Review Shelter: Anime Musik Video yang Bikin Sedih

Advertisement

Tak disangka-sangka anime ini sangat bagus walaupun hanya beberapa menit saja. Mungkin banyak yang belum tahu tentang anime ini dan mungkin banyak yang bertanya, apakah bagus anime ini?

Silahkan baca ulasan ini mungkin saja dapat membantu ....

Informasi


(Myanimelist)
Type: Musik
Total episode:1
Status: Telah tayang
Tanggal: 18 Oktober 2016
Pengusaha film:  Half H.P Studio
Studio: A-1 Pictures
Genre: Music, Sci-Fi
Durasi: 24 min/episode
Rating:  G - All Ages
Score: 8.29 (Myanimelist)
Sutradara : Toshifumi Akai

Sinopsis

Mengisahkan tentang Rin, gadis berumur 17 tahun. Sendiri dan kesepian ia tinggal di dalam simulator futuristik yang indah dan tak terbatas.

Setiap hari dia terbangun di dalam VR (Virtual Reality), di sana ia dapat membuat dunia sendiri apapun dia mau, seperti membangun rumah dengan tangannya sendiri, membuat pohon, dsb.

Sedangkan di dunia nyata tubuh Rin koma mengapung melewati alam semesta, selamanya terperangkap di simualtor futuristik, dia tak pernah bangun ....

Ulasan Shelter Indonesia



Sebenarnya anime Shelter berfokus pada musik yang sepanjang cerita diiringi dengan musik EDM (Electronic dance music), jadi cerita dalam anime ini adalah gambaran dari makna musik terbaru yang dibuat oleh Porter Robinson dan Madeon yang berjudul Shelter.

Pada dasarnya Shelter bisa dikatakan MV (Music Video), karena musik video ini bertipe anime bisa juga dikatakan AMV (Anime Music Video) atau MAD, jika di Indonesia bisa juga dikatakan Video klip.

Semua Video klip memiliki makna tersendiri, sesuai dengan lirik lagu yang dibawakan. Ambil contoh saja yang baru-baru ini saya sukai Bondan - Kau tak sendiri.

Shelter sendiri berfokus pada Rin yang berterima kasih kepada seseorang yang sudah memberi tempat tinggal dan kepercayaannya untuk dapat melangkah lebih jauh ke masa depan.

Rin ditempatkan di sebuah tabung simulator futuristik yang bisa hidup di VR. Dia ditempatkan karena ada sebuah insiden yang maha dahsyat yang berdampak mengurangi populasi umat manusia.

Apa yang menariknya adalah anime ini sangat lincah kesana kemari, maksudnya lari-lari kesana kemari dengan perpindahan antar ruang dipercepat dan dipotong dengan sangat pas sesuai dengan irama musik EDM.

Ketika irama musik ini agak melow dan menjelaskan mengenai tentang kesendirian, anime ini juga agak melow dan menampilkan sebuah gambaran tentang seseorang yang sedang sendiri dan seperti sedang menunggu orang yang dipikirannya.

Tidak ketinggalan dengan sebuah narasi dari Rin di awal dan di akhir yang dapat mempertebal makna cerita dari musik EDM ini dan membuat penonton semakin terkesima dan menjadi menghayati.

Jika terlalu dihayati terlalu dalam bisa-bisa akan menjadi terbawa suasana (baper).

Walaupun begitu secara keseluruhan musik dan anime ini dapat membawa aura semangat kita bergejolak karena irama musiknya yang bikin membuat tubuh ingin bergerak.

Sebuah anime yang sangat bagus untuk ditonton terutama untuk penggemar musik EDM.

Jika ingin menonton Shelter secara resmi dari pembuat musik EDM-nya bisa dilihat akun youtube-nya di sini.


Selamat menonton Shelter dan rasakan sensasi ceritanya~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement