Efek Memiliki Banyak Teman Anime yang Tidak Dikenal Facebook

Advertisement

Akan menjadi sebuah kegembiraan jika memiliki teman satu hobi yang sama karena dapat membicarakan satu sama lain mengenai hobi yang sedang diikuti.

Banyak grup dibuat untuk menjadi sarana agar dapat berkenalan satu sama lain yang memiliki hobi sama. Semua terkumpul menjadi satu yang dapat menambah wawasan mengenai hobi yang sedang diikuti.

Salah satu media sosial yang memiliki fitur untuk membuat grup adalah Facebook. Facebook sendiri sampai saat ini masih populer dan bahkan salah satu media sosial yang paling banyak pengguna dari berbagai negara.

Di grup, terutama di grup facebook terkadang ketika memasuki ruang lingkup suatu grup akan ada orang yang tidak dikenal meminta pertemanan. Bahkan, yang meminta pertemanan bisa lebih dari hitungan jari. Namun itu tergantung dengan si penerima, apakah dia ingin menerima permintaan teman tersebut atau tidak.

Berbicara grup anime, beberapa waktu lalu saya pernah membahas mengenai grup anime dari sudut pandang saya sendiri, berikut ini artikelnya: Grup anime yang sekarang rata-rata orangnya bejat

Efek memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal facebook

Beberapa bulan (Kira-kira 11 bulan) ini saya mencoba membuat akun kloning (akun abal-abal) dengan memakai foto karakter anime perempuan cantik dan mengisi jenis kelamin perempuan, tapi jangan salah sangka karena ada juga akun abal-abal yang saya buat dengan memakai karakter anime laki-laki ganteng dan mengisi jenis kelamin laki-laki.

Lalu setelah itu saya mencoba memasuki ruang lingkup grup yang satu hobi (anime) dan mencoba main asal meminta permintaan teman di ruang lingkup grup tersebut.

Hasilnya setelah saya mendapatkan ratusan teman dalam kurun waktu 1 bulan, sudah banyak perubahan yang ada di akun abal-abal saya.

Saya diamkan selama beberapa minggu, lalu setelah itu saya buka lagi akun abal-abal tersebut sampai beberapa bulan ke depan, tentunya saya mencoba dan berusaha berinteraksi dengan teman-teman yang saya tidak kenal namun memiliki hobi yang sama.

Saya berinteraksi tidak terlalu lama, hanya sebentar saja. Misalkan saya hari senin berinteraksi dengan berkomentar di beberapa akun dan di grup.

Lusa, hari rabu saya tidak membuka akun abal-abal saya. Intinya tergantung dengan suasana hati saya untuk membuka akun abal-abal tersebut.

Setelah berbulan-bulan memakai akun kloning tersebut ternyata saya menyadari ada yang berbeda dengan beranda facebook akun abal-abal saya.

Kedua akun abal-abal ini penuh sekali notifnya padahal saya sendiri cuma sedikit berinteraksi. Beranda facebook pun juga sudah berbeda dengan akun pribadi saya.

Saya menyimpulkan ternyata kalau memiliki teman anime yang tidak dikenal di facebook akan memiliki efek seperti ini, lalu apa saja efeknya?

Berikut ini efek jika memiliki teman anime yang tidak dikenal di facebook:


Tag asal-asalan


Efek memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal facebook

Hal yang pertama saya sadari dari notif yang penuh itu adalah Tag yang asal-asalan, baik itu foto, video maupun status yang berbentuk tulisan.

Entah apa yang sedang terjadi, kedua akun abal-abal saya penuh dengan foto, video dan status yang telah di tag. Padahal saya sendiri tidak kenal dengan mereka begitu pun juga mereka.

Setelah saya telusuri lebih dalam ternyata yang di tag itu juga random (acak), hal itu saya ketahui ketika beberapa orang mengomentari dengan kata "Kenapa gua di tag?".

Namun dari sekian itu ada juga yang hanya like, dan berkomentar mengikuti alur dengan orang yang telah tag dia.

Orang yang telah di tag pun bukan hanya hitungan jari saja, ada juga yang sampai 30 orang bahkan ada yang 50.

Entah apa ini tujuannya namun yang pasti mereka akan terus tag secara asal-asalan setiap ingin membuat status.

Undang ke grup sembarangan


Efek memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal facebook

Kedua, yang saya sadari adalah banyak akun yang mengundang saya ke grup anime. Sudah ada lebih dari 5 orang yang mengundang saya untuk bergabung di grup anime (ibaratnya seperti diculik). Beberapa grup ada yang masih aktif namun ada juga yang grupnya hanya bertahan selama beberapa bulan saja.

Tapi lepas dari itu semua ada juga yang mengundang saya ke grup yang bukan tentang anime, manga, dan Jepang, melainkan grup yang entah itu tidak dikenal.

Mungkin karena akun mereka terkena jebakan jadi mengundang saya ke grup yang sembarangan.

Teman facebook yang satu hobi terus bertambah


Efek memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal facebook

Hal yang ini tidak perlu dibahas, entah darimana banyak orang yang satu hobi mengetahui akun abal-abal saya. Permintaan teman bukan hanya satu atau dua saja melainkan sudah ada 5 lebih per minggu yang meminta pertemanan.

Mungkin ada yang asal-asalan dan mungkin ada juga yang pake bot auto add teman facebook. Sampai saat ini akun saya sudah memiliki teman facebook 1000 lebih. Saya tidak menyangka ketika melihat tersebut karena padahal ini hanyalah akun abal-abal.

Beranda penuh pembahasan seputar anime


Status lucu

Saya menyadari ternyata beranda facebook isinya rata-rata ada anime, hal ini tidak perlu dibahas lagi karena tentu saja beranda facebook akan penuh anime karena teman-teman akun kloning saya memiliki hobi yang sama. Namun yang paling mengejutkan ternyata banyak juga yang terkena Chuunibyou dan banyak yang posting hentai (hentong).

Beberapa orang ada yang membagikan link, mengulas, dan lain sebagainya. Tapi lepas dari semua itu beranda saya penuh dengan spoiler, game, manga, VN, LN, dan mengenai Jepang.

Kenalan (perempuan)


Kenalan facebook

Di akun abal-abal saya yang memakai karakter anime perempuan ternyata banyak orang yang ingin berkenalan (padahal yang punya akun adalah laki-laki). Saya terkejut juga ternyata begini tuh kalau jadi perempuan hahahahaha ... (Hode).

Tapi yang saya heran adalah banyak orang yang percaya. Padahal di akun abal-abal saya tidak ada satu foto nyata yang dapat mengidentifikasikan bahwa akun abal-abal saya adalah seorang perempuan.

Karena saya tidak ingin memperpanjang, dan tidak ingin mengecewakan mereka jadi beberapa pesan tidak saya balas.

Di undang untuk menyukai halaman (fanpage)


Efek memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal facebook

Ada lagi yang saya sadari ketika melihat notif yang banyak, yakni saya telah banyak diundang untuk menyukai halaman (fp) yang mereka buat. Rata-rata halaman mereka mengenai anime, game, dan Jepang.

Sebagian besar yang mengundang saya untuk menyukai halaman mereka adalah laki-laki namun ada juga yang perempuan (berdasarkan info yang ada di akun facebooknya). Kalau masalah yang punya akun, saya pribadi tidak tahu apakah seorang lelaki atau benar-benar perempuan.

Akan melihat banyak emoticon ":v"

Status lucu

Saya menyadari ketika menelusuri beranda facebook ternyata banyak yang menggunakan emoticon :v di setiap kalimat. Saya sendiri tidak membenci emoticon ini, namun kalau terlalu berlebihan saya agak tidak enak rasanya seperti muak dengan emoticon tersebut.

Contoh:

[Gambar H]
A : Anjir H baru :v bagi bro :v
B: Awww :v cari deh bro :v
C: Bagi linknya bro :v
A: akwkawkwa :v Itu udah ada judulnya :v tinggal cari di google bro :v

Mungkin bagi sebagian orang menyukai hal seperti ini, namun bagi saya sendiri agak tidak suka walaupun saya juga pernah memakai emoticon :v akan tetapi hal itu jarang digunakan. Kalau berlebihan seperti itu tidak enak dipandang menurut saya.

Itulah beberapa efek atau akibat jika memiliki banyak teman anime yang tidak dikenal di Facebook. Hal-hal di atas sudah saya alami selama kurang lebih 11 bulan, jadi kemungkinan ada yang mengalami hal seperti ini jika teman akun facebooknya adalah sama sama menyukai anime.

Sebelumnya saya juga membuat artikel mengenai dampat akibat jika terlalu lama nongkrong di grup anime, berikut ini artikelnya : Akibat jika terlalu lama nongkrong di grup anime

Dalam artikel itu saya bahas dari sudut pandang saya sendiri apa akibatnya jika terlalu lama nongkrong di grup anime.

Ilustrasi di atas saya ambil secara acak.

Jika ada yang ingin menambahkan pengalaman yang berkaitan dengan aritkel ini silahkan berkomentar ....


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement