Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Penggemar Anime

Advertisement

Seperti kata pepatah Peribahasa Indonesia, malu bertanya sesat di jalan. Seringkali ketika melihat dan mengunjungi grup anime maupun fanpage anime di media sosial banyak penggemar anime yang tidak segan untuk bertanya jika ada yang tidak tahu.

Walaupun SR (Silent Reader: Orang yang hanya membaca saja tanpa meninggalkan jejak seperti like, dan komentar) lebih banyak dan sering dilakukan oleh orang-orang, terkadang mereka akan muncul untuk menanyakan apa yang tidak diketahui.

Percaya atau tidak, rata-rata pertanyaan yang ditanyakan memiliki kesamaan yang terkadang akan bosan melihatnya karena sudah melihat berkali-kali pertanyaan ini.

Namun dengan pertanyaan-pertanyaan ini sebagian besar menjadi keberuntungan untuk SR karena apa yang ingin ditanya sudah diwakili. Lantas apa saja pertanyaan yang sering ditanyakan oleh penggemar anime?

Berikut ini pertanyaannya :


Anime apa?


anime apa - Akge no anne

Pertanyaan ini sering dilontarkan ketika ada orang yang membagikan gambar anime cantik/ganteng, lucu, sedih, mengarah ecchi-henta*, dan lain-lain. Jika baru mengenal anime dan memasuki sebuah grup anime, pertanyaan yang pertama kali sering dilihat adalah pertanyaan ini.

Bukan hanya di grup anime, di fanpage ataupun di profile jika ada gambar anime yang bagus akan ada orang yang menanyakannya. Cek saja komentar satu per satu, nantinya juga akan melihat ini.

Alangkah baiknya ketika tidak terjawab pakailah mesin pencari Google, karena di Google sudah menyediakan pencarian gambar, atau bisa juga menggunakan cara yang saya bagikan sebelumnya: Cara mengetahui anime dari gambar Screenshot

Sayangnya mesin pencarian gambar juga memiliki kekurangan, yakni jika gambar anime gelap, blur, dan tidak bagus mesin pencarian tidak akan akurat.

Untuk itu banyak yang lebih bertanya dibandingkan mencarinya sendiri.  Dengan bertanya juga tidak akan memakan waktu banyak dan kuota, apalagi juga tidak berbelit-belit mencari kesana-kemari.

Minta rekomendasi dong ...?


Minta rekomendasi anime harem action

Jika anime yang ditonton sudah habis, untuk mencari anime lain sesuai dengan kriteria yang diinginkan biasanya menggunakan cara bertanya dibandingkan mencarinya sendiri, karena dengan bertanya tidak akan memakan waktu lama.

Dengan bertanya juga, bisa mendapatkan kesan dan pendapat orang lain tentang anime yang telah direkomendasikannya. Dengan begitu dapat dengan mudah untuk memilih sendiri mana yang baik untuk ditonton mana yang tidak.

Kebanyakan pertanyaan spesifik yang sering muncul untuk meminta rekomendasi seperti di bawah ini:

  • Minta rekomendasi anime action dong yang seru, dan seterusnya ....
  • Minta rekomendasi anime romance yang ada actionnya, dan seterusnya, dan lain-lain.

Alangkah baiknya ketika tidak ada yang menjawab atau ada jawaban ngawur seperti jawaban yang sering dilakukan seperti "Boku no pico" carilah di mesin pencari seperti Google, karena sudah ada banyak blog dan situs anime yang merekomendasikan, seperti di blog ini. Contohnya anime romance terbaik ada di artikel : Anime romance terbaik yang saat ini harus ditonton.

Ada season duanya gak?


Hunter x Hunter ada season 2 nya gak

Pertanyaan ini sering dilontarkan ketika ada orang yang tidak puas dengan ending anime yang sedang ditonton biasanya ending tersebut gantung, misalkan Hataraku maou sama yang memiliki ending gantung, atau Sword Art online yang sering ditanyakan keberadaan season selanjutnya karena endingnya masih terasa gantung.

Contoh anime lainnya yang memiliki ending gantung: Magi, Hunter x Hunter (2011), Gintama, dan lain sebagainya.

Jika ingin mengetahui apakah sebuah anime memiliki season selanjutnya atau tidak, bisa kunjungi situs database anime. Untuk mengetahui situs database anime bisa kunjungi di artikel : Situs anime yang dapat mencari info anime.

Download dimana?


Download dimana

Pertanyaan ini sering terlihat ketika ada orang yang malas mencari, atau ketika ada orang yang sudah mencari kesana-kemari namun tidak berhasil ketemu.

Biasanya pertanyaan ini muncul ketika ada orang yang membagikan anime lama, anime lawas, dan anime yang jarang dibicarakan (non-mainstream).

Karena fansub yang menggarap anime lama sangat jarang, jadi akan susah untuk mencarinya. Biasanya juga fansub yang menggarap anime lama sudah pada tidak aktif dan blog/situsnya sudah dihapus.

Bagi link henta* dong ...?


bagi link henta*

Kalau yang satu ini sering ditemukan di grup yang agak tertutup, ada juga di profile maupun fanpage ketika membagikan gambar dari anime henta*.

Walaupun ini jarang ditemukan di grup anime biasa namun jika berkunjung ke fanpage atau profile orang lain yang sering membagikan anime dari gambar henta* akan sering ditemukan.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan penggemar anime dari sudut pandang saya sendiri. Ilustrasi di atas saya buat sendiri melalui facebook saya dengan metode inspect element.

Beberapa pertanyaan di atas pastinya akan sering ditemukan di beranda media sosial kamu, jadi manakah pertanyaan yang sering muncul di beranda kamu?

Jika ada tambahan mengenai artikel ini silahkan berkomentar agar bisa ditambahkan, karena sebuah masukan dari kamu akan bermanfaat untuk saya dan yang lainnya.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement