Suara Azan Dalam Ost Noragami Aragoto Penuh Kontroversi

Advertisement

Tinggal beberapa minggu lagi anime musim Fall akan berakhir, meski begitu banyak judul anime yang membuat penonton anime terkesima dan terhibur. Beberapa judul anime yang tayang pada musim Fall ternyata tengah populer dibicarakan oleh komunitas anime, salah satu anime yang tengah populer dibicarakan adalah Noragami Aragoto. Noragami Aragoto merupakan kelanjutan dari Noragami yang tayang pada musim winter 2014 lalu. Menceritakan Dewa miskin yang selalu membantu permohonan orang-orang di sekitarnya. Suatu hari tanpa diduga Dewa itu ditolong oleh gadis SMA yang hampir ditabrak bus. Akibatnya gadis itu terenggut nyawa yang mengakibatkan rohnya terjebak di antara dua dunia.

Suara Azan dalam ost Noragami Aragoto penuh kontroversi - Noragami Aragoto

Banyak kejutan yang terjadi saat cerita Noragami dilanjutkan, seperti aksi yang lebih seru dan memukau, karakter baru, dan yang mendukung ceritanya lebih seru adalah ost yang begitu enak di dengar. Namun dari sekian ost yang dimasukan untuk mendukung ceritanya, ada salah satu ost Noragami Aragoto yang baru-baru ini penuh dengan kontroversi. Bagaimana tidak, salah satu ost dari Noragami Aragoto terdengar seperti suara Azan yang merupakan seruan bagi umat islam untuk memberitahu masuknya salat fardhu.


Seperti yang terdengar video di atas, terdengar jelas ada suara azan di ost anime Noragami Aragoto yang berjudul Push buttons.

Beberapa Netizen yang beragama Islam tengah mengomentari ost tersebut, sebagian ada yang merasa agak senang namun sebagian besar marah karena ost tersebut seperti melecehkan umat islam. Berikut ini beberapa komentar yang dilontarkan ke twitter Taku Iwasaki yang merupakan komposer dari ost anime ini.







Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak bersangkutan mengenai suara azan yang ada di dalam ost Noragami arogoto.

Update 5 Desember 2015

Pihak komite produksi Noragami Aragoto telah meminta maaf atas kejadian hal ini, dan telah membuat pernyataan, Ost Noragami Aragoto ditarik karena menuai kontroversi

Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement