Flip flappers:Tema anime dan art sangat sinkron

Advertisement

Flip flappers, salah satu anime musim fall yang saya ikuti. Anime ini cukup memberikan kesan baik dalam beberapa episode ini.

Saya mengikuti anime ini karena teman cerita dan art yang disajikan saling sinkron.

Anime ini memiliki tema sihir-sihiran, lebih tepatnya magical girl, dimana para gadis memiliki kekuatan ilmu magis untuk membasmi penjahat dan mengambil beberapa kepingan benda di dunia lain yang disebut juga “Pure Illusion”, mereka mengumpulkan kepingan demi masa depan umat manusia.

Flip flappers cover

Awal cerita dimulai dari seorang gadis bernama Papika, ia terbang bersama robot-nya mengunakan skeater untuk mencari partner di kota. Setelah mencari kesana kemari akhirnya Papika menemukan partner, Cocona adalah partner dari Papika.

Cocona gadis remaja yang rajin, pintar dan patuh dengan peraturan, dia juga sangat patuh dan menghormati neneknya, Cocona hanya tinggal berdua bersama neneknya.

Setelah Papika mendapatkan partner, Cocona dan Papika di test oleh robot yang telah dimonitor ilmuwan, mereka di test apakah cocok atau tidak sebagai parnter dengan cara memasukan mereka ke dunia lain yang disebut juga “Pure Illusion”.

Dunia tersebut berbeda dengan tempat tinggal Cocona, di sana banyak makhluk aneh dan banyak hal-hal aneh yang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Ternyata di dunia tersebut Cocona dapat berubah yang bisa mengeluarkan kekuatan yang dahsyat, Cocona lulus di test oleh ilmuwan, dia dibujuk Papika untuk menjadi partner dan menemani mengumpulkan kepingan benda berkilau.

Setiap episode mereka dikirimkan ke Pure Illusion untuk mengambil kepingan benda demi masa depan.


Karakter di anime ini memiliki karakter yang bertolak belakang, Cocona sangat pintar, cerdas, dia dapat berpikir sebelum bertindak, dia juga seorang yang agak pendiam sebaliknya, Papika semberono, bodoh, dapat bersosial, ceria.

Cocona sangat membenci Papika karena dia selalu diseret ke dunia Pure Illusion, padahal dia ingin kehidupan biasa, tapi seiring waktu Cocona menjadi menerima dengan keadaan sekarang dan juga suka dengan Papika.

Agar hubungan mereka erat, ada salah satu episode memperlihatkan mereka hidup di tempat tinggal yang sama. Mereka saling membantu, saling berbagi cerita, dsb, untuk mempererat hubungan mereka.

Di dunia pure Illusion mereka mengumpulkan kepingan benda namun sayangnya bukan hanya mereka saja yang mengumpulkan, ada pihak yang lain juga yang mengutus beberapa gadis untuk mengumpulkan kepingan, bedanya adalah gadis-gadis tersebut tidak bisa berubah bisa berubah seperti Papika dan Cocona.

Papika dan Cocona terus bersaing dengan pihak lain untuk mendapatkan kepingan benda tersebut. Papika dan Cocona bukan hanya dapat berubah saja, mereka juga bisa bergabung seperti layaknya warna yang dapat digabungkan.

Anime sihir sihiran

Apa yang menarik dari anime ini adalah sihir, warna, dan latar background di anime ini sangat sinkron yang dapat membuat betah penonton untuk berlama-lama menonton anime ini.

Warna-warni, keceriaan, kecepatan, dan pertarungan sengit membuat anime ini berkesan bagus. Cerita di anime ini juga sangat ringan yang mudah untuk diikuti.

Walaupun beberapa adegan di anime ini terlihat seperti ke arah yuri namun tidak sampai berkelanjutan. Action di anime ini juga bagus, pertarungan sengit dengan menggunakan sihiir-sihiran beserta penyebutan nama sihir membuat semangat penonton terangkat.

Anime ini juga mengeksplor mengenai hubungan yang terjalin antar karakter, dimana Cocona dan Papika yang tadinya damai-damai saja menjadi berantem lalu mereka baikan kembali.

Sayangnya sepanjang episode 6 ini latar belakang masing-masing karakter hanya dikasih sedikit gambaran, tidak dikembangkan dengan baik yang membuat penasaran tentang latar belakang Papika dan Cocona.

Anime ini memberikan kesan baik sepanjang ini, jika kamu belum menonton anime ini ada baiknya ditonton.

Selamat menonton Flip Flappers ~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement