Cara Memasuki Dunia Anime: Dunia 2D Asli Beneran

Advertisement

Sebagian besar cara berpikiran orang yang baru mengetahui dan/atau menonton anime dirinya akan terasa tersedot ke dalam dunia imajinasi yang selama ini telah terpendam di dalam pikiran, jika sudah begitu biasanya imajinasi tersebut akan saling bertubrukan dengan dunia anime yang baru-baru ini telah ditonton.

Jika sudah saling bertubrukan maka imajinasi yang dibayangkan biasanya bertemu dengan karakter anime cantik/ganteng yang baru-baru ini telah dilihat dari anime.

Kalau sudah berkepanjangan terkadang orang yang tidak tahan dengan dunia realitas dirinya akan tertahan di tengah-tengah antara dunia imajinasi dan dunia realitas maka yang lebih parahnya adalah dirinya sudah tidak membedakan mana yang realitas dan mana dunia imajinasi (ini hanya hipotesis saya karena setiap orang berbeda-beda).

Daripada mengimajinasikan sesuatu yang tidak mungkin terjadi di dunia real ini, lebih baik melihat realitas yang ada di depan mata walaupun itu sulit, dan kejam.

Dengan menjalankan ibadah dan percaya kepada Tuhan, dunia yang sebelumnya sulit, dan kejam akan terasa seperti angin lewat saja.

Tapi dari semua hal realitas yang ada ternyata ada loh, cara memasuki dunia anime tanpa harus berimajinasi setiap hari.

Percaya atau tidak percaya itu terserah kamu, karena kamu yang menentukan dan mempercayai sesuatu yang kamu percayai dengan hati kamu sendiri, jadi itu kehendak kamu sendiri saya sendiri tidak memaksa.

Saya di sini akan bercerita dan menjelaskan beberapa cara memasuki dunia anime yang mungkin saja belum kamu ketahui.

Semua cara ini berdasarkan dari pengalaman, informasi dan curhatan teman, informasi yang ada di internet, dan lain sebagainya.

Dari sekian cara di bawah ini hanya ada satu saja cara yang bisa saya lakukan dan cara ini mungkin faktor keburuntungan dan mungkin juga harus mempunyai sugesti yang kuat.

Beberapa cara ini mungkin bisa lakukan lakukan sendiri namun saat melakukannya jangan melupakan ibadah, Tuhan, dan dunia realitas yang kamu tempati.

Satu hal lagi, dengan melihat dan mempraktekan cara ini tanggung jawab ada di tanganmu sendiri jadi apapun itu resikonya kamu harus bertanggung jawab sendiri tanpa harus melibatkan orang lain, karena ini kemauanmu sendiri jadi jangan menyalahkan orang lain.

Langsung saja, berikut ini cara memasuki dunia anime tanpa harus berimajinasi setiap hari. Beberapa cara merupakan faktor keburuntungan jadi jangan terlalu berharap kamu bisa memasuki dunia anime.

Catatan : Anime hanya sekumpulan kertas jadi jangan terlalu berharap dapat menjadi kenyataan kecuali ada teknologi modern yang dapat mengubah sekumpulan kertas itu menjadi hidup di dunia real. (Kalau tidak salah udah ada ya, hologram ._.) Tapi kayaknya teknologi modern juga mustahil menghidupan sekumpulan kertas itu benar-benar ke dunia real.

Cara masuk ke anime

Melalui mimpi dengan sugesti yang kuat


Cara memasuki dunia anime (dunia 2D) - mimpi

Ini adalah cara saya yang berhasil ketika pengalaman dulu saat baru-barunya mengenal dan/atau menonton anime, saat itu kalau tidak salah saya bersugesti "saya ingin bertemu dengan dia".

Malam tiap malam tidak terjadi dengan apa yang saya sugestikan tapi ketika saya tidak ingin bertemu dan tidak ingin masuk ke dunia anime (sugesti "saya ingin bertemu dengan dia" telah hilang) tiba-tiba entah kenapa di suatu malam, yang dulu saya sugestikan menjadi kenyataan, saya berada di dunia anime dan seakan-akan dunia itu telah hidup.

Hal yang paling anehnya lagi adalah mimpi itu dapat di inget. Secara teori yang saya baca, setiap mimpi yang dialami seseorang tidak akan di inget, dan kalau inget itu pun hanya sedikit saja, namun di mimpi kali ini saya hampir semuanya inget.

Tapi karena mimpi itu sudah lama banget di artikel ini saya akan menceritakan sedikit saja karena mimpi ini telah lama terjadi, jadi saya sudah agak lupa dengan mimpi ini (hahahaha).

Kalau tidak salah, di dalam mimpi itu memang nampak karakter yang saya idolakan. Tapi karakter itu tidak berbentuk 2D melainkan seperti kita (manusia), seperti cosplayer tapi ini yang asli agak susah untuk menjelaskan dan membayangkannya.

Saya sendiri juga manusia seperti di dunia realitas, namun kehidupan sehari-hari saya kalau tidak salah sesuai dengan cerita settingan yang berada di anime.

Anehnya bukan main, saya mengikuti cerita tersebut dan berakhir dengan kematian lalu terbangunlah saya.

Mungkin itu faktor keberuntungan tapi sudah dua kali saya dulu mengalami hal tersebut, setelah saya bangun saya salat agar saya tidak ingin melupakan Tuhan, dan dunia realitas yang saya tempati ini.

Anehnya memang bukan main tapi lucu saja, saya sampai senyum-senyum sendiri setelah mengingat mimpi tersebut dan kalau tidak salah pernah berkata "TOLOL" kepada diri saya sendiri di dalam hati.

Cara yang saya inget sebagai berikut :

  • Usahakan matikan lampu jika tidur
  • Mengirim sugesti ke diri kita sendiri bahwa ingin bertemu dengan 'dia'

Udah gitu saja yang saya inget hahahaha ....

Melalui Lucid Dream


Cara memasuki dunia anime (dunia 2D) - lucid dream

Apakah kamu pernah mendengar atau mengalami yang namanya Lucid Dream, sebuah hal yang dapat mengendalikan mimpi dengan pikiranmu sendiri. Hal ini telah pernah dialami oleh beberapa teman saya yang telah bercerita dengan saya.

Sampai artikel ini ditulis saya belum pernah mengalami yang namanya Lucid Dream jadi sampai saat ini saya tidak tahu bagaimana rasanya mengalami Lucid Dream.

Menurut beberapa informasi teman maupun artikel yang pernah baca (termasuk thread di kaskus), Lucid Dream merupakan sebuah hal yang bisa kamu lakukan dan kamu kendalikan apa yang terjadi di mimpi kamu sendiri.

Intinya, kamu mau ngapain aja bisa kamu lakukan disitu seperti terbang menggunakan sayap, jatuh dari ketinggian, bertemu dengan karakter anime dan game, melewati demensi, bermalam dengan karakter idola kamu dan lain sebagainya. Pokoknya semuanya bisa kamu kendalikan di dalam mimpi kamu sendiri.

Lucid dream berbeda dengan mimpi yang biasa, karena di dalam Lucid Dream kamu bisa mencium aroma yang benar-benar nyata, memakan makanan seperti benar-benar nyata, pokoknya yang kamu lakukan di dunia mimpi akan terasa, tapi di lucid dream itu kamu tersadar dari awal bahwa kamu sedang berada di dalam mimpi, jadi bisa terbangun kapan saja.

Teman saya yang pernah mengalami Lucid Dream ini pernah bertemu dengan karakter yang ia idolakan, dan ceritanya bisa dia setting sendiri mau bagaimana akhirnya nanti.

Pokoknya bisa melakukan apa saja di sana. Untuk bisa menjadi Lucid Dream banyak cara yang dapat kamu temukan di internet yang telah mengalami dan berpangalaman soal Lucid Dream, jadi saya tidak akan memberikan trik cara memasuki dunia anime melalui Lucid Dream, saya hanya memberikan informasi ternyata memasuki dunia anime dapat melalui dengan Lucid Dream

Virtual Reality (VR)

Pasti sudah pada tahu kan apa itu Virtual Reality (VR), alat teknologi yang dapat membuat kamu berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (Wikipedia).

Jadi dengan alat teknologi ini kamu dapat berinteraksi dengan dunia anime yang telah disimulasikan oleh komputer, untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat di youtube bagaimana alat teknologi ini bekerja, salah satu pengguna youtube yang menggunakan alat teknologi ini.


Sayangnya dengan menggunakan alat teknologi ini karakter tersebut di setting dengan apa yang telah dilakukan oleh orang pembuatnya, dengan alat teknologi ini juga kamu tidak bisa bebas seperti apa dengan cara-cara di atas (melalui mimpi dengan sugesti dengan kuat dan lucid dream).

Kamu tidak merasakan sensasi masuk ke dunia anime dan hidup berdampingan dengan karakter yang kamu idam-idamkan karena di sini tubuhmu masih di luar walaupun kamu seperti terasa memasuki dunia anime.

Tapi seiring berjalannya waktu mungkin saja alat teknologi ini berkembang dan berkembang menjadi sebuah alat teknologi yang menghubungan dengan lingkungan yang disimulasikan oleh komputer

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapat memasuki dunia dan bertemu dengan karakter idamanmu, semoga artikel ini mewakili apa yang selama ini telah kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Artikel hanya curhatan saya yang mungkin juga bermanfaat buat kamu (atau mungkin tidak hahahaha).

Catatan kecil dari saya yang kamu abaikan saja hahahaha ...

"Menjadi alay itu lebih baik daripada tidak, karena suatu saat ketika orang itu melewati masa-masa itu (masa kelam), orang itu sudah tahu mana yang benar dan mana yang tidak. Ketika sudah melampaui masa kelam itu maka orang itu akan merasa malu terhadap dirinya sendiri dan akan merasa khilaf"


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement