Amanchu Episode 10: Bikini dan Bingung

Advertisement

Di episode 10 ini cerita Amanchu memasuki cerita dimana 'Bingung' yang biasanya dirasakan semua orang akan diangkat menjadi sebuah cerita yang indah, dan menyenangkan.

Bingung ketika memilih sesuatu biasanya akan menjadi persoalan yang rumit karena saat memilih sesuatu banyak pilihan di depan mata yang membuat berpikir keras apakah pilihan yang dipilih cocok, serasi atau tidak.

Untuk alasan saya menonton anime Amanchu bisa dilihat : Mengapa Saya Harus Menonton Anime Amanchu

Episode kali ini Amanchu mengangkat hal tersebut dimana para karakter bingung untuk memilih sesuatu. Cerita dimulai ketika kakak kelas (senior) Futaba dan Pikari bingung untuk memulai hari liburnya.

Kebanyakan orang akan merasakan seperti ini khususnya perempuan, bagaimana hari liburnya menjadi hari yang menyenangkan? bagaimana hari liburnya menjadi sangat dikenang?

Mulai dari situ kebingungan akan melanda, ketika berpikir keras otak menjadi ngebul karena terlalu dipikirkan mulai darimana pijakan pertama akan menulis memori yang indah di hari libur.

Amanchu - Episode 10

Berpikir, berpikir dan berpikir hingga berakhir tidak melakukan apa-apa karena bingung untuk memulai darimana kegiatan saat libur. Ai, Kakak kelasnya Futaba dan Pikari merasakan hal tersebut.

Di hari libur yang baru, dia tiba-tiba disamper Futaba dan Pikari. Berkat hal tersebut Ai menjadi tertolong karena tidak bingung lagi ingin memulai darimana di hari libur.

Ternyata di saat perjalanan ketika Ai bercerita tentang mengawali hari liburnya, bukan Ai saja yang merasakan bingung. Futaba juga di dalam hatinya telah bingung ingin memulai darimana namun karena hari libur sekarang ada keperluan dia jadi tidak terlalu memikirkan dan bingung untuk memulainya darimana.

Keperluannya adalah membeli logbook yang diperlukan para penyelam. Keperluan Futaba ini juga membawa keuntungan untuk Pikari karena logbook dia sudah agak usang jadi dia ingin membeli yang baru.

Sedangkan Ai menemani mereka berdua untuk memilih logbook yang ingin dibeli. Mereka bertiga bersenang-senang walaupun bingung ingin memilih logbook yang mana.

Ketika selesai membeli logbook, mereka bertiga berjalan menuju pintu keluar namun sayangnya mereka melihat ada baju bikini yang sedang mendapatkan diskon besar.

Mereka bertiga jadi bingung ketika melihat baju bikini sedang diskon besar, apakah ingin membelinya atau tidak, terutama dengan Ai yang sangat bingung untuk membelinya atau tidak.

Tapi ternyata Pikari menyeret mereka sambil berkata "Jika kau bingung, Let's a Go!"

Amanchu - Bingung

Saat membeli bikini mereka bertiga berkata jujur, bingung ingin membeli yang mana karena semuanya pada bagus dan banyak pilihan namun berkat hal tersebut mereka bertiga bersenang-senang kembali di hari liburnya.

Setelah membeli bikini, Pikari menyarankan untuk pergi ke laut. Mereka bertiga bersenang-senang dengan air yang mengibas mereka. Saat di sini pakaian mereka menjadi mencolok karena memakai bikini.

Mungkin banyak yang berpikir di episode ini Amanchu memiliki fan service yang seharusnya tidak ditampilkan dalam anime ini karena dapat mengurangi kesan penonton saat berharap bahwa anime Amanchu akan berbeda dengan anime yang biasanya.

Tapi menurut saya hal itu wajar karena biasanya orang pergi ke pantai dan bermain-main dengan air laut mereka akan memakai pakaian bikini.

Ini hanya beda presepsi saja namun yang pasti Amanchu ini berkaitan dengan laut, dan pantai jadi wajar jika ditunjukan pakaian bikini di anime ini. Sejak awal juga di opening anime ini juga menunjukan ke penonton pakaian bikini.

Tapi tentu saat pakaian bikini akan ada perbedaan mencolok yang biasanya diperlihatkan di anime umumnya, apakah saat pakaian bikini di pakai akan ada seperti anime ecchi yang dimana akan terlihat disorot dengan detail sekali mulai dari belahan dada hingga lekukan tubuh?

Lalu apakah tubuh wanita di episode ini akan disorot dekat (di zoom) dan akan slow motion (di perlambat) ketika baru pertama kali memakai pakaian bikini?

Lalu apakah belahan dada terlihat begitu mencolok agar penonton tertarik dengan belahan dada?

Dari sudut pandang saya tidak, tapi ada slow motion (di perlambat) ketika mereka bertiga melompat ke laut, seperti ini ....

Amanchu - Lompat

Untuk belahan dada yang terlihat mencolok itu tergantung dari sudut pandang orang namun bagi saya sendiri tidak, karena anime ini slice of life jadi walaupun mereka bertiga pergi ke laut dengan pakaian bikini untuk bersenang-senang, saat mereka baru memakai bikini mereka jalan seperti biasanya seperti ketika orang melihat laut.

Jadi maksudnya anime ini tidak terlalu fokus ke belahan dada yang akan di sorot lebih dekat tapi lebih fokus pada kegiatan mereka ketika sedang bersenang-senang, seperti contohnya gambar di atas.

Namun ada scene ketika memilih baju bikini memperlihatkan bagaimana kegelisahan perempuan yang memiliki payudara besar saat memilih pakaian bikini.

Saat di sini diperlihatkan ketika ganti pakaian seperti ini ....

Amanchu - Ganti pakaian

Walaupun agak gimana tapi bagi sebagian orang yang melihat ini akan terlihat "wah". Walaupun begitu, tampilan ini hanya beberapa detik saja sebab saat seperti ini sang karakter sedang berbicara mengenai kegelisahan tentang memiliki payudara besarnya.

Seperti yang dilakukan episode sebelumnya ketika sedang memainkan comedy Amanchu menggunakan karakter chibi agar menjadi tumpuan untuk meningkatkan comedy yang ada di Amanchu.

Jadi setiap episode yang ada di Amanchu disisipkan beberapa comedy ringan agar penonton lebih rileks saat menonton anime Amanchu.

Di akhir cerita akhirnya ada beberapa kata yang dapat membuat pola pikir penonton berubah mengenai kebingungan yang biasanya terjadi ketika memilih sesuatu dengan di sisipi "Let's-a-go".

Mungkin ada beberapa penggemar Aria yang telah menunggu-nunggu Amanchu menjadi agak menurun kesan baiknya terhadap Amanchu karena di sini pakaian bikininya terlalu menonjol.

Walaupun anime Amanchu tidak seperti Aria yang saat ketika di pantai pakaiannya tidak terlalu menonjol namun pembawaan anime Amanchu tetap membuat penonton menjadi rileks dan melupakan sejenak masalah yang ada.

Jadi semoga aja kesan baik terhadap Amanchu tidak berkurang hanya karena mempersalahkan pakaian bikini di episode 10 ini.

Apakah manga nya juga ada seperti ini, atau ini cerita orisinil? Ya di manga nya ada, seperti yang ada di anime. Bahkan ada cerita yang memunculkan atmosfir romance.

Mungkin ada yang penasaran, apakah benar Aria tidak ada fan service nya yang memakai pakaian bikini?

Jika ada yang penasaran dengan pakaian yang dipakai Aria ketika sedang berada di pantai dimana para karakter sedang latihan untuk bisa menjadi gondolla yang baik bisa di lihat di bawah ini.

Amanchu & Aria

Di sini para karakter sedang menjalakan latihan dengan pakaian yang tidak terlalu terbuka, selain itu di sini juga mereka sedang bersenang-senang. Kemungkinan juga menurut beberapa orang ini juga termasuk fan service karena terlihat paha yang mulus.

Bagi yang suka anime Amanchu tidak salahnya untuk menonton anime Aria.

Untuk review Aria bisa dilihat di sini : Ulasan anime Aria

Selamat menonton Amanchu~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement