Anime Shitcom: Hati Hati Kalau Menonton Anime Ini

Advertisement

Banyak anime romance terbaik yang dapat membuat hati saya menjadi berbunga-bunga, dari sekian anime romance yang membuat hati saya berbunga-bunga ternyata ada salah satu anime romance yang saya rasa aneh di mata saya untuk ditonton, sebab baru pertama kali saya melihat anime romance yang ceritanya seperti ini.

Untuk daftar anime romance bisa dilihat di artikel: anime romance terbaik lengkap.

Walaupun aneh, saya menganggap anime ini adalah anime yang bergenre romance, karena di akhir cerita sang protagonist setia dengan pasangannya. Di situs database Myanimelist pun juga memasukan anime ini bergenre romance, comedy.

Anime Shitcom

Anime ini berjudul Shitcom, sebuah anime yang menceritakan tentang cinta. Beberapa user di Myanimelist telah mengulas anime dengan rating yang terbilang 10/10. Untuk informasinya mengenai anime ini.

Informasi

Type: ONA
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: 21 september 2015
Producers: -
Licensors: -
Studios: -
Source: Unknown
Genres: Comedy, Romance
Duration: 1 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older (Myanimelist)

Sayangnya anime Shitcom belum cukup sampai populer dibicarakan di grup Indonesia padahal anime shitcom memiliki atmosfir romance yang kental dan indah.

Beberapa user Youtube juga telah mengomentari bahwa anime ini lebih baik daripada film Twillight. Ada juga salah satu user forum yang bilang anime ini lebih baik daripada Shigatsu wa kimi no uso.

Mengapa bisa lebih baik? 

Dalam anime Shigatsu wa kimi no uso yang memiliki 22 episode, penonton diperlihatkan perjuangan protagonist melawan trauma-nya untuk bisa kembali menjadi pianist yang di bantu oleh teman-temannya terutama dengan perempuan berambut pirang yang lihai dalam memainkan biola-nya.

Singkat cerita, protagonist secara bertahap dapat memainkan lagi piano berkat perempuan berambut pirang, perempuan tersebut dan protagonist berjanji akan berduet di atas panggung seperti pertama kali mereka tampil di atas panggung.

Akan tetapi di akhir cerita ada kejutan yang membuat perempuan tersebut tidak bisa berada disamping protagonist, karena hal tersebut protagonist menjadi agak bimbang, untuk lebih lengkapnya dan spoiler-nya bisa dilihat di : review anime Shigatsu wa kimi no uso.

Sedangkan anime Shitcom memiliki romance yang singkat, padat, dan jelas. Tidak ada kesedihan, hanya ada senyuman yang ditunjukan oleh pasangan yang ada di anime ini, jadi anime ini memiliki ending yang bahagia.

Anime Shitcom hanya memiliki 1 episode, dan berdurasi 1 menit. Cuma 1 menit saja orang yang menonton ini akan merasa puas daripada menonton anime romance seperti Shigatsu wa kimi no uso maupun anime romance terbaik yang lainnya yang memiliki lebih dari 1 episode.

Pemasukan musik-nya juga bagus untuk mendukung ceritanya, sedangkan grafis yang ditunjukan seperti Shaun the Sheep. Anime ini menyebarkan atmosfir kebersamaan ... jadi bikin hati nyaman.

Tapi semua itu hanyalah kebohongan belaka, setelah saya selesai menonton anime ini saya memasang muka tanpa ekspresi, dan bilang dalam hati "Cerita apaan ini?", "Lah koq gitu?", "Anjay apa-apaan ini".

Menurut saya boku no pico anime yang sangat populer dan bahkan menjadi negatif di mata penggemar anime, kalah dengan romance di anime ini. Untuk yang belum tahu mengenai boku no pico bisa dilihat di: Informasi seputar anime Boku no Pico untuk yang penasaran.

Mengapa kalah? menurut pribadi saya sendiri anime ini aneh dan bisa membuat terheran-heran apa yang ditunjukan dalam cerita ini.

Jika penasaran langsung saja dilihat


Bagaimana, aneh bukan?

Saya membuat judul 'hati-hati' karena sepertinya anime ini cukup populer di luar sana, mungkin saja teman kamu telah melihat ini seperti saya dan mereka ingin kamu melihat anime ini untuk harus dimasukan di daftar tontonan kamu dan harus kamu tonton.

Saya menyebutkan hati-hati juga agar kamu jangan terlalu serius menonton anime ini karena saya saat menonton anime ini sangat serius, sebab saya menonton anime ini dengan menghayati cerita namun ternyata berakhir dengan, "astaga -_-"

Akan tetapi kalau dilihat dari judul anime-nya bisa masuk akal juga, walaupun saya sampai saat ini masih terheran-heran. Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah saya ingin kamu menonton anime ini, dan ingin mengetahui bagaimana reaksi kamu terhadap anime ini XD


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement