Cara Menyembunyikan File Pribadi dengan Aman

Advertisement

File ataupun folder pribadi sebaiknya disimpan dan dijaga dengan baik jika tidak maka akan berakibat fatal, salah satu akibatnya adalah file tersebut di colong oleh orang lain jika isi dari file tersebut merupakan data penting.

Akan berbeda lagi jika file pribadi tersebut berbentuk video Ecchi, jika tidak sengaja dilihat guru ketika ingin presentasi rasanya akan malu yang sangat luar biasa, di satu sisi jika ketahuan orang tua bisa-bisa dimarahin.

Cara menyembunyikan file pribadi dengan aman

Bayangkan saja layar di depan kamu bukanlah untuk presentasi melain video ecchi yang tidak ada sensornya dan ditonton oleh satu kelas.

Menyimpan file Ecchi sebaiknya dengan teliti karena jika di taruh ditempat terbuka seperti berada di dekstop (depan layar) dalam waktu kedepan bisa saja dibuka oleh orang lain ketika sedang meminjam laptop/komputer/notebook kamu.

Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menyimpan file Ecchi dengan aman, salah satunya adalah dengan menyembunyikan.

Bagi pengguna sistem operasi Windows, ada fitur bawaan windows yang dapat dicoba untuk menyembunyikan file namun sayangnya ada kelemahan dalam fitur ini, jika fitur nya diubah menjadi 'dapat dilihat' maka file yang tadinya disembunyikan bisa menjadi terlihat.

Bagi yang belum tahu dan ingin mencobanya bisa ikuti caranya di bawah ini:

Arahkan tanda cursor ke folder atau file yang ingin disembunyikan lalu klik kanan -> properties -> centang dibagian hidden

Cara menyembunyikan file pribadi dengan aman

Cara menyembunyikan file pribadi dengan aman

Kekurangan dari trik ini adalah ketika masuk ke menu option folder lalu jika pilihan dari "don't show hidden files, folders, or drivers" diubah menjadi "show hidden files, folders and drivers" maka file akan nampak seperti ini.

Cara menyembunyikan file pribadi dengan aman

Lalu bagaimana cara menyembunyikan file yang benar-benar tersembunyi? 

Beberapa waktu lalu saya menemukan sebuah artikel yang memiliki cara unik untuk menyembunyikan sebuah file, berikut ini caranya:

  • Ubahlah nama file/folder yang ingin disembunyikan dengan cara menahan Alt lalu ketik angka 0160
  • Jika sudah, ubahlah icon yang ada di folter tersebut menjadi transparant

Jika masih belum paham lihatlah gambar bergerak (gif) di bawah ini

Cara menyembunyikan file pribadi dengan aman

Sebenarnya ada lagi yang menggunakan software, tapi saya sendiri sudah cukup puas dengan cara di atas karena tanpa perlu ribet lagi menggunakan software.

Namun Bagi yang ingin tahu software yang saya sebut dan kegunaan dari software tersebut bisa dilihat video nya di bawah ini


Sistem software tersebut adalah mengubah dari video menjadi gambar, jadi seperti berkamuflase.

Selamat mencoba ~

Referensi:
Betikom.com


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement