Beginilah Jika Google Menilai Sebuah Anime

Advertisement

Apa kamu tahu penelusuran Google yang selama ini banyak digunakan oleh banyak orang ternyata dapat menilai sebuah anime yang telah populer? hal ini telah saya lihat beberapa minggu ini, dengan hasil percobaan selama seminggu saya menyimpulkan bahwa hanya anime populer saja yang telah di nilai oleh Google. Penilaian ini tidak bersifat selamanya, karena bisa saja penilaian ini dapat berubah di masa yang akan datang, mengapa bisa berubah? akan saya jawab nanti.

Selain di fungsikan untuk menelusuri data ternyata Google dapat di fungsikan juga untuk menilai sebuah anime. Kebanyakan anime yang di nilai adalah anime yang telah populer di kalangan anilovers seperti, Tokyo Ghoul, Sword Art Online, One Piece, Gintama, dan anime populer lainnya. Beberapa orang mungkin akan sependapat dengan penilaian ini karena penilaian ini  telah dilakukan oleh banyak orang (bisa ratusan, ribuan bahkan jutaan orang) namun saya yakin bagi penggemar anime tertentu akan merasa tidak percaya bahwa anime yang mereka sukai telah di nilai buruk oleh orang lain, biasanya mereka akan sakit hati dan bisa saja marah-marah.

Ingat, penilaian ini bersifat sementara dan akan terus di mutakhir tiap waktunya. Penilaian ini juga bukan di nilai oleh satu orang melainkan dari banyak orang. Sebelum melihat hasil penilaian yang telah di lakukan Google ada baiknya kamu terlebih dahulu untuk mengetahui, mengapa bisa penilaian ini sementara dan mengapa bisa penilaian ini dilakukan banyak orang.

Mengapa penilaian Google ini bisa berubah?

Seiring bertambahnya waktu dan tahun, akan ada manusia yang lahir di permukaan bumi dan akan ada manusia yang meninggal dari permukaan bumi, sama seperti halnya dengan penggemar anime maupun artikel yang ada di internet, seiring bertambahnya waktu akan ada artikel yang muncul dan akan ada artikel yang hilang, begitu juga dengan manusia yang menelusuri Google dengan kata kunci yang relavan. Jika banyak orang yang menelusuri dengan kata kunci "SAO is bad" maka di mesin penelusur google akan muncul dengan kata kunci tersebut dan jika kata kunci tersebut tidak banyak di cari saat masa yang berikutnya, kemungkinan besar akan hilang di mesin penelusur Google.

Bukan hanya orang yang menelusuri Google dengan kata kunci tersebut menjadi faktornya, artikel pun juga ikut mempertimbangkan munculnya kata kunci "Sao is bad". jadi misalkan ada satu artikel yang bilang bahwa anime SAO itu jelek lalu di ikuti dengan artikel yang lain bahwa anime SAO benar benar bikin mual maka kemungkinan besar suatu saat nanti akan muncul dengan kata kunci tersebut, tergantung dari banyaknya artikel yang relavan dengan kata "SAO, jelek, mual".

Mengapa penilaian ini telah dilakukan oleh banyak orang?

Secara tidak sengaja banyak orang yang telah menilai sebuah anime dalam mesin penelusur Google, jadi misalkan saja kita ingin mencari "Apakah anime One Piece itu jelek?" lalu ada artikel yang memasukan kata "Anime SAO jelek", "Anime SAO Jelek banget dan bikin mual", "Sao jelek" maka kemungkinan besar akan ada kata kunci yang muncul, "SAO Jelek", jadi siapa yang membuat artikel dan menelusuri Google? pastinya banyak orang, jika hanya satu maka dipastikan kata-kata tersebut tidak akan muncul di mesin penelusur Google.

Setelah mengetahui 2 fakta tersebut, sekarang saatnya melihat anime-anime yang telah di nilai oleh Google.

Anime di mata Google

Sword Art Online

Sword Art Online - score/nilai dari Google

Ternyata anime sao (Sword Art Online) ini banyak di sukai, buktinya saja ada yang bilang bagus, ada yang bilang bagus banget dan ada yang bilang anime sao adalah anime sampah. Agak lucu juga melihat kata kunci 'sampah'. Untuk review-nya bisa kunjungi artikel review anime Sword Art Online 'Terjebak di dunia Game mematikan'

Angel Beats

Angel Beats - score/nilai dari Google

Tuh benarkan ada yang mengatakan kalau Angel Beats tidak sedih, malah ada yang bilang jelek dan bikin bingung, tapi itu hanyalah bagi sebagian orang jadi masih ada yang lain yang merasa sedih dan merasa kalau anime Angel Beats adalah anime terbaik yang mereka tonton.

Anohana

Anohana - score/nilai dari Google

Tidak seperti anime Angel Beats yang mengatakan bahwa anime Angel beats tidak sedih, di anime Anohana ternyata kebanyakan orang merasa sedih dan menjadikannya anime ini anime yang layak di tonton.

Clannad

Clannad - score/nilai dari Google

Sama seperti Angel Beats, ternyata ada orang yang tidak merasa sedih ketika menonton anime Clannad dan bahkan ada yang menggunakan kata kunci bahwa anime Clannad jelek. Menurut saya anime Clannad bagus banyak makna yang terkandung dalam anime tersebut namun entah kenapa banyak orang yang menggunakan kata kunci bahwa anime Clannad Jelek, apalagi ada yang bilang bahwa anime Clannad membosankan.

Code Geass

Code Geass - score/nilai dari Google

Anime yang sangat populer ini ternyata ada juga orang yang bilang bahwa anime ini jelek, mungkin karena ceritanya yang mendapatkan kekuatan secara tiba-tiba itu yang dapat membuat jelek atau mungkin karena ending-nya yang tidak bikin mereka terkagum, namun di sisi lain bisa kita lihat banyak orang yang menyatakan bahwa anime Code Geass anime yang masterpiece dan anime yang terbaik.

Fairy Tail

Fairy Tail - score/nilai dari Google

Anime Fairy tail ternyata imbang, ada yang bilang jelek dan ada yang bilang sangat bagus

Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist - score/nilai dari Google

Anime yang mendapatkan peringkat pertama di situs database Myanimelist ternyata mendapatkan nilai yang buruk bagi sebagian orang, bahkan ada yang bilang anime ini bikin bingung. Padahal jika dilihat dari kepopulerannya anime ini adalah anime action terbaik yang pernah ada, banyak sekali orang yang merekomendasikan anime ini jika kita meminta untuk rekomendasi anime action terbaik.

Gintama

Gintama - score/nilai dari Google

Selain Fullmetal, Gintama juga populer dengan keluncuannya buktinya saja ada orang yang menelusuri dengan kata 'lucu'. Selain itu, anime Gintama ini merupakan anime yang mempunyai reputasi baik di mata penonton.

Nisekoi

Nisekoi - score/nilai dari Google

Nisekoi ternyata juga mendapatkan reputasi yang baik di mata penonton tapi tetap saja anime ini juga di benci oleh sebagian penonton buktinya saja ada kunci 'jelek' pada anime tersebut. Tunggu sebentar, sepertinya ada kunci yang mengatakan kalau Chitoge gadis yang berjanji 10 tahun lalu.

One Piece

One Piece - score/nilai dari Google

Banyak yang jujur ternyata anime one piece anime yang paling lambat ceritanya, tapi entah kenapa ada yang bilang bahwa anime ini buruk, apakah karena ceritanya yang belum selesai-selesai atau karena bosen menunggu ending-nya? entahlah.

Oregairu (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

Oregairu (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru) - score/nilai dari Google

Ternyata anime oregairu tidak mendapatkan reputasi buruk sedikitpun di mata penonton, ini membuktian bahwa Hachiman telah berjaya di anime ini. Hebat sekali tidak ada kata kunci yang relavan dengan kata 'jelek' di anime ini.

Shigatsu wa kimi no uso

Shigatsu wa kimi no uso - score/nilai dari Google

Sama seperti Oregairu, Shigatsu no kimi no uso mendapatkan reputasi baik di mata penonton bahkan menjadi anime tersedih yang pernah ada.

Shingeki no kyojin (Attack on Titan)

Shingeki no kyojin (Attack on Titan) - score/nilai dari Google

Attack on Titan ternyata ada yang bilang jelek, mungkin ini dikarenakan dengan sifat protagonist yang mendapatkan kekuatan yang berlebihan.

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul  - score/nilai dari Google

Tidak seperti Sword Art Online yang mendapatkan kata kunci 'sampah' anime ini ternyata mendapatkan reputasi baik di mata penonton, malah ada kata kunci 'sedih' dalam pencarian.

Bleach

Bleach - score/nilai dari Google

Wah ternyata anime bleach ini mendapatkan reputasi buruk di mata penonton, banyak yang bilang jelek dan juga membosankan. Padahal jika dilihat-lihat, anime Shounen ini sangat bagus sekali untuk para remaja yang menyukai dengan jalan cerita "melindungi teman-teman".

Update

Detective Conan

Detective conan - Score/nilai dari google
Anime populer yang pernah tayang di Indonesia. Ternyata detective conan di mata Google mendapatkan nilai baik, namun sayangnya ada sebagian juga yang mengeluh mengenai episode yang terlalu panjang.

Bonus

Boku no pico

Boku no pico - score/nilai dari Google

Secara tidak sengaja saya ingin melihat penilaian Boku no pico ini, ternyata banyak juga yah orang yang menontonnya, lihat saja kata kunci di atas ada banyak orang yang bilang bahwa anime Boku no pico anime terbaik yang pernah mereka tonton, namun di sisi lain ada juga yang menilai dengan kekecewaan. Untuk yang belum nonton anime boku no pico ini bisa kamu lihat spoiler-nya: Review Boku no Pico

Ada juga : anime terbaik yang membuatmu bosen dengan harem ecchi

Itulah penilaian Google dari beberapa anime terbaik dan populer, anime Naruto tidak saya masukan karena tidak mengandung kata kunci seperti di atas, sedangkan anime Sword Art Online yang sangat populer sekali, dan sempat heboh di kalangan komunitas gamers mendapatkan reputasi yang sangat buruk sekali, bagaimana tidak dalam kata kunci tersebut ada kata 'sampah'.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement