Tips Mudah Untuk Mencari Pengguna Indonesia di Myanimelist

Advertisement

Myanimelist merupakan sebuah situs basis data yang menyajikan kumpulan informasi tentang anime maupun manga. Myanimelist juga merupakan salah satu situs komunitas anime terbesar yang dapat mendaftar secara gratis.

Beberapa tahun ini situs Myanimelist sudah terkenal di grup-grup anime, banyak orang yang berpatokan ke situs Myanimelist jika ingin mendapatkan informasi anime. Bahkan fansub, blog dan situs berita anime pun terkadang mensisipkan informasi anime dari situs Myanimelist.

Logo Myanimelist

Banyak penggemar anime di dunia yang mengunjungi situs ini salah satu nya dari negara Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak orang yang mengetahui dan mengunjungi situs ini, bahkan sudah ada banyak pengunjung Indonesia yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari komunitas anime Myanimelist.

Bagi pengguna baru Myanimelist untuk mencari teman dari negara yang sama di situs Myanimelist akan sangat susah untuk mendapatkannya sebab situs ini dibuka untuk dunia, yang artinya bukan hanya pengguna dari negara yang sama saja yang dapat mendaftar melainkan dari berbagai negara yang ada di dunia.

Jadi akan sangat susah untuk mendapatkan teman dari negara yang sama, karena sudah ada banyak pengguna dari negara yang berbeda.

Melihat hal tersebut saya ingin membagikan tips yang mudah cara untuk mencari pengguna dari negara yang sama, khususnya untuk Indonesia. Tips ini cukup mudah, dengan bantuan situs pencarian terbesar, yakni Google pengguna Indonesia yang ada di Myanimelist akan terlihat.

Tapi sebelum melihat tips ini, saya mau kasih info bahwa Myanimelist bukan satu-satunya yang menyajikan kumpulan informasi tentang anime/manga dan situs komunitas anime. Ada beberapa situs terkenal lainnya yang dapat dikunjungi.

Untuk melihat situs tersebut bisa kunjungi: Situs anime

Berikut ini caranya:

  1. Masuk ke Google
  2. Salin kode berikut ini di Google
  3. inurl:Myanimelist.net/profile intext:"salam kenal"
    Indonesia di Myanimelist

  4. Google hanya membatasi beberapa halaman saja, untuk dapat mencari lebih banyak lagi pergi ke halaman terakhir lalu tekan tautan seperti di bawah ini.

  5. Indonesia di Myanimelist

  6. Lihat hasilnya.

Saya menggunakan kata "salam kenal" karena untuk mempererat hubungan di dalam komunitas hal yang pertama diucapkan ketika baru pertama kali berpapasan/bertemu adalah "salam kenal". Kata salam kenal bisa diubah sesuai selera.

Ada juga cara yang menggunakan lokasi Indonesia

  1. Masuk ke Google
  2. Salin kode berikut ini di Google

  3. inurl:Myanimelist.net/profile intext:"location" & intext:"Indonesia"
    Indonesia di Myanimelist

  4. Seperti yang saya bilang sebelumnya, Google membatasi halaman, gunakan cara seperti yang di atas untuk melihat lebih banyak lagi.
  5. Lihat hasilnya.

Lebih mudah lagi, silahkan gabung di club "Indonesian Anime Lovers Club". Sampai artikel ini dibuat, anggota-nya sudah mencapai +2000.

Beberapa waktu lalu saya juga membuat tips cara mencari anime yang aman untuk ditonton, cara ini juga dapat digunakan ketika bulan Ramadhan berikut ini artikelnya: Memilih anime aman

Itulah beberapa tips mudah untuk mencari pengguna Indonesia di Myanimelist. Cara di atas bisa dilakukan di HP, jadi tidak perlu khawatir untuk pengguna mobile.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement