Pemikiran Penonton Anime Saat Menghadapi Ujian

Advertisement

Saat menghadapi ujian banyak sekali hal yang berubah ketika memasuki sekolah seperti berubahnya atmosfir kelas, berubahnya pengawas.guru, dan terakhir berubahnya teman sebangku.

Atmosfirnya memang akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, karena ujian merupakan sebuah hal yang penuh rintangan dan penuh ketengangan jika tidak di jalankan maka akan mati, bukan mati beneran melainkan mati secara batin karena ujian merupakan langkah terakhir test untuk mengetahui apakah layak untuk naik ke tingkat berikutnya atau harus tetap belajar di tingkat kelas yang sama.

Berbagai cara untuk mendapatkan nilai paling bagus akan dilakukan para murid. Dari semua cara yang ada, ada hal yang paling umum yang biasa dilakukan para murid, belajar sebelum ujian.

Dengan belajar melalui catatan dan buku yang ada, para murid akan lebih mengingat dan lebih pintar daripada sebelumnya.

Berkaitan dengan ujian, bagaimana jadinya jika kita memainkan permainan dari bahasa yang kita dengar sehari-hari kita ubah menjadi bahasa penonton anime, jadi bahasanya akan di ambil menurut pengetahuan otaku yang selama ini telah melihat berbagai macam judul anime.

Misalkan saja, orang biasa kalau berangkat saat ujian itu kan hal biasa saja dan akan tegang memikirkan ujian yang akan datang, sedangkan otaku ketika berangkat sekolah saat ujian akan berpikiran "bersiap untuk memerangi musuh-musuh yang telah meneror Sasuke".

Jadi maksudnya itu musuh-musuhnya merupakan soal-soal yang akan dihadapi sedangkan Sasuke adalah dirinya sendiri jadi semacam sebuah kalimat yang telah diambil dari cerita anime namun kalimat-kalimat tersebut berkaitan dengan kegiatan yang akan dilakukan saat ujian.

Jika masih belum paham, berikut ini adalah beberapa kalimat bahasa penonton anime saat menghadapi ujian versi saya sendiri.

Catatan : Tidak bermaksud untuk melecehkan, menyinggung seseorang maupun kelompok. Ini hanya sebuah permainan yang bukan untuk menyinggung tapi di tunjukan untuk hiburan semata yang berdasarkan cerita dari beberapa anime yang telah populer di grup-grup anime Indonesia, jika tidak paham, bisa dilihat penjelasannya di bawah ini.

Pengumuman Ujian

"GM Sword Art Online sedang mengumumkan permainan mematikan"

GM Sword Art Online sedang mengumumkan permainan mematikan

GM maksudnya adalah guru wali kelas atau bahkan Kepala Sekolah yang paling atas tingkatannya dari murid-murid yang merupakan player di ruang lingkup sekolah.

Dalam anime Sword Art Online GM dari game SAO tiba-tiba mengumumkan kepada para player bahwa mereka tidak akan bisa keluar dari game, jika mati maka mereka akan mati beneran, jadi para player SAO sedang memainkan permainan mematikan.

Mereka harus menyelesaikan game tersebut sampai lantai 100 jika tidak maka mereka akan mati di serang oleh musuh.

Begitu halnya dengan Ujian Nasional, jika para player tidak memainkan permainan (yang maksud disini adalah mengikuti Ujian) mereka akan mati di serang oleh para musuh.

Mati bukan mati beneran melainkan mereka akan mati secara batin;malu jadi gak mau sekolah lagi atau pindah sekolah, syok berat dan lain sebagainya karena tidak naik ke tingkatan berikutnya.

Mereka harus menghadapi para musuh itu artinya mereka harus menghadapi soal-soal ujian yang ada di depan mata mereka.

Ketika penguman selesai maka para murid akan belajar untuk menghadapi ujian.

Belajar

"Mengumpulkan pasukan untuk melawan musuh (Madara)"

Mengumpulkan pasukan untuk melawan musuh (Madara)

Para murid belajar seperti mengumpulkan pasukan untuk melawan musuh terkuat seperti Madara.

Pasukan dapat diartikan sebagai buku catatan, catatan dari masing-masing pelajaran akan di kumpulkan untuk dipelajari dan diingat kembali agar keesokan harinya dapat melawan musuh yang begitu sulit untuk dilawan (Soal-soal ujian).

Para murid mengumpulkan pasukan tersebut ke dalam otak lalu otak tersebut akan berpikir untuk digunakan menyerang musuh yang akan di hadapi saat ujian nanti.

Setelah belajar sebelum ujian, keesokan harinya perjalanan pertama berangkat ke sekolah untuk ujian.

Berangkat saat ujian

"Di utus Dewi Hestia untuk berangkat ke dungeon yang penuh dengan musuh"

Di utus Dewi Hestia untuk berangkat ke dungeon yang penuh dengan musuh

Ini bukan Dewi Hestia beneran, ini berdasarkan cerita dari anime Danmachi. Dalam anime Danmachi, Hestia merupakan Dewi sang protagonist yang dapat mengecek status protagonist setelah sang protagonist selesai untuk melawan para musuh di dungeon.

Di dalam dungeon itu banyak sekali orang yang melawan para musuh untuk meningkatkan level mereka ke tingkatan level berikutnya.

Sama halnya dengan anime Danmachi, dalam ujian Dewi hestia diartikan sebagai orang tua yang selama ini berdoa untuk anaknya dan mengutus anaknya untuk berangkat ke sekolah (dungeon) yang penuh dengan musuh-musuh (soal-soal Ujian).

Tapi entah kenapa saat berarda di depan sekolah rasanya agak berbeda dengan hari-hari biasa.

Sebelum memasuki sekolah (di depan sekolah)

"Atmosfir seperti pertarungan Naruto dan Sasuke"

Atmosfir seperti pertarungan Naruto dan Sasuke

Jika kamu telah membaca manga/menonton anime Naruto pasti kamu akan mengerti bagaimana atmosfirnya pertarungan antara Naruto dan Sasuke.

Ya, atmosfirnya sangat berat sekali rasanya agak nyesek. Walaupun begitu kita harus melawan atmosfir tersebut agar dapat mengikuti dan melawan para musuh yang telah menunggu kita.

Setelah masuk ke sekolah, akhirnya memasuki kelas yang telah di tandai sebelumnya.

Saat memasuki kelas

"Mengambil misi di markas Fairy Tail"

Mengambil misi di markas Fairy Tail

Saat memasuki sekolah (dungeon) ternyata ada sebuah tempat yang merupakan sebuah markas yang mirip Fairy Tail dimana markas itu merupakan pengambilan misi yang akan dijalankan para murid, masing-masing orang akan mengambil misi yang telah disediakan.

Dalam ujian, misi yang diberikan adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah di segel oleh pemerintah (musuh-musuh yang telah disegel).

Masing-masing orang akan menjawab pertanyaan tersebut dengan soal yang berbeda namun walaupun begitu ada beberapa orang yang mengerjakannya secara berkelompok (bekerja sama untuk mencontek).

Setelah para murid memasuki kelas, pengawas memasuki kelas untuk mengawasi pergerakan para murid.

Pengawas

"Titan sedang mengawasi kota"

Titan sedang mengawasi kota

Teringat dengan anime Shingeki no kyojin dimana para Titan berkeliaran untuk mengawasi kota dan akan memakan manusia jika bertemu.

Dalam ujian pengawas yang akan mengawasi murid, kalau ada salah satu murid yang mencontek biasanya kertas ujian akan disobek yang bisa diartikan sebagai 'dimakan sama Titan'.

Jika sudah ada pengawas, artinya kertas ujian akan dibagikan

Kertas soal dan jawaban ujian

"Lagi nonton anime Bakemonogatari dan Oregairu S2"

Lagi nonton anime Bakemonogatari dan Oregairu S2

Pernah melihat anime Bakemonogatari? Dalam anime tersebut banyak kata-kata yang membingungkan dibandingkan action, bukan hanya Bakemonogatari, Oregairu S2 juga bikin mumet karena saat di tayangkan banyak orang yang bingung dengan teka-teki yang di ucapkan dari masing-masing karakter.

Untuk mengerti jalan ceritanya maka harus mengulangi perkataan tiap perkataan yang di ucapkan oleh masing-masing karakter, begitu juga dengan Ujian.

Baru saja melihat, beberapa murid mungkin akan mumet dengan soal-soal yang telah diberikan, untuk memecahkan soal-soal tersebut maka mereka harus mengulangi soal-soal yang mumet agar mereka paham.

Di kertas ujian pastinya ada nomor soal.

Nomor soal

"Tingkatan lantai game Sword Art Online"

Tingkatan lantai game Sword Art Online

Dalam anime Sword Art Online para player harus melawan musuh disetiap lantai, kalau tidak salah ada sekitar 100 lantai dan tiap tingkatan itu akan berbeda kekuatannya, lantai satu terendah sedangkan lantai 100 terkuat.

Begitu juga dengan nomor soal, dimana soalnya ada 50. Nomor 1 biasanya akan mudah untuk dijawab dan nomor terakhir biasanya akan susah.

Di samping nomor soal, pastinya akan ada soal ujian

Soal ujian

"Melawan musuh di anime Date A Live"

Melawan musuh di anime Date A Live

Tiap lantai pasti akan ada beberapa musuh yang menunggu namun yang perlu diketahui adalah rata-rata tiap lantai itu hanya ada 5 musuh.

Maksudnya gini, tiap lantai itu merupakan plesetan dari tiap nomor soal. Satu nomor itu hanya ada 5 musuh, dan musuh itu akan menyukai kita jika kalah seperti anime Date A Live, dari musuh menjadi suka.

Bagaimana bisa tahu ada 5 musuh? silahkan kamu lihat kebawah, di bawah ada pilihan ganda yang terdiri dari 5 huruf (A,B,C,D,E).

Untuk menjawab soal-soal ujian, pastinya akan ada pilihan ganda (A,B,C,D,E)

Pilihan ganda (A,B,C,D, E)

"Menjadi harem/reverse harem yang harus memilih salah satu karakter"

Menjadi harem/reverse harem yang harus memilih salah satu karakter

Tahu kan anime harem, dimana sang protagonist di kelilingi banyak perempuan, sedangkan reverse harem kebalikannya.

Kebanyakan anime harem biasanya tidak bisa memilih siapa perempuan yang benar-benar yakin pilihan hati, namun dari sekian banyaknya anime harem kita ambil contoh saja anime yang memilih salah satu perempuan, Zero no tsukaima.

Dalam Zero no tsukaima sang protagonist dikelilingi banyak perempuan, walaupun begitu sang protagonist telah benar-benar yakin memilih salah satu dari perempuan-perempuan tersebut.

Begitu juga dengan pilihan ganda, kita harus benar-benar yakin memilih salah satu yang benar-benar di mata maupun di hati, jika salah maka akan menyesal di kemudian nanti.

Sudah ada kertas ujian artinya para murid harus menyiapkan alat tulis untuk menjawab soal-soal yang telah ada.

Pensil

"Tongkat Alladin sedang digunakan"

Tongkat Alladin sedang digunakan

Pensil ibaratnya seperti tongkat Alladin yang mengandung sihir. Dalam anime Magi, Alladin merupakan salah satu magi yang bisa memakai sihir.

Suatu hari ia berkeliling kota untuk menemui teman yang terpisah, Alibaba. Saat berkeliling ia menetap disalah satu rumah yang merupakan tetua dari suatu suku yang harmonis.

Dalam rumah itu Alladin di berikan tongkat untuk dijadikan kenang-kenangan, namun di mata Alladin tongkat itu berharga, lalu untuk menghargai tetua dan suku itu tongkatnya ia jadikan untuk melawan para musuh-musuh yang telah terkena rukh hitam.

Sama seperti dalam pensil. Pensil mengandung sihir yang disebut grafit murni, sihir itu dapat melawan musuh-musuhnya (soal ujian).

Dengan pensil musuh-musuh yang ada di depan mata akan kalah dan kemudian berpaling seperti anime Date A Live.

Hapusan

"Kemampuan Touma sedang digunakan"

Kemampuan Touma sedang digunakan

Jika seandainya alat sihir tersebut nyasar atau tercoret saat memilih jawaban,  maka yang bisa menghapus sihir itu adalah kemampuan Touma (To aru majutsu no index).

Dalam anime To aru majutsu no index, Touma mempunyai kekuatan yang dapat meniadakan ilmu sihir, hanya dengan kepalan tangan saja ilmu sihir yang ada di depan mata telah tiada.

Artinya penghapus sama seperti kemampuan Touma yang dapat meniadakan sihir pensil.

Rautan

"Skill Elizabeth sedang digunakan"

Skill Elizabeth sedang digunakan

Dalam anime Sword Art Online ada karakter yang bernama Elizabeth. Saat rute Elizabeth sang protagonist sedang membeli pedang yang lebih besar dan bagus di tokonya. Pedang tersebut dibuatkan dan di asah oleh Elizabeth agar saat berhadapan musuh pedang itu kuat.

Dalam ujian, rautan merupakan hal yang terpenting untuk mengasah pensil di saat sihir (magoi) kita habis.

Ternyata setelah membaca soalnya berulang kali kita lupa dengan materi yang kita baca semalam

Lupa dengan apa yang dipelajari semalam 

"Waktu Android Isla telah habis"

Waktu Android Isla telah habis

Dalam anime Plastic Memories ada sebuah teknologi modern yang dinamakan Android, mereka saling berdampingan dengan manusia.

Sifatnya sama seperti manusia, seperti mempunyai ingatan, bekerja, bergerak dan mempunyai hati. Tapi sayangnya mereka hanya dibatasi dalam waktu yang ditentukan saja.

Jika sudah melewati batas, android itu akan me-restart lalu akan melupakan kenangan yang telah di ingat selama berdampingan dengan manusia.

Isla salah satu dari android tersebut yang di akhir cerita ingatannya telah hilang. Mengingat cerita tersebut sama seperti kita yang lupa dengan apa yang dipelajari semalam, otak kita seperti terestart saat kita tertidur (walaupun sebenarnya tidak).

Saat terbangun lalu berangkat sekolah--ngobrol dengan teman-teman tiba-tiba di saat ujian kita merasa lupa dengan jawaban yang telah dipelajari semalaman padahal soalnya sudah diingat namun sayangnya jawabannya lupa.

Beberapa orang mungkin kalau sudah mengalami hal tersebut, mereka terpaksa memilih opsi kedua yaitu contekan.

Contekan

"Melihat payudara Rias Gremory"

Melihat payudara Rias Gremory

Rias gremory merupakan karakter cantik dengan payudara besar yang terpopuler di grup-grup anime Indonesia.

Dalam animenya yang berjudul Highschool DxD, Rias Gremory menampilkan postur tubuh sampai kelihatan payudara, hal ini telah banyak disukai para lelaki selain karena kelihatan payudaranya, Rias Gremory juga mempunyai payudara yang besar.

Dalam Ujian, biasanya ada beberapa orang yang membawa contekan. Contekan tersebut merupakan postur tubuh dari para musuh yang telah berpaling dan akan dipilih seyakin-yakinnya, dilihat dosa tidak dilihat sayang begitulah seperti saat melihat anime ecchi hard Highschool DxD. Bisa juga di ibaratkan soal seperti adegan Ecchi yang di sensor, sedangkan contekan seperti Blu-ray nya.

Kalau sudah ada kertas contekan mau tidak mau akan mencontek.

Mencontek

"Kemampuan Hinata/Neji sedang digunakan"

Kemampuan Hinata/Neji sedang digunakan

Kemampuan Neji/Hinata yang merupakan klan dari Hyuuga dapat melihat jarak pandang yang jauh yang tidak biasanya dilakukan oleh orang-orang biasa.

Hal ini sama seperti dengan orang yang mencontek saat ujian, ketika kertas contekan ada di depan mata mereka yang dipegang oleh teman biasanya mata mereka kadang sipit, kadang membesar, dsb. Sebenarnya secara tidak sadar mereka itu sedang menggunakan kemampuan Neji/Hinata, Byakugan.

Kalau ketahuan mencontek pasti akan di tegur pengawas.

Di tegur pengawas karena mencontek

"Sedang mendengarkan kata-kata bijak Naruto"

Sedang mendengarkan kata-kata bijak Naruto

Dalam anime Naruto, biasanya ketika musuh kalah Naruto akan mengeluarkan kata-kata bijak, contohnya saja ketika melawan Obito. Obito sedang tersesat dengan jalan yang ditempunya namun ketika mendengarkan kata-kata bijak Naruto, Obito menjadi tobat menuju ke jalan yang benar.

Sama halnya seperti orang mencontek, ketika mencontek orang sedang tersesat dengan jalan yang ditempunya. Bagaimana tidak, mereka sedang melihat payudara Rias Gremory dengan menggunakan byakugan, berarti mereka sedang tersesat dengan jalan yang di tempunya, namun karena terlalu lama melihat otomatis pengawas akan datang dan menegur agar tidak mengulanginya lagi. Tapi biasanya saat menegur murid ada beberapa selipan kata-kata bijak dari pengawas.

Kalau masih mencontek biasanya kertas akan di robek oleh pengawas.

Kertas di robek karena mencontek

"Perasaan Setsuna yang di NTR oleh Haruhi (White album 2)"

Perasaan Setsuna yang di NTR oleh Haruhi (White album 2)

Walaupun di tegur guru beberapa orang pasti akan tetap mencontek, dalam hal itu mereka tetap memberanikan diri untuk menggunakan kemampuan byakugan.

Tapi karena terlalu lama, secara tidak sadar tiba-tiba pengawas datang lagi lalu langsung merobek kertas ujian tersebut. Rasanya itu sakit banget karena sudah capek bertempur melawan musuh tapi ternyata di robek sama pengawas, yang berarti telah dimakan Titan.

Perasaan ini sama seperti perasaan Setsuna yang telah di NTR oleh Haruhi. Dalam anime White album 2 Setsuna merupakan pacar Haruhi yang selama ini mesra, namun ketika ada seseorang yang lebih cantik, dan seirama dengan Haruhi mereka berdua jarang bersama.

Malahan Haruhi yang merupakan pacar Setsuna terus bersama dengan gadis itu di belakang Setsuna.

Suatu hari ketika Setsuna tidak ada mereka saling bercinta, padahal Setsuna masih berstatus pacaran dengan Haruhi, yang lebih parahnya lagi adalah di akhir cerita Setsuna akhirnya tahu mereka telah saling mencintai karena di depan mata Setsuna mereka telah berciuman, padahal status Setsuna masih berpacaran dengan Haruhi.

Rasanya sakit banget, kan? sama seperti halnya dengan ujian yang sudah capek capek mengerjakannya namun kertas ujiannya telah di robek oleh pengawas.

Biasanya dalam grup mencontek ada teman yang sudah keluar.

Teman contekan sudah kelar duluan

"Di tinggal oleh Kanade, Yui dan kawan-kawan"

Di tinggal oleh Kanade, Yui dan kawan-kawan

Dalam hal mencontek pasti ada orang yang dari awal ujian telah bersekongkol untuk mencontek satu sama lain, namun ketika ujian sudah dimulai orang tersebut tidak kebagian contekan yang dibagikan oleh temannya.

Biasanya contekan tersebut akan datang ketika teman tersebut sudah melihat isi contekannya, tapi apa daya ketika dikasih contekannya ternyata waktu ujian ingin habis, otomatis temannya yang telah mencontek duluan telah keluar duluan dari kelas sedangkan orang yang dibagikan contekannya masih mencontek.

Saat itulah ada rasanya ingin menangis, dan agak kesal. Hal ini sama seperti anime Angel Beats yang satu per satu teman-teman Protagonist hilang di akhir cerita.

Dalam anime Angel Beats satu per satu orang akan dikirim ke suatu tempat saat di akhir cerita, salah satunya adalah Kanade yang merupakan heroin dalam anime ini.

Ujian tinggal 5 menit lagi!!!

Tinggal 5 menit

"Kemampuan Saitama sedang digunakan"

Kemampuan Saitama sedang digunakan

Baru baru ini anime One punch man terkenal dengan protagonist nya yang sangat heroik, salah satunya saat adegan tepok nyamuk, dimana sang heroik itu di ganggu oleh nyamuk namun di saat ingin mengusir nyamuk protagonist malah menggunakan kemampuan kecepatan yang luar biasa. Tapi disaat nyamuk itu di tepok nyamuk itu tetap lolos, dan berakhir dengan agak lama.

Sama dengan ujian yang tinggal 5 menit lagi, biasanya orang dalam keadaan "tinggal 5 menit lagi" mereka akan terburu-buru memilih pilihan ganda. Secara tidak sadar mereka telah menggunakan kemampuan Saitama.

Ujian pertama telah selesai, saatnya istirahat.

Istirahat ke kantin

"Bertarung di anime Ben-to untuk mengisi tenaga"

Bertarung di anime Ben-to untuk mengisi tenaga

Dalam anime Ben-to, protagonist telah menghadapi berbagai pertarungan yang sengit untuk mendapatkan sebuah makanan yang berada di suatu tokomart.

Dalam toko tersebut berbagai makanan telah tersedia mulai dari yang mewah hingga sampai yang biasa saja, harganya juga ada yang diskon dan ada juga yang tidak.

Untuk makanan yang diskon biasanya banyak yang memperebutkan sampai-sampai sang protagonist babak belur karena tidak bisa berkelahi

Sama seperti halnya kantin yang menyediakan makanan dari yang mewah hingga sampai yang biasa saja, disana banyak sekali murid yang membeli makanan untuk mengisi tenaga. Saat membeli biasanya akan rame dan akan dikeroyok senggol sana senggol sini, jika tidak kuat akan babak belur.

Setelah mengisi tenaga pastinya akan ada ujian lagi hingga sampai mata pelajaran yang akan di uji akan selesai, kira-kira kalau ujian sekolah sekitar 7 hari sedangkan ujian nasional 3 hari. Ketika selesai ujian selesai banyak orang berekspresi senang.

Ujian telah selesai

"Perasaan senang Issei yang telah memegang payudara Rias Gremory"

Perasaan senang Issei yang telah memegang payudara Rias Gremogry

Dalam anime Highschool DxD sang protagonist yang bernama Issei berharap bahwa setiap kali bertemu dengan Rias Gremory, ia ingin memegang payudara Rias Gremory.

Awalnya harapan itu tidak kesampaian namun suatu hari harapan itu menjadi kenyataan dan perasaanya sangat girang sekali yang mungkin akan bikin iri untuk para penonton laki-laki. Sama seperti ujian yang telah selesai dimana kesenangan akan melanda dalam diri para murid.

Jika sudah ujian artinya tinggal menunggu hasil nilai ujian dan ranking berapa.

Nilai ujian

"Mengikuti balapan score Kiseki no sedai"

Mengikuti balapan score Kiseki no sedai

Nilai ujian seperti mengikuti balapan score Kiseki no sedai (Kuroko no basuke). Dalam anime Kuroko no basuke, ada sebuah grup SMP basket yang sangat terkenal dan paling ditakuti karena mempunyai skill yang sangat hebat dibandingkan dengan grup SMP basket lainnya, grup itu bernama Kisekai no sedai.

Singkat cerita, awal terbentuknya grup Kisekai no sedai para pemain saling bekerja sama satu sama lain, namun masing-masing pemain Kisekai no sedai tidak bisa mengendalikan skillnya yang sangat luar biasa.

Secara perlahan-lahan para pemain Kisekai no sedai bosan dengan permainan dengan semua grup SMP yang ditandinginya karena Kisekai no sedai telah memenangkan berbagai pertandingan, dan tidak ada yang lebih kuat daripada para pemain Kisekai no sedai.

Usul punya usul mereka memainkan permainan game untuk balapan score siapa yang paling tertinggi scorenya, mereka tidak saling bekerja sama melainkan adu skill masing-masing.

Sama seperti halnya nilai ujian dimana nilai ujian tersebut akan dibandingkan dengan teman dekat dan teman sekelas. Secara tidak sadar rasanya seperti membandingkan kepintaran dengan teman.

Ranking

"Peringkat nama di tugu Sword Art Online"

Peringkat nama di tugu Sword Art Online

Dalam anime Sword Art Online, jika suatu kelompok mengalahkan bos lantai dan mendapatkan score banyak maka nama mereka akan terpampang di tugu Sword Art Online, tempatnya berada di lantai 1.

Sama seperti halnya dengan ranking ujian, jika seseorang telah menang melawan musuh banyak termasuk bos lantai (soal ujian) maka mereka akan mendapatkan ranking dan terpampang namanya di mading.

Melihat kalimat di atas rasanya bikin senyum-senyum sendiri. Bagaimana yah jadinya jika ada tiga sahabat, dua diantaranya suka anime sedangkan yang satu tidak tahu sama sekali tentang anime, mungkin ceritanya akan begini.

Sebuah cerita singkat Fiktif belaka

Ada tiga sahabat yang akan mengikuti ujian nasional SMK, dua diantaranya suka dengan anime sedangkan yang satu tidak tahu sama sekali mengenai anime, walaupun begitu mereka bertiga sangat akrab sekali sejak kelas 1 SMK. Tempat tinggal mereka sangat berjauhan, tiap pulang sekolah mereka bermain bersama-sama agar tali persahabatan mereka makin merekat.

Hari senin adalah hari yang terpenting untuk para murid berkumpul di lapangan, Kepala Sekolah yang sudah rapih dan gagah berani sudah bersiap-siap untuk berpidato, memberi nasihat dan mengumumkan kembali bahwa Ujian Nasional akan di dilaksanakan pada esok hari. Saat berpidato dua shabat yang menyukai anime itu berbicara satu sama lain sedangkan yang satu hanya berdiam diri di depan mereka sambil mendengar ucapan yang mereka bicarakan.

Dialog

Catatan

A & B : suka anime
C : TIdak tahu tentang anime
P : Pengawas

A : Bro bro liat tuh GM SAO lagi pidato, siap-siap dah kita terjebak di SAO (permainan mematikan)
C : ???
B : Iya bro, kita harus siap siapin ngumpulin pasukan nih.
C : ???
A : Iya nanti malam kita harus benar-benar ngumpulin agar kita kuat melawan musuh di depan kita
C :  Ngomong apa sih lu njeng [Dalem hati]. Nanti malam siap-siapin contekan, gua ada contekan lu berdua besok gua kasih, mau gak?
A : Mau bro, makasih bangert tapi jam berapa? biar saat gua diutus sama Dewi Hestia (Danmachi) lebih pagi untuk ke dungeon.
B : Iya gua juga, biasanya Dewi Hestia (Danmachi) gua nyediain sarapan dulu, jadi gua sering telat karena harus sarapan dulu.
C : Woi ngomong yang jelas!!! gua gak ngerti njeng.
A : Oh iya lupa wkwkw jam berapa lu bagiinya di sekolah?
C : 6:30, jangan ngaret lu pada
A : Ok bos
B : Siap bos

Esok harinya saat di depan sekolah

B : Hei bro, tumben nih ketemuan di depan sekolah
A : Iya hahahah, biasanya lu telat kwkwkwk takut gak liat payudara Rias ya?
B : Iya bro, tapi gua masih mikir nih kan diliat dosa gak diliat sayang.
A : Kalau ragu gak usah liat payudara Rias yang montok, sana out aja udah
B : Gak bro becanda, eh liat bro sekolah kita ....
A : Anjir seram, atmosfirnya berasa seperti liat pertarungan Naruto dan sasuke yah
B : Iya bro, gua jadi tegang nih ....
C : Woi ngapain lu diem melongo di depan sekolah, ayo masuk.
A : Eh elu, kirain gua siapa ... kaget gua.
B : Ok.

Sambil berjalan menuju kelas, contekan itu telah di bagi rata kepada dua sahabat yang paham dengan anime, namun ketika di depan kelas dua shabat itu berbicara dengan bisik-bisik.

A : Markas Fairy Tail nih bro
B : Iya siap-siap melihat misi nih di mading (meja)
A : Iya bro.

Catatan
Posisi tempat duduknya seperti ini : A - C - B. Mereka bertiga saling berdampingan.

Masing-masing mereka bertiga menduduki tempat duduk sesuai dengan nama yang telah di tempel sebelum Ujian. Belum ada satu jam, pengawas sudah datang dan telah memasuki kelas. Saat pengawas tersebut membagikan kertas ujian, dua sahabat yang selalu menonton anime itu berbisik bisik.

B : Bro bro hati-hati titan lagi ngawasin kita, jangan banyak bergerak.
A : Iya, gua takut dimakan nih ...
C : Oi berisik lu, gua gak ngerti apa yang lu pada omongin.
A : Ya maap, lu sih di tengah susah jadinya ngobrol sesama hobi.
C : Udah dari sananya kali -_-
B : Diam bro, titannya mau ke meja lu tuh.
A : Ok
C : ....

Pengawas pun kembali ke tempat duduk guru yang berada di depan untuk mengawasi para murid yang mengikuti Ujian Nasional, ketika kertas dan jawaban ujian di pegang dua sahabat itu berbisik-bisik lagi.

A : Bro bro, yah ampun capek banget gua baru liat ini soal aja udah males. Baru aja bulan kemarin nonton anime Bakemonogatari apalagi kemarin gua nonton Oregairu S2 yang lagi booming hadeh puyeng dah kalau liat nih kertas
B : Kakwkawk untung aja gua udah selesai kapan tahu tuh nonton Bakemonogatari kalau Oregairu S2 beluman. Mukanya nonton itu yang santai aja.
C: Bisik-bisik mulu oi, kerjain tuh soal
A : Tapi tenang aja bro, kita disini akan menjadi harem apalagi kita punya kekuatan Alladin, Touma dan skill Elizabeth
B : Yoi bro, mudah-mudahan pilihan gua bener. Akhirnya bisa jadi kenyataan, dari dulu gua ngarepin harem yang ada di anime Date A Live, dari musuh menjadi suka hahaha ....
A : Iya ahhahaha gua juga mudah-mudahan pilihan gua benar juga, memilih musuh yang cantik untuk berada di samping gua
C : Berisik lu njeng, kerjain tuh

Akhirnya kedua sahabat yang menyukai anime tersebut mengerjakan soal dengan hati-hati sedangkan yang satu hampir selesai karena contekan yang telah dibuatnya.

Sebelum 30 menit ujian dikumpulkan.

B : Yah di lantai 30 gua stuck, waktu Android Isla sudah habis. Gimana yah, liat payudara Rias gak yah ... Akh masih ragu @!##@$!@
C : Kenapa lu bro
B : Ini bro gua masih ragu, mau lihat payudara rias apa gak yah, diliat dosa gak diliat sayang.
C : Ngomong yang benar njeng, gua gak ngerti
B : Oh iya gome-sorry ini bro contekannya benar gak?
C : Benar masa lu gak percaya ama gua
B : Hadeh gua ragu takut sama Titannya
C: TItan itu apa cuk, ngomong yang benar woi
B : Oh iya, itu ... gua takut sama pengawasnya.
C : Ya elah, yaudah gak usah liat gitu aja repot
B : Ok dah gua pikirin lagi

Waktu tinggal 15 menit lagi, tiba-tiba pengawas datang dan menegur A

P : Kamu! (nunjuk ke meja A), Jangan nyontek atau ibu sobek nanti kertasnya. Asal kamu tau aja yah, mencontek itu tidak baik, dosa. Selain itu bisa aja contekan itu gak bener, lebih baik menerima hasil kerja keras sendiri daripada berbuat curang. Nanti udah gedenya korupsi lagi.
A : Iya Ti-Ibu maaf.
C : Lu sih gak liat-liat pengawasnya kayak gua dong udah selesai
B : Mukanya jangan kebanyakan liat rias mulu tuh kan ketahuan sama Titan.
A : wkwkawkkaw sialan lu, tapi mantap benar nih kata-kata bijaknya Naruto
B : Iya juga ya.

Waktu tinggal 10 menit lagi.

P : Ayo anak-anak bagi yang sudah silahkan kumpulkan di depan
C : Gua duluan bro, cepetan selesainya [Menyapa kedua sahabatnya sambil berjalan ke depan]
A : Yah bro ... Yah bro ... jangan ninggalin gua, sakit bro rasanya sakit.
C : Lebay lu
A : Yah beneran bro sakit rasanya, gua berasa di tinggal Kanade nih :'(
B : Iya jangan pergi, Kanade tolong jangan pergi :'(
C : Ngomong apa lu taik (suaranya terdengar sampai pengawas), udah akh gua cabut duluan
A : Ok bro
B : Siap bro


Waktu tinggal 8 menit lagi

A : Gua duluan bro [Menyapa B sambil berjalan ke depan]
B : Ya ampun udah Kanade sekarang di tinggal Yui, sakit bro
A : Tenang aja, nanti kita ketemu lagi di dunia selanjutnya [di luar]
B : Siap bro

Waktu tinggal 7 menit lagi

B : Akh bodo dah gua liat payudara Rias aja biar asoyy [Dalam hati]
Beberapa saat kemudian
P : Jangan menyontek (sambil menunjuk ke B)
B : Akh sial ketauan, bodo dah liat lagi [Dalam hati]

Waktu tinggal 5 menit

B : Wah tinggal 5 menit, 15 lantai lagi selesai nih. Saatnya menggunakan kemampuan Saitama, CIAATTTTT .... [ Dalam hati]
P : [Berjalan ke meja B lalu merobek kertas ujian si B] Mukanya udah ibu bilangin jangan nyontek, ya jangan nyontek. Udah susulan aja nanti.
B : Akkhhhh sakit bu, sakit ... Rasanya sakit bu jadi Setsuna. Bayangin aja bu, melihat Haruhi berciuman dengan Kazusa di depan mata, rasanya itu sakit bu.
P : Kamu mabok nak?
B : Gak bu cuma becanda

Waktu habis dan si B meninggalkan ruang kelas Ujian, saat di depan si B bercerita tentang kertas ujiannya yang di sobek karena nyontek. Setelah itu, mereka bertiga menuju kantin untuk mengisi tenaga agar bisa konsen di ujian selanjutnya. Saat di kantin dua sahabat yang menyukai anime itu berbicara.

A : Bro bro siap siap nih masuk anime Ben-to, kita tempur di anime ini.
B : Iya bro, semoga gua gak babak belur.
C : Ngomong apa si lu, dari tadi ngomongin anime mulu bosen gua, gak biasanya lu begini
A : awkakawk biarin bentar lagi kan mau lulus sesekali kayak gini.
B : Iya bro kwkwk

Akhirnya Istirahat telah selesai dan mereka bertiga mengikuti ujian selanjutnya hingga sampai 3 hari ke depan, si B yang sebelumnya di robek kertasnya telah mengikuti ujian susulan. Akhirnya ujian telah selesai mereka bertiga janjian ketemuan di tempat tongkrongan.

A : Akhirnya selesai juga
B : Iya bro, tinggal ngikut balapan score Kiseki no sedai
A : Iya semoga gua lebih banyak scorenya daripada elu
B : Semoga gua aja
C : Bacot lu, iya aja dah gua
A : hahahah
B : Jangan lupa bro, semoga nama kita ada di tugu Sword Art Online
A : Iya, sebagai kenang-kenangan
C : Au akh gua ngikut apa kata lu
~ END ~

Akhirnya selesai juga membuat artikel ini. Cerita di atas merupakan cerita fiktif belaka semoga terhibur apa yang saya tulis disini.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement