Onara Gorou: Kentut yang Dapat Berbicara Bijak

Advertisement

Melihat judul artikel ini rasanya akan membingungkan kenapa harus ada "kentut" di judul? apalagi kentut nya bisa berbicara bijak.

Tenang dulu, jangan terlalu dipikirkan saya akan menjelaskannya. Anime ini memiliki cerita tentang kentut yang dinamai Gorou dengan orang-orang yang memiliki masalah dan berada di jalan yang salah, kentut itu nantinya akan memberi saran.

Dilihat dari poster anime ini rasanya juga agak aneh, ada orang yang duduk lalu di depan orang tersebut ada semacam gas bewarna cokelat keluar dari celana, gas tersebut memiliki mata, hidung, rambut dan mulut.

Onara gorou: Kentut yang dapat berbicara bijak

Melihat dari situ saja sudah bikin penasaran bagaimana cerita yang ada di anime ini. Setelah melihat hal tersebut saya mengira kemungkinan ada comedy, karena hal itu saya memutuskan untuk mencoba menonton anime ini.

Hasilnya setelah saya tonton, saya memasang muka tanpa ekspresi namun terkadang ada beberapa scene juga yang membuat saya tertawa spontan.

Dari segi cerita, karakter, dan art anime ini sangat membekas dipikiran saya, yang membuat saya terkadang senyum-senyum sendiri ketika memikirkan lagi (Bahkan saat artikel ini ditulis pun saya sambil tertawa spontan).

Anime ini mirip dengan anime yang sebelumnya saya ulas : Anime Shitcom

Apa yang membuat mirip adalah sama-sama aneh yang selalu menempel di otak walaupun ingin melupakannya. Jika di anime Shitcom anehnya adalah dari segi cerita kalau di sini hampir semua elemen yang aneh.

Berikut ini beberapa hal yang ada di anime ini

Kentut yang bisa berbicara

Anime - kentut

Setiap orang yang memiliki masalah dan berada di jalan yang salah, Pak kentut Gorou akan muncul dan keluar dari tubuh orang tua yang tidak berbicara. Kentut Gorou dilengkapi hidung, mata, rambut, dan mulut seperti layaknya manusia hanya saja tidak memiliki tangan dan kaki.

Kentut itu bisa berbicara dan mengeluarkan kata-kata bijak, tapi terkadang dia berbicara keluar dari jalur. Maksudnya ketika kita berbicara A dia menjawab B, lebih spesifiknya ketika kita berbicara tentang sekolah dia berbicara tentang rumah sakit.

Walaupun begitu, hal ini dapat menguatkan comedy yang ada di anime ini.

Intonasi suara

Intonasi suara yang ada di anime ini kebanyakan datar, yang paling membekas dipikiran saya adalah suara si kentut.

Saat kentut berbicara, dia mengeluarkan suara yang datar. Rasanya agak aneh aja tapi kadang-kadang saya tertawa spontan, mungkin karena suaranya yang datar dan tampilan si kentut nya yang unik dan menggemaskan.

Pernah melihat Naruto mengeluarkan kata bijak? saat Naruto mengeluarkan kata-kata bijak kepada musuhnya ada intonasi suara tinggi dan rendah yang membuat penonton akan terbawa suasana dengan apa yang dikatakan Naruto.

Sedangkan di anime ini tidak seperti itu, yang ada malah seperti agak terasa aneh.

Cerita yang aneh

Selain intonasi suara yang datar, anime ini memiliki cerita yang aneh nya bukan main. Saya sendiri bingung dengan cerita anime ini, tapi secara kesluruhan ceritanya lucu.

Terkadang cerita anime ini memberi edukasi yang dapat menambah ilmu.

Art yang unik

Anime - kentut

Art di anime ini sangat unik, dan tidak banyak gerakan yang ditampilkan seperti pada anime umumnya. Ya, tidak banyak gerakan, namun Art nya ini sangat mendukung sekali dengan cerita.

Ada idol di ending anime ini

Anime - kentut

Ya, ending di anime ini ada idol yang menyanyikan tentang kentut. Idol di sini nyata, bukan anime.

Anime Onara gorou tayang pada musim summer kemarin (summer 2016), jadi anime ini baru ditayangkan. Bagi yang penasaran dengan anime ini silahkan ditonton karena anime ini juga ada comedy nya yang tidak membuat bosen saat ditonton.

Selamat menonton Onara gorou~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement