Review Amanchu: Terima kasih Teman-Teman

Advertisement

Amanchu, salah satu slice of life yang dapat membuat penonton menjadi rileks ternyata berakhir dengan cerita yang lumayan bagus, jika anime ini dilewatkan akan sayang karena banyak pelajaran yang bisa diambil dari anime ini.

Bagi penggemar Slice of life jangan ragu untuk menonton anime ini, dijamin akan sangat puas dengan cerita yang disajikan oleh Amanchu.

JIka masih ragu dengan anime Amanchu ada baiknya simak ulasan di artikel ini, mungkin saja dengan membaca ulasan di artikel ini ada gaya magnet yang tumbuh untuk menonton anime ini.

Sebelumnya saya juga membuat artikel mengapa saya menonton anime Amanchu, jika ingin membaca silahkan berkunjung ke artikel: Mengapa Saya Harus Menonton Anime Amanchu.

Saya sarankan sebaiknya membaca artikel tersebut, karena ada tips dari saya agar saat menonton anime Amanchu ada efek yang membuat jiwa dan tubuh menjadi rileks.

Informasi


(Myanimelist)
Type: TV
Total episode:12
Status: Telah tayang
Tanggal: 8 Juli 2016 - 23 September 2016
Pengusaha film: Production I.G, Frontier Works, Shochiku, AT-X, flying DOG, Tokyo MX, Mag Garden Licensors: None found,
Studio: J.C.Staff
Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life
Durasi: 23 min/episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 7.51 (Myanimelist)
Sutradara : Junichi Satou

Karakter

  • Hikari Kohinata: Energik, suka menyelam, suka memberikan nama orang lain untuk sebagai nama panggilan
  • Futaba Ooki: Pemalu, mudah gugup, dan suka mengambil foto menggunakan ponselnya sebagai kenang-kenangan yang berharga

Sinopsis

Bercerita tentang seorang gadis, Futaba Ooki yang baru pindah rumah dari kota ke pinggiran kota di dekat laut, di kota tersebut dia bertemu dengan gadis yang berenegik dan suka menyelam, gadis itu bernama Hikari Kohinata.

Suatu hari Futaba Ooki diseret olehnya ke klub selam, Futaba tidak suka dengan menyelam namun berkat Hikari perlahan-lahan Futaba menyukainya.

Berkat klub selam juga Futaba berubah dengan dunia yang baru dimana dia belum pernah mengalaminya seumur hidup.

PV


Ulasan Amanchu Indonesia


Review Amanchu: Terima kasih Teman-Teman

Anime Amanchu lebih berfokus pada perkembangan karakter dan ikatan hubungan yang ada di klub selam.

Futaba salah satu karakter di anime ini yang difokuskan pada perkembangan karakter dimulai dari dia pemalu menjadi lebih berani dan terbuka. Futaba seorang pemalu, dari dulu dia gugup berhadapan dengan orang lain.

Bahkan saat di sekolah baru Futaba tidak memiliki teman, ketika dia ingin berkenalan dia gugup dan akhirnya tidak jadi berkenalan.

Namun ada satu orang yang menjadi teman Futaba, orang tersebut menarik Futaba lalu berkenalan hingga akhirnya mereka berteman.

Hikari adalah teman baru Futaba, dia sangat berenegik dan selalu membesarkan hal-hal kecil yang biasanya tidak disadari orang-orang menjadi indah. Penonton yang melihat tersebut menjadi terpukau bahkan seperti ditarik ke dunia Hikari.

Futaba yang masih pemalu diajak Hikari ke klub selam, karena menurut Hikari menyelam dapat melihat dunia yang berbeda.

Futaba awalnya enggan untuk memasuki klub selam namun saat dia melihat dengan kedua matanya sendiri dia menjadi tertarik untuk ikut ke klub selam.

Review Amanchu: Terima kasih Teman-Teman

Amanchu telah diatur di tempat yang dekat dengan air dengan tema klub selam scuba (scuba diving) dimana menjalin hubungan erat adalah hal yang utama dalam selam scuba.

Namun yang perlu diketahui Amanchu tidak berfokus pada aktivitas selam scuba, jadi jangan terlalu berharap untuk melihat aktivitas selam scuba.

Tapi jangan kawatir karena Amanchu juga tidak meninggalkan selam scuba, beberapa aktivitas selam scuba untuk mendidik pemula menyelam akan diperlihatkan di anime ini.

Salah satu pelajaran hal utama dalam selam scuba adalah harus ada buddy, pendamping atau lebih tepatnya teman saat menyelam.

Saat di bawah air yang terbentang luas, penyelam setidaknya harus memiliki satu teman menyelam untuk saling melindungi dan membantu satu sama lain jika ada kejadian yang di luar dugaan.

Di sinilah kerja sama tim diperlihatkan, namun Amanchu tidak secara menyeluruh mengeksplorasi hal tersebut karena seperti yang saya tulis sebelumnya, Amanchu lebih berfokus pada perkembangan karakter (khususnya pada Futaba) dan hubungan yang terjadlin para karakter di anime ini.


Futaba diperkenalkan di awal cerita memiliki sifat pemalu, tapi seiring waktu ketika bersama Hikari dan teman-teman yang berada di klub selam dia menjadi terbuka dan bahkan menjadi lebih berani untuk menakhlukan tantangan di depan matanya, berbeda dengan Futaba yang dulu yang tidak berani.

Penonton akan melihat proses tersebut dari episode ke episode yang dapat memotivasi bagi orang-orang pemalu dan gugup dengan orang lain.

Review Amanchu: Terima kasih Teman-Teman

Amanchu juga lebih berfokus pada hal-hal yang kecil menjadi dibesar-besarkan. Hikari adalah salah satu orang yang mengeksplorasi hal tersebut, orang-orang disekitar Hikari yang melihat hal tersebut menjadi terlihat baik daripada sebelumnya begitu pun juga penonton.

Kita akan dirasakan dan ditarik ke dunia Hikari dimana hal yang biasanya kita malas, benci atau diabaikan menjadi tertarik dan ingin merasakan hal yang serupa dengan Hikari.

Salah satu episode yang bisa dibaca : Amanchu Episode 10: Bikini dan Bingung

Anime ini sangat nyaman dan bikin rileks, namun yang tidak enaknya (dari sudut pandang saya) ada beberapa scene dimana Futaba dan Hikari sangat erat bahkan seperti kayak lebih dari persahabatan.

Amanchu juga sangat disayangkan karena kurang mengeksplorasi selam scuba dimana kerja sama tim lebih terikat dan saat menyelam ada pandangan yang indah.

Tapi tunggu dulu, ternyata Amanchu menunjukan selam scuba diakhir dimana dari awal aktivitas ini sangat dinanti-nantikan oleh penonton, jadi pada akhirnya Amanchu mengakhiri cerita dengan sangat baik.

BGM yang disajikan dalam Amanchu sangat pas dengan tema air dan menyelam, apalagi saat ending ada kejutan sisipan lagu yang membekas di benak penonton.

Score: 7.5/10

Sebuah anime slice of life lagi di tahun 2016 yang bagus, bagi yang suka genre Slice of life tidak salahnya untuk menonton anime ini.

Selamat menonton Amanchu ~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement