Virus Pokemon: Ternyata Ada Virus Komputer Benama Pikachu

Advertisement

Melihat kata Pokemon banyak orang akan merujuk ke Pokemon Go yang merupakan permainan fenomenal di tahun 2016 dimana pemain dapat menangkap pokemon yang saling terhubung dengan dunia nyata, permainan tersebut menggunakan GPS dan internet yang tersambung.

Untuk lebih lengkapnya bisa di cek di wikipedia : Pokemon Go

Pokemon Go banyak digemari kalangan anak-anak hingga dewasa karena cara bermainnya unik dimana pemain akan menangkap pokemon sambil berjalan-jalan mengelilingi lingkungan disekitarnya.

Permainan ini sangat booming dibicarakan sama seperti halnya ketika serial anime Pokemon ditayangkan, banyak orang yang suka dan membicarakan anime Pokemon salah satu penyebabnya karena karakter yang ada di anime tersebut sangat lucu dan sangat disukai di mata anak-anak.

Pikachu adalah protagonist dari anime ini yang merupakan salah satu karakter yang sangat lucu digemari anak-anak. Pikachu selalu berbicara "Pika" atau "Pika Pikachu".

Untuk anime lain dengan karakter yang dibuat lucu: Anime tentang kecoa

Virus pokemon: ternyata ada virus komputer benama pikachu


Saat anime Pokemon sedang booming sekitar tahun 2000 dunia maya sedang diheboh-hebohkan tentang virus yang sedang tersebar secara cepat dapat menginfeksi komputer yang akan berjalan.

Virus komputer ini dinamakan virus Pikachu atau bisa juga disebut virus poke, karena virus ini menggunakan karakter Pikachu dari serial Pokemon yang juga menempatkan beberapa pesan untuk ditargetkan anak-anak.

Virus Pikachu dibuat dari visual basic dengan nama file PikachuPokemon.exe yang dapat berjalan di sistem operasi windows 9x. Virus ini tersebar melalui email Outlook dengan judul pesan "Pikachu pokemon" dan isi

Great Friend! Pikachu from Pokemon theme have some friendly words to say. Visit pikachu at http://www.pikachu.com see you.

Pengguna email Outlook yang terserang virus akan mengirimkan email secara otomatis ke daftar kontak pengguna email Outlook lain yang berada di Outlook address book.

Berikut ini cara kerja sistem virus Pikachu:

Ketika pengguna lain mengklik lampiran email yang berisi virus lalu mengunjungi situs yang telah tertera, secara otomatis akan mengunduh PikachuPokemon.exe.

File PikachuPokemon.exe jika dijalankan akan memunculkan gambar Pikachu beserta pesan

Between millions of people around the world I found you. Don’t forget to remember this day every time MY FRIEND visit us at http://pikachu.com

Saat itu juga virus tersebut akan mengirimkan email ke pengguna email Outlook lain yang berada di address book lalu secara otomatis virus itu membuat file autoexec.bat yang berisi perintah del C:\WINDOWS" and "del C:\WINDOWS\system32.

Perintah tersebut akan tereksekusi (berjalan) otomatis ketika komputer akan dinyalakan, dengan meninggalkan sebuah pesan pilihan, "All files in directory in be deleted! Are you sure?".

Video virus berjalan di windows 9x




Tapi jangan kawatir karena virus ini tidak berbahaya dan juga hanya bisa dijalankan di windows 9x. Ketika ada salah satu user youtube yang menjalankan di Windows XP virus ini tidak berjalan dengan baik.

Video ketika dijalankan di windows xp




Selain itu situs pikachu.com sudah berubah dan diahlikan ke pokemon.com yang merupakan situs resmi Pokemon.

Ingin mencobanya? untuk mencobanya bisa kamu unduh virus ini di sini

http://vxheaven.org/vl.php?dir=Email-Worm.Win32

Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement