Ost Noragami Aragoto Ditarik Karena Menuai Kontroversi

Advertisement

Beberapa hari kebelakang anime Noragami Aragoto tengah populer dibicarakan banyak orang, sebab dalam OST Noragami Aragoto yang berjudul Push Buttons telah terdengar suara Azan yang merupakan ajakan umat Islam untuk memberitahu masuknya salat fardhu. Pada hari sabtu pihak komite Noragami telah menerima beberapa komplain mengenai salah satu OST yang mengandung suara azan. Akibatnya, agar tidak tersebar luas ke masyarakat pihak komite produksi menarik kembali Ost Noragami yang telah beredar dari perederan dan mengakibatkan DVD dan Blu-ray Vol 1 tertunda.

Artikel sebelumnya : Suara Azan dalam ost Noragami Aragoto penuh kontroversi

Ost Noragami Aragoto ditarik karena menuai kontroversi

Pihak komite produksi telah meminta maaf kepada umat Islam dan pihak terkait lainnya atas kejadian ini. Selain meminta maaf pihak komite produksi juga membuat pernyataan mengenai kejadian ini,
"Tidak ada maksud selama proses produksi kami berniat untuk menghina Islam dan penganutnya, dan melakukan penistaan dengan menggunakan ini suara (Azan). Bagaimanapun, kami tidak mengetahui mengenai arti suara ini (Azan), dan berakhir kontroversi bagi Islam dan penganutnya"

Pihak komite produksi Noragami juga akan berjanji untuk menunjukan lebih banyak pertimbangan dan hati-hati di masa yang akan datang.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai pernyatan dari pihak komite produksi Noragami, silahkan di download dokumen .pdf nya
Ost Noragami telah di rilis Avex Pictures di Jepang pada tanggal 25 November, namun pihak komite telah menghentikan pengiriman dan menarik CD-nya kembali dari toko. DVD dan Blu-ray volume pertama yang berisi tiga episode pertama Noragami Aragoto akan dikirim pada tanggal 18 desember di Jepang, tapi telah ditunda sampai edisi revisi telah tersedia.

Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement