ini mencakup drama (dan terkadang di sungguhkan action) yang di tunjunkan untuk para perempuan remaja.

Setiap kali menonton anime ini, kita akan di tunjunkan perasaan seorang perempuan yang menyukai pria baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Tiap kali bertemu sang perempuan akan secara bertahap mendapatkan perasaan, mulai dari biasa saja hingga sampai perasaan yang tidak biasa.

Genre ini seperti sinetron saja, bagaimana tidak, setiap kali sang perempuan bertemu dengan pria atau setiap kali perempuan memikirkan seseorang, secara tidak langsung kita akan mendengarkan curahan hati peran utama, jadi sang perempuan ini kalau ada apa-apa pasti akan berkata di dalam hati, yah agak lebay gitu, tapi berkat ini juga kita bisa melihat proses pengembangan karakter yang secara bertahap terus maju.

Mungkin bagi seorang perempuan, hal seperti ini adalah wajar namun bagi sebagian laki-laki mungkin akan merasa bosan karena romantis pada genre ini berbeda dengan romantis pada genre romance pada umumnya.

Shoujo itu ditekankan pada perasaan yang dialami peran utama perempuan, jadi kalau ada apa-apa pasti sang perempuan yang di perlihatkan, di sisi lain sang laki-laki akan menjadi faktor pendukung yang akan menolong perempuan yang dalam keadaan kesusahan, kegalau-an ataupun kesulitan, ambil contohnya kayak kartun barbie yang sering di perlihatkan di tv.

Banyak sekali perempuan yang saya lihat di grup bertanya tentang anime shoujo apa saja yang terbaik dan populer pada saat di tayangkan. Berhubung bulan yang lalu saya juga suka dengan genre shoujo, jadi di artikel ini saya ingin merekomendasikan untuk para perempuan anime shoujo yang terbaik menurut pandangan saya.

Biasanya shoujo itu kan di hiasi dengan comedy yang natural, namun sebagian list di bawah ini ada juga action yang membuat kamu merinding bahkan menggigil melihat kelakuan sang perempuan dan laki-laki dalam anime ini. Langsung saja berikut ini listnya.

 Artikel romance yang lengkap : Anime romance terbaik lengkap

Anime shoujo romance terbaik

Akatsuki no yona

Akatsuki no yona - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Walaupun anime ini tidak banyak di bicarakan di grup anime Indonesia, anime ini telah populer di grup anime luar negri, di sana banyak sekali orang (terutama perempuan) yang membicarakan anime ini.


Anime Akatsuki no yona mengisahkan tiga orang sahabat yang selama ini sering bermain, Yona, Su-won dan Hack. Yona adalah putri dari kerajaan, Hak anak dari suku angin dan Su-won anak dari pemimin garis depan.


Setelah mereka dewasa suatu hari ada kejadian yang tiba-tiba membuat syok sang putri, Su-won yang selama ini adalah orang yang paling di cintai oleh sang putri tiba-tiba membunuh raja (ayah dari Yona) di depan mata sang putri sendiri.


Kejadian itu membuat sang putri menjadi saksi dan harus di bunuh secara cepat agar tidak ada saksi yang melihat kejadian itu, tapi ketika ingin memenggal kepala sang putri, Hak yang baru saja di angkat menjadi pengawal sang putri menyelamatkan sang putri dari pembunuhan itu.


Hak dan Yona pun melarikan diri dari kerajaan dan pergi entah kemana, Su-won yang telah merencakan semua ini sekarang menjadi raja yang selanjutnya. Kisahnya memang tragis tapi di tengah-tengah cerita sering ada kejadian lucu antara Hak dan Yona.


Yona yang dulunya lemah, payah, gampang tertipu, sekarang menjadi kuat dalam menghadapi cobaan di depannya, saya salut melihat perubahan Yona ini, tetap maju walaupun masalah lalunya masih membekas di hatinya.

Lovely Complex

Lovely Complex - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Selain Akatsuki no yona ada satu anime lagi anime favorit saya di genre shoujo yaitu, Lovely Complex. Sebelum menonton anime ini ada baiknya kamu mempersiapkan diri untuk menahan amarah karena sang laki-lakinya terus menolak pernyataan cinta yang dibuat oleh sang heroin, tapi sang heroin ini tetap tegar walaupun udah di tolak beberapa kali.


Awalnya memang ingin melupakannya namun seiring berjalan waktu ia membulatkan tekad untuk menambaknya lagi sampai sang laki-laki memperhatikannya, saya salut sekali dengan sang heroin dalam anime ini.


Walaupun di tolak beberapa kali dia tetap tegar dan membulatkan tegad sampai sang laki-laki mau menerimanya.

Kimi ni todoke

Kimi ni todoke - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Anime Kimi no todoke mirip dengan Lovely complex, dimana banyak kejadian lucu yang menimpa pada pasangan. Jika di Lovely Complex sang heroin tetap tegar karena di tolak beberapa kali sedangkan di anime Kimi no todoke sang heroin selalu di tertawakan dan di sama-samakan dengan 'Sadako' (Hantu yang keluar dari layar) oleh teman-temannya, sang heroin tidak menganggapnya dan kelakuannya itu membuat perut kocok penonton.


Oh iya, saking populernya cerita Kimi no todoke, sampe-sampe ada Live actionnya loh ....

Ao haru ride

Ao haru ride - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Baru saja anime ini mengudara, banyak orang yang Hype (melebih-lebihkan) anime ini. Sampe-sampe saya bosan dengan spoiler yang bertebaran. Anime ini mengisahkan perempuan yang bernama Futaba baru memasuki SMP, di tahun pertama ia kehujanan dan berteduh di kuil. tanpa di duga disana ada laki-laki yang sedang berteduh juga.


Nama laki-laki tersebut Tanaka, dibandingkan dengan teman-temannya, Tanaka mempunyai tubuh yang kecil yang tidak biasa, ia juga terlihat lemah dan pemalu seperti seorang perempuan, namun karena itulah yang membuat Futaba jatuh cinta saat pandangan pertama.


Suatu hari Futaba mengumpulkan semua keberanian untuk mengajak Tanaka pergi ke festival musim panas. jawaban Tanaka adalah "iya", mereka akan bernjanji untuk bertemu jam 7.


Hubungan Tanaka dan Futaba semakin dekat sehingga sempat menjadi rumor dikelas, Futaba yang malu dengan rumor tersebut menyanggah dengan lantang bahwa dia membenci semua cowok, perkataan tersebut terdengar oleh Tanaka namun Tanaka tidak mengucapkan satu kata pun, lalu berjalan ke depan.


Di hari yang di janjikan Futaba menunggu Tanaka di festival, namun Tanaka tidak pernah datang. bahkan keesokan harinya Tanaka tidak masuk sekolah, menurut teman-teman kelasnya Tanaka sudah pindah sekolah.


Beberapa tahun kemudian Futaba sudah kelas 1 SMA, ia masih teringat dengan Tanaka. suatu hari Futaba bertemu lagi dengan Tanaka namun Tanaka yang sekarang bukan lagi Tanaka yang pernah dia kenal. Dia telah berubah total.

Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Anime Tonaro no Kaibutsu-kun mirip dengan kimi no todoke, dimana ada salah satu karakter yang terkenal di kelas bahkan di sekolahnya, hanya saja di anime Tonari ini sang perempuan pendiam, fokus dengan belajar dan tidak memiliki teman.


Di sisi lain sang laki-laki seperti kayak pengikut saja, setiap kali perempuan istirahat ataupun pergi kemana saja, sang laki-laki akan mengikutinya. Suatu hari tanpa di duga laki-laki itu menyatakan perasaannya, bingung dengan respon tersebut perempuan langsung menjawab untuk menunggu jawabannya, tanpa di duga laki-laki itu mencium perempuan tersebut.


Karena kejadian itu mereka berdua saling dekat satu sama lain, walaupun perempuan itu sangat membenci laki-laki itu namun perlahan akan muncul perasaan dimana ia menyukai laki-laki tersebut.


Anime ini populer loh di tahun 2013, jadi sangat di rekomendasikan untuk kamu yang ingin menonton genre Shoujo.

Kaichou wa Maid-sama! 

Kaichou wa Maid-sama! - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Kaichou wa maid-sama, sesuai dengan judulnya anime ini mengaitkan pekerjaan sampingan menjadi pelayan kafe atau biasa disebut juga maid. Anime Kaichou wa Maid-sama! menceritakan sebuah sekolah khusus laki-laki yang terkenal dengan kelakuan ganas-nya para laki-laki, tapi sekarang menjadi sekolah campuran dengan perbadingan laki-laki lebih banyak dibandingkan dengan perempuan.


Walaupun sudah di campur, kelakuan para laki-lakinya tetap menakutkan bagi para perempuan, dengan populasi siswi yang masih sedikit, Ayuzawa misaki selaku menjadi ketua osis berusaha keras membentuk ruang yang baru demi kenyamanan siswi.


Misaki bekerja keras dengan belajar, latihan bahkan dia orang yang pertama menjadi ketua osis di sekolah itu, tetapi Misaki mendapat reputasi buruk di mata lelaki dengan kelakuannya yang galak dan membenci laki-laki, walaupun begitu Misaki adalah harapan para perempuan di SMA itu. Saat di luar, diam-diam Misaki bekerja paruh waktu di maid cafe demi membantu keuangan keluarganya.


Dengan susah payah bersembunyi, tiba-tiba ia ketahuan oleh seorang laki-laki populer yang serba bisa, laki-laki itu tanpa sengaja memasuki kafe tempat Misaki bekerja dan melihat Misaki yang ketika itu menjadi seorang Maid. Karena hal itu, reputasi Misaki terancam hancur.

Fruits Basket

Fruits Basket - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Anime Fritus Basket ini, adalah anime yang bisa dibilang lawas karena anime ini tayang pada tahun 2001, jadi bagi kamu yang tidak suka dengan gaya art tahun 2000'an ke bawah ada baiknya kamu tidak menonton tapi jika ingin menontonnya bersiaplah karena biasanya anime yang di bawah tahun 2006 itu ceritanya epic.


Anime ini berkisah tentang keluarga Souma yang di kutuk menjadi Jyunishi apabila mereka berpelukan dengan lawan jenis. Suatu hari, seorang sisw SMA yang bernama Toru Honda terpaksa tinggal di tenda karena rumah kakeknya sedang di renovasi.


Tanpa di duga tanah tempat dia mendirikan tenda adalah tanah milik Keluarga Souma. Yuki Souma adalah teman sekelas Toru yang menarik menjadi idola para perempuan di sekolanya, karena tahu Toru tinggal seorang diri di tenda, Yuki dan Sepupunya, Sohma Shigure,  menawari Toru untuk tinggal bersama mereka, lalu Toru bersedia untuk tinggal sementara di rumah mereka. Di tempat tinggal itu Toru mendapatkan kejadian yang tidak biasanya.

Skip Beat!

Skip beat - Rekomendasi anime shoujo terbaik dan populer

Berbeda dengan yang list di atas yang latar tempatnya di sekolah. Anime Skip Beat mengisahkan seorang wanita yang bernama Kyoko Mogami, ia bekerja keras demi mendapatkan hidup di apartemen mewah dengan sahabat kecilnya yang bernama Sho di Tokyo, tetapi setelah terwujud dan tinggal bersama dengan Sho, Kyoko hanya di anggap sebagai pembantu.


Lalu akhirnya Kyoko meninggalkan dan dengan lantang mengatakan bahwa ia akan balas dendam kepada Sho, namun untuk membalas dendam tersebut ia harus melakukan hal yang sama, memasuki dunia hiburan.


Di saat memasuki dunia hiburan Kyoko bertemu dengan Ren, di sana mereka saling mengenal satu sama lain, Ren tidak suka dengan niat Kyoko untuk memasuki dunia hiburan hanya untuk balas dendam kepada Kyoko.

Update 18 November 2015

Akagami no Shirayukihime

Akagami no Shirayukihime - Anime shoujo terbaik dan populer yang romantis

Anime yang mirip dengan Akatsuki no yona dimana berlatar setting di sebuah kekerajaan. Bukan hanya atmosfir kekerajaannya saja, karakter heroinnya juga sama-sama berwarna merah dan sangat berengik, jadi Akagami no shirayukihime sangat mirip sekali dengan Akatsuki no yona.


Anime ini mengisahkan seorang gadis muda yang terlahir dengan rambut merah yang sangat cerah. Berkat rambut merah tersebut ia dilamar oleh sang raja, namun karena alasan tertentu tawaran tersebut ditolak, dan melarikan diri ke kota lain agar tidak dilamar lagi oleh sang pangeran.


Suatu hari ketika mampir ke sebuah rumah kosong gadis itu bertemu dengan seorang pria muda yang pemberani, dan lucu, Zen, pangeran dari kota seberang.


Awalnya Zen tidak percaya dengan gadis itu bahwa gadis itu bisa menyembuhkan luka Zen yang sebelumnya memar karena terjatuh, tapi setelah gadis itu memegang dan menarik tangan Zen untuk segera diobati, Zen menjadi percaya karena obat yang di racik oleh gadis tersebut bekerja dengan baik.

Bagi yang suka dengan karakter perempuan yang cantik dan berengik ada baiknya tonton anime ini karena gadis merah ini sangat ambisius dan berengik.

Soredemo Sekai wa Utsukushii

Soredemo Sekai wa Utsukushii - Anime shoujo terbaik dan populer yang romantis

Anime shoujo lainnya yang berlatar setting disebuah kekerajaan. Sama seperti dengan Akagami no shirayukihime, karakter perempuan anime Soredemo sekai wa utsukushii juga dilamar oleh sang raja, yang berbeda adalah jika Akagami no shirayukihime menolah tawaran tersebut sedangkan di anime ini karakter perempuannya menerima tawaran sang raja. Alasanya karena lamaran itu dapat menguntungkan negeri sendiri, atau bisa dikatakan alasan politik.


Pada awalnya Karakter perempuan ini benci dengan lamaran tersebut, sebab selain karena alasan politik menurut orang-orang sang raja juga dikenal sebagai raja sombong, pemarah dan badannya kuntet seperti anak SD.


Ketika berhadapan dengan sang raja perempuan ini gerogi dan kesal karena baru saja datang ke istana, sang raja menjamunya dengan kata-kata kasar. Tapi, seiring bertahap gadis ini mengetahui sifat aslinya dari sang raja.


Ternyata benar apa yang dikatakan orang-orang, raja itu memang pemarah, ulet, dan tekun jika ada tugas yang berkaitan dengan negerinya, tapi dilain sisi ternyata sang raja juga baik, sangat penyayang, egois dan sabar.


Gadis itu mengetahui bahwa raja itu juga membutuhkan pendamping agar ia tidak tersesat saat menjalankan tugas, secara perlahan-lahan gadis itu menyutujui lamarannya dan hidup sebagai pendamping sang raja.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan shoujo nozaki-kun - Anime shoujo terbaik dan populer yang romantis

Anime shoujo yang sangat populer sekali di tahun 2014. Cerita dalam anime ini mematahkan ekspetasi para penonton yang sangat berharap sekali romantisnya seperti shoujo lainnya.


Bagi yang suka dengan romance comedy sebaiknya tonton anime ini karena disini berbagai cara untuk mendapatkan sang laki-laki telah dipatahkan begitu saja.


Tapi tenang saja karena beberapa scene telah menampilkan adegan yang sangat romantis walaupun ujung-ujungnya disambung dengan lelucon.


Ada juga anime shoujo yang spesial hari kartini: Anime Shoujo wanita kuat spesial hari Kartini.

Itulah beberapa rekomendasi anime terbaik di genre shoujo. Semoga saja list di atas dapat membantumu. Untuk yang laki-laki ada baiknya juga kamu menonton anime shoujo ini karena kamu akan melihat bagaimana rasanya jika perempuan tidak di lirik oleh orang yang disukainya.

Banyak sekali konflik di antara kedua karakter dan setiap anime shoujo akan ada Comedy untuk menghibur para penontonnya.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement