Anime yang Bikin Nangis Menurut Orang Dewasa Jepang

Advertisement

Beberapa hari yang lalu Navi student telah mengadakan pemungutan suara di Jepang mengenai "anime yang dapat membuat menangis" untuk para penggemar anime kalangan dewasa.

Hasilnya tenyata beberapa anime dari daftar itu merupakan anime yang jarang diprediksikan kebanyakan orang.

Berikut ini daftar anime yang bikin nangis:


versi orang dewasa (Jepang)
  1. Shigatsu wa kimi no uso
  2. Tekkonkinkreet
  3. Eiga Crayon Shin-chan: Gachinko! Gyakushū no Robo Tō-chan
  4. Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket
  5. Stand By Me Doraemon
  6. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolfs Children)

    Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa Jepang - Wolf Children

    Bercerita mengenai seorang wanita bernama Hana yang jatuh cinta dengan manusia serigala (siluman serigala) lalu mereka menikah dan mempunyai anak dua. Suatu hari manusia serigala itu tertangkap dan dibunuh saat wujudnya berubah menjadi serigala, ia telah ditemukan oleh Hana dan mengakibatkan Hana harus mengurusi sendiri kedua anak yang merupakan wujud dari manusia serigala. Singkat cerita, Hana pergi ke desa untuk menjalani hidup yang lebih baik bersama kedua anak manusia serigala tanpa suami.

    Film ini menunjukan mengenai perjuangan Ibu tanpa suami yang mendidik dan membesarkan anak di desa yang wujudnya dapat berubah menjadi serigala seperti ayahnya. Kedua anak tersebut mempunyai sifat yang saling bertolak belakang.

  7. Air

    Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa Jepang - Air

    Air merupakan anime yang telah diadaptasi dari game VN buatan Key. Secara garis besar ceritanya memiliki kisah sedih sampai-sampai memiliki julukan "Gadis yang Bersedih di Pantai". Kurang lebih anime ini berceria mengenai seorang gadis yang memiliki penyakit aneh, dan memiliki mimpi bertemu gadis bersayap.

    Sama seperti Wolfs Children, ada beberapa scene yang memperlihatkan penonton mengenai perjuangan Ibu tanpa suami yang mendidik dan membesarkan 'anak angkat', anak itu rawan sakit karena mempunyai tubuh yang lemah.

  8. Old Man Carl's Flying House (UP)

    Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa Jepang - Up

    Up merupakan film animasi yang diperankan oleh seorang pria tua (kakek) yang ingin memenuhi impian dan harapan sang istri yang tidak kesampaian. Dibuka dengan bagaimana perjalanan cinta sang kakek dari menikah, hingga sang istri wafat.

    Film animasi ini cukup dibilang populer karena mengingat perjuangan kakek bersama seorang anak dan rumah penuh balon, mereka menemukan banyak rintangan di depan mata.

  9. Plastic Memories

    Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa Jepang - Plastic Memoires

    Plastic Memories bercerita mengenai perusahaan SA Corp. yang menangani pembuatan android mirip manusia yang dijasakan sebagai pendamping hidup, android tersebut diperuntukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan sang pemiliknya.

    Plastic Memories sempat terkenal karena banyak yang mengira anime Plastic Memories mirip anime Angel Beats. Film ini mempunyai akhir cerita yang membuat penonton sedih.

  10. Tokyo Magnitude 8.0

    Anime yang bikin nangis menurut orang dewasa Jepang - Tokyo Magnitude 8.0

    Serial 11 Episode yang mengisahkan dua kakak beradik yang terjebak di gempa skala besar dan berjuang bertahan hidup yang mana pada saat sang kakak mencari tempat pengungsian bersama adik laki - lakinya mengalami akhir yang tidak diduga yang menggetarkan hati sanubari.

Itulah beberapa anime yang membuat menangis menurut kalangan dewasa. Sumber referensi pemungutan suara ini dapat kamu temukan di

animenewsnetwork.com/interest/2015-12-29/adult-japanese-fans-pick-top-anime-that-made-them-cry/.97058

Apakah daftar diatas merupakan anime yang dapat membuatmu sedih? kalau saya pribadi ada beberapa anime di atas yang dapat membuta saya sedih. Selain itu ada artikel yang mengenai anime NTR romance yang dapat membuatmu sedih, berikut ini artikelnya : Anime NTR romance school yang bikin nangis dan nyesak

Dalam artikel itu ada beberapa anime rmoance yang dapat membuatmu nangis dan nyesak karena telah diduakan.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement