Anime yang Mirip Zero no Tsukaima

Advertisement

Menanggapi permintaan dari salah satu komentar blog anime PJM. Bebarapa waktu lalu ada sebuah komentar yang meminta untuk membuat daftar anime yang mirip dengan Zero no tsukaima, dari sekian anime yang saya ketahui ada beberapa anime yang benar-benar mirip dengan Zero no tsukaima. Anime-anime ini saya ketahui karena dulu saya sempat mencari dan bertanya-tanya dari komunitas satu ke kemunitas lainnya tentang anime Zero no tsukaima, saya bertanya karena dulu Zero no tsukaima adalah anime harem kesukaan saya di waktu saya sedang menyukai genre harem.

Bagaimana tidak, dengan menonton anime ini kamu akan di perlihatkan pasangan yang awalnya berantem menjadi akrab, yang awalnya selalu salah paham menjadi paham satu sama lain, heroin yang mempunyai sifat tsundere dan di suarai oleh Rie Kugimiya (Ibu dari tsundere [dapat mengularkan ciri khas suara tsundere]) yang menjadi poin tambahan dalam anime Zero no tsukaima, lalu terakhir seorang protagonist yang awalnya lemah secara perlahan-lahan berlatih lalu mendapat kekuatan untuk dapat melindungi heroin dan teman-teman yang baru ia kenalinya (From Zero to Hero), dan terakhir dengan cerita yang comedy, sihir-sihiran, dan protagonist yang di bikin sial (mati) lalu hidup kembali anime ini menjadi anime salah satu harem terbaik.

Berbicara tentang Zero no tsukaima, ecchi di dalam anime ini tidak keterlaluan seperti sekarang ini dimana payudara dan bokong di perlihatkan secara terus menerus bahkan ada yang tanpa sensor, comedy-nnya pun natural jadi aman untuk di tonton di usia remaja.

Mengingat beberapa poin yang telah saya sampaikan di atas, saya waktu itu penasaran dengan anime lainnya, apakah ada yang mirip dengan anime Zero no tsukaima? ternyata setelah bertanya dan mencari kesana kemari, ada beberapa anime yang mirip dengan Zero no tsukaima hanya saja ceritanya berbeda dengan Zero no tsukaima (hahahha tentu saja karena orang yang buatnya beda). Berikut ini beberapa anime yang telah saya ingat yang mirip dengan Zero no tsukaima.

Anime harem yang mirip Zero no tsukaima

Shakugan no Shana


Anime yang mirip Zero no tsukaima - Shakugan no Shana

Shakugan no sahana ini menceritakan seorang pelajar SMA yang bernama Saka Yuji, hidupnya biasa-biasa saja seperti layaknya pelajar SMA umumnya, namun suatu hari dalam perjalanan pulang ia melihat hal yang tidak biasanya, orang-orang yang berada di sekililingnya dibekukan dalam kebakaran yang aneh, di samping itu ada sesosok makhluk yang terlihat seperti boneka besar sedang memakan orang-orang di sekililingnya termasuk Yuji itu sendiri, ketika Yuji akan di makan tiba-tiba seorang gadis berjubah hitam dengan pedang besar muncul menyerang makhluk tersebut, walaupun Yuji tidak mati dan bertahan dalam kejadian itu, gadis berjubah hitam yang ditemuinya berkata bahwa "kamu sudah mati". Pertemuan aneh itu mengubah kehidupan Yuji yang tidak biasanya, ia menjadi sering melihat makhluk-makhluk aneh yang sebelumnya ia lihat dalam perjalanan pulang.

Apa yang membuat Shakugan no shana ini mirip dengan Zero no tsukaima? berikut ini kesamaannya.
- Heroin sama-sama di suarakan oleh Rie Kugumiya (Tsundere)
- Dalam Zero no tsukaima Louise dan Sato selalu bersama dan selalu bertengkar satu sama lain di kegiatan sehari-harinya, anime ini mengulang kembali kejadian tersebut, Shana dan Yuji saling bertengkar satu sama lain walaupun terkadang akrab ini mengingatkan kita kepada Louise dan Sato
- Protagonist yang awalnya cupu, tidak tahu apa-apa tentang kehidupan yang di jalaninya secara perlahan-lahan ia menjadi kuat dengan mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa (From zero to Hero)
- Heroin sama-sama tahu segalanya, kuat dan berjiwa besar sedangkan Protagonist sama-sama sebagai karakter pendukung. Ketika cerita ingin berakhir Protagonist menjadi tahu segalanya sedangkan heroin akan di lindungi oleh protagonist dengan cara ia sendiri.

Sedangkan yang membedakannya adalah tidak ada genre harem di anime ini, walaupun begitu sang protagonist di rebutkan oleh beberapa karakter di anime ini.

Oda Nobuna no Yabou


Anime yang mirip Zero no tsukaima -  Oda Nobuna no Yabou

Oda nobuna no Yabou ini menceritakan seorang remaja Sagara Yoshiharu 17 tahun yang suatu hari terlempar ke periode Sengoku, di mana semua bangsawan Samurai utama adalah perempuan-perempuan cantik. Yoshiharu bertemu dengan Oda Nobuna dan menjadi mitra Oda Nobunaga, perlahan-lahan ia mulai melayani Oda Nobunaga sebagai pengganti Kinoshita Tokichiro yang mati terbunuh.

Apa yang membuat Oda nobuna no Yabou ini mirip dengan Zero no tsukaima? berikut ini kesamaannya.
- Terlempar ke dunia yang dimana alat teknlogi belum ada
- Harem, di kelilingi banyak perempuan cantik di dunia yang tidak di kenalinya
- Perjuangan protagonist yang melindungi heroin
- From Zero to Hero
- Atmosfir yang sama dimana sang protagonist terlihat lebih keren dan lucu

Isekai no Seikishi Monogatari


Anime yang mirip Zero no tsukaima -  Isekai no Seikishi Monogatari

Menceritakan seorang anak remaja yang bernama Kenshi, ia di panggil ke dunia yang bernama geminar, jika ingin kembali ke dunia asalnya Kenshi harus menjalankan misi untuk membunuh Putri Lashara. Saat menjalankan misi tersebut Kenshi gagal, ia di tangkap oleh pihak Lashara. Kenshi menjelaskan secara detail ke Putri Lashara bahwa ia di suruh untuk membunuh sang putri karena ingin pulang ke dunia asalnya, ternyata setelah di introgasi sama Lashara, Kenshi ini menjadi korban bahwa ia telah di bohongi oleh pelaku yang membawanya ke dunia gemina itu. Putri Lashara sangat baik terhadapnya dan mengajaknya untuk bergabung bersama pengikut putri lashara.

Kesamaan di antara keduanya adalah
- Telempar ke dunia yang tidak di ketahui
- Heroin sama-sama bangsawan dan mempunyai pemikiran yang tinggi
- Sama-sama harem dan mempunyai comedy yang natural
- Atmosifrnya sama, dimana alur ceritanya mengkedepankan protagonist yang terlihat lemah padahal sih ia jago dalam bidang tertentu.

Catatan: Harem di anime ini sampai satu sekolah loh :D

Ichiban Ushiro no Daimaou


Anime yang mirip Zero no tsukaima - Ichiban Ushiro no Daimaou

Akuto Sai, pelajar yang baru mendaftar di Academy Magic Constant merasa bahwa dirinya bukan siswa yang berbakat dengan kekuatan magis, tetapi saat di test kekuatan magis oleh alat yang dapat melihat kekuatan magis orang, di dalam diri Akuto terdapat kekuatan magis yang luar biasa mirip seperti Raja Iblis, alat itu menuturkan dan menganggap bahwa Akuto adalah Raja iblis selanjutnya. Tuturan itu dapat menjadi sebuah malapetaka Akuto yang awalnya tidak tertimpa masalah kini ia menjadi obrolan orang-orang dan mendapatkan masalah-masalah yang besar di sekelilingnya, selain itu ia juga di kejar gadis-gadis sekola mulai gadis sekolah seksi di kelasnya, sampai di goda oleh gadis Android.

Kesaman antara Ichiban Ushiro no Daimaou dan Zero no tsukaima di antaranya,

- Harem yang sangat-sangat mirip sekali, dimana ia bersekolah di dunia magis lalu di sekolah itu banyak orang yang membecinya termasuk para gadis, seiring berjalannya waktu mereka di kejar-kejar gadis
- Sama-sama fantasy dan bermain sihir-sihiran
- Di akhir cerita keduanya telah mendapatkan kekuatan yang melebihi kekuatan orang lain

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri


Anime yang mirip Zero no tsukaima - Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Pada tahun 2020 sebuah portal ke dunia paralel tiba-tiba muncul di pertengahan distrik permbelanjan Ginza, Tokyo. Pasukan dan naga keluar dari portal tersebut untuk mengubah distrik perbelanjaan menjadi benteng. Angkatan Pertahanan Jepang (JGSDF) geram melihat hal itu dan mengambil tindakan untuk melindungi masyarakat dan mengusir para pasukan dan naga tersebut kembali ke portal yang di sebut juga dengan "Gate". Dalam tragedi tersebut, Youji Itami seorang otaku yang sedang ingin berbelanja pernak-pernik untuk memenuhi hobinya tiba-tiba berinisiatif untuk membantu melindungi warga agar tidak terjadinya korban dalam yang dilakukan oleh para pasukan yang berasal dari dalam portal. Berkat arahan yang di lakukan Youji Itami, ia mendapatkan gelar dan menjadi pasukan Angkatan Perthanan Jepang (JGSDF). JGSDF penasaran dengan portal itu, untuk mengetahui apa yang ada di balik portal itu, JGSDF membuat sebuah pasukan untuk menelusuri apa yang ada di balik portal tersebut.

Kesamaan apa yang ada  di antara Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri dan Zero no Tsukaima, berikut ini kesamannya

- Memasuki dunia lain dimana dunia itu terdapat naga, sihir, elf, dan tidak terdapat alat teknologi
- Perpaduan alat teknologi dan sihir. Dalam Zero no Tsukaima, Saito memegang alat teknologi lalu di padukan alat sihir dari Louise untuk membasmi para musuh, begitu juga di anime ini Itami memegang alat teknologi lalu dipadukan dengan sihir dari teman-temannya di balik portal tersebut.
- Harem yang hampir sama, dimana sang laki-laki di kelilingi wanita
- Action yang cukup menggiurkan karena memadukan manusia modern vs manusia jaman dulu

Outbreak Company 


Anime yang mirip Zero no tsukaima - Outbreak Company

Kano Shinichi seorang otaku sejati yang di tunjuk sebagai duta “moe” di kirim ke dunia paralel Holy Eldant Empire. Di dunia tersebut Kanou Shinichi bertugas untuk menyebarkan kebudayaan otaku seperti video game, anime dan manga. Berbagai pertemuan dan fantasy lainnya telah ia temukan dalam dunia tersebut.

Persamaan Outbreak Company dengan Zero no Tsukaima

- Terlempar ke dunia dimana alat teknologi tidak ada
- Harem dengan atmosifr yang hampir sama
- Atmosifr Fantasy yang mirip
- Harem yang mirip

 Itulah beberapa anime yang mirip dengan Zero no tsukaima, semoga daftar di atas membantu yang sedan mencari-cari anime yang mirip dengan Zero no tsukaima, jika ada tambahan yang ingin di sampaikan silahkan berkomentar di blog ini.

Untuk anime harem lainnya kamu bisa baca di artikel yang saya buat sebelumnya berikut ini artikelnya, Rekomendasi list anime harem ecchi hard.

Rekomendasi tersebut ecchi-nya sangat hard yang mendekati "H" jadi berhati-hatilah.

Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement