Review Boku no Pico: Ini Dia Sinopsis dan Spoiler Boku no Pico

Advertisement

Boku no pico adalah sebuah anime berbentuk Ova yang telah diproduksi oleh Natural High. Anime ini mendapatkan 3 episode yang dikategorikan Yaoi, H. Masing-masing episode memiliki rute tersendiri, yang peran utamanya dimainkan oleh Pico. Wikipedia sendiri menjelaskan bahwa anime ini dikategorikan ke H shotacon, yang artinya anak-anak muda yang menjadi peran utama.

Boku no pico - ulasan indonesia

Boku no pico ini sangat populer di Indonesia bahkan seluruh dunia juga mengetahui anime ini. Di Indonesia sendiri anime ini disingkat BNP, setiap kali ada orang yang meminta rekomendasi 'anime terbaik' baik itu dari segi genre maupun cerita, akan ada yang menjawab bahwa BNP atau Boku no pico adalah anime terbaik yang harus ditonton, tapi setelah ditonton, banyak orang yang merasa seperti terkena jebakan karena anime ini mengandung Yaoi, dan H, namun bukan karena itu saja yang telah menjadi permasalahannya, cerita dan karakter juga banyak yang mempersalahkannya.

Salah satu situs besar database anime, Myanimelist para anggotanya banyak yang berkomentar tentang anime ini bahkan ada beberapa anggota kritikus yang telah mengulas anime ini dan memberi nilai 1/10, namun ada juga beberapa anggota Myanimelist yang entah kenapa banyak menilai 10/10 anime Boku no pico ini.

Informasi seputar anime Boku no Pico untuk yang penasaran
Score Myanimelist (sampai artikel ini dibuat)

Awalnya anime ini tidak populer di Indonesia, namun entah dari mana asalnya anime ini menjadi sangat-sangat populer dari obrolan yang dapat mengubah pandangan para penikmat anime menjadi sebuah keusilan mereka untuk menjahili teman yang belum tahu mengenai film animasi Boku no pico ini.

Berkat kepopuleran tersebut, ada beberapa fansub luar yang telah merilis anime Boku no pico, dan baru-baru ini ada beberapa fansub Indonesia yang juga merilis anime Boku no Pico ke dalam daftar rilisan mereka.

Untuk mengetahui fansub mana yang telah merilis Boku No Pico silahkan cek di Google dengan kata "Download anime Boku No Pico Subtitle Indonesia". Sampai artikel ini ditulis belum ada live-action dari anime Boku no Pico, dan sampai saat artikel ini ditulis belum ada  penyedia situs streaming di Indonesia yang memasukan daftar Boku no pico ke dalam rilisannya, jadi tidak bisa ditonton (watch) secara langsung.

Ada anime yang tak kalah jauh populernya di luar sana seperti anime Boku no pico untuk melihat detailnya bisa kunjungi artikel: Anime Shitcom

Melihat dari segi kepopuleran anime ini, mungkin ada yang penasaran mengapa anime ini terbaik dan mengapa kebanyakan orang dengan santainya terus-menerus menjawab anime Boku no pico jika ada yang bertanya tentang rekomendasi anime.

Saya akan review dan sedikit spoiler tentang anime ini, agar dapat diketahui bagi yang merasa belum menontonnya dan penasaran dengan anime Boku no Pico.

Boku no Pico

Type: OVA
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Sep 7, 2006
Producers: -
Licensors: -
Studios: Natural High
Source: Original
Genres: H, Yaoi
Duration: 34 min.
Rating: Rx - H

Sinopsis episode pertama

Liburan panas telah tiba. Tamotsu menghabiskan liburannya disebuah kafe yang agak sepi, di kafe tersebut ia bertemu dengan seorang gadis (?) bernama Pico yang kelihatannya feminim dan cantik. Tomatsu jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis tersebut, ia mengajak jalan bersama seperti kencan pada umumnya. Setelah jalan bersama, ternyata gadis itu mengakui bahwa dirinya seorang cowok.

Episode 1 Boku no Pico : Tomatsu x Pico

Pada awal ditayangkan Pico ditampilkan seperti gadis, yang kenyataanya banyak penonton merasa bahwa dia memang seorang gadis, pakainnya feminim dan sifatnya yang lembut dapat menambahkan pandangan penonton bahwa Pico memang seorang gadis, namun apa daya setelah menonton sampai tengah cerita dia telah mengakui bahwa dirinya seorang laki-laki. Untuk buktinya, ada 'anu' laki-laki saat dia membuka baju dan celana ketika ingin bertempur pedang, 'anu'-nya masih kecil dan bisa cratt-crott. Tamotsu seorang pekerja (seperti kantoran) tertarik dengan Pico walaupun dia bukanlah seorang gadis, bahkan terkadang Pico dipakaikan pakaian gadis seperti layaknya gadis.

Saat bertarung pedang di kasur, Pico menanyakan kepada Tamotsu, "Apa aku ini bagi dirimu?". Atmosfir menjadi hening dan Tamotsu tidak menjawab pertanyaan tersebut, akibatnya Pico melarikan diri dari pandangan Tamotsu. Tamotsu mencari Pico ke sana ke mari dan akhirnya menemukan Pico dengan rambut yang berbeda. Ternyata Pico telah berubah total menjadi seorang lelaki, ia menggunting rambutnya seperti layaknya laki-laki.

Ceritanya hambar, dan episode pertama ini seperti menceritakan seorang pedofil, dilihat dari karakter utama yang merupakan orang dewasa (Tamotsu) yang tertarik dengan anak-anak (Pico) dan mereka telah bertembur pedang. Kebanyakan orang akan merasakan sakit karena melihat karakternya. Jadi berhati-hatilah dengan mimpi buruk setelah melihat episode pertama ini.

Pico to Chicho

Type: OVA
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Apr 19, 2007
Producers: -
Licensors: -
Studios: Natural High
Source: Unknown
Genres: H, Yaoi
Duration: 34 min.
Rating: Rx - H

Sinopsis episode kedua

Singkat cerita Pico bertemu Chico, seorang anak yang sedikit lebih muda dari dia. Chico bermain bersama Pico dirumah Chico, ia memperkenalkan kakak perempuannya yang cantik dan berkaca mata. Chicho tahu bahwa kakaknya setiap hari bertempur dengan tangan di kasur, saat ia kedatangan Pico ia menunjukan dan bertanya kepada Pico kenapa kakaknya melakukan ini dan menikmatinya padahal ia seperti kesakitan. Saat itu Pico memperkenalkan dunia seks ke Chico secara langsung.

Episode 2 Boku no Pico : Pico x Chicho

Tidak seperti di episode pertama, di episode kali ini lebih agak lumayan fresh untuk ditonton para laki-laki karena di sini kakak perempuan Chicho diperlihatkan sedang tempur dengan tangan di kasur, walaupun itu hanya sebentar. Sayangnya pertempuran pedang di episode 2 ini sangat berlangsung sengit dan bahkan lebih parah di sini dibandingkan di episode pertama. Di akhir cerita Kakaknya juga tahu bahwa Pico dan Chicho sedang perang, namun sayangnya kakaknya tidak mengehentikannya.

Sama seperti episode sebelumnya kebanyakan yang bilang karakternya bikin sakit untuk dilihat, jadi berhati-hatilah untuk menonton anime Boku no pico di episode 2 kali ini. Di sini tidak ada pedofil yang telah diperlihatkan di episode satu, jadi hanya sebuah pertempuran sesama anak-anak.

Pico x CoCo x Chico

Type: OVA
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2008
Producers: -
Licensors: -
Studios: Natural High
Source: Unknown
Genres: H, Yaoi
Duration: 35 min.
Rating: Rx - H

Sinopsis episode ke tiga

Pico dan Coco sedang mencari anjing yang telah hilang, di game center ia bertemu seorang anak muda yang keliatan cantik (?) bernama Coco. Chico dan Pico di ajak ketempat Coco untuk mempererat pertemanannya namun setelah mereka berteman Coco merasa ia adalah penghalang pertemanan Chicho dan Pico, agar tidak menghalang pertemanan mereka, Coco melarikan diri dari pandangan mereka.

Episode 3 : Coco x Pico - Coco x Chicho - Pico x Coco x Chicho

Awalnya penonton akan mengira bahwa Coco adalah cewek karena cara berpakaian, dan suara yang dikeluarkan sama seperti cewek pada umumnya, namun ternyata setelah Pico melihat Coco sedang senam 5 jari di malam hari, jenis kelamin Coco menjadi ketahuan bahwa Coco adalah seorang laki-laki.

Episode 3 kali ini sangat-sangatlah bikin menyakitkan mata dibandingkan dengan yang lain karena di sini banyak sekali memperlihatkan pertempuran pedang dibandingkan dengan episode sebelumnya, ditutupi juga dengan akhir cerita pertempuran pedang diantara mereka bertiga, episode tiga kali ini sangat ganas dibandingkan dengan yang lain.

Opening dan Ending yang disajikan sangat-sangatlah bagus untuk didengar, berasa seperti melompat-lompat ke sana ke mari. Jika dikaitkan dengan anime ini, sepertinya memang cocok dengan cerita Boku no pico.

Ada beberapa user Youtube yang telah mempublikasikan bagaimana reaksi (reaction) mereka saat menonton anime Boku no pico. Salah satunya adalah video PewDiePie ini, yang merupakan salah satu user Youtube terkenal dari video-video saat bermain game.

Video reaksi PewDiePie saat menonton Boku no pico



Ada beberapa fakta yang saya lihat dari anime Boku no pico ini, di antaranya ...

  • Nama yang bekerja di lagu tema Boku no pico sama seperti nama pemain utama di anime Boku no pico, yakni Pico.
  • Orang yang bekerja mengatur script Boku no pico juga bekerja mengatur script di anime Fullmetal Alchemist dan Baka to Test to Shoukanjuu.
  • Di Indonesia kata Boku no pico seakan-akan menjadi berkonotasi negatif; banyak yang taruhan bola atau apapun itu jika ada salah satu petaruh kalah maka ia akan memasang profil media sosialnya menjadi foto profill karakter dari anime Boku no Pico, banyak meme yang tersebar mengenai Boku no pico, dll.
Pico -  Boku no pico
Sumber : Myanimelist

Boku no pico merupakan anime yang sangat-sangat fenomenal di Indonesia dan dunia yang sampai sekarang tidak ada habisnya orang jika ada yang bertanya "anime apa ini?", "wut anime?" dan lain-lain, maka akan ada orang lain yang menjawab Boku No pico (BNP), padahal anime tersebut bukanlah anime sebenarnya.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement