10 Karakter Anime Terkuat yang Menginspirasi

Advertisement

Jika berbicara anime yang memiliki karakter terkuat dan terhebat, sebenarnya ada di setiap anime baik itu di sisi jahat (antagonist) maupun di sisi yang baik (protagonist), baik itu karakter cowok maupun karakter cewek.

Jika sudah menyangkut hal ini banyak orang akan membandingkan dari anime satu dengan anime yang lain, dan kebanyakan orang lebih memilih membanding karakter terkuat yang memiliki kekuatan dahsyat dan luar biasa.

Seperti misalkan, kekuatan mata spesial yang ada di karakter Anime A lebih hebat dibandingkan anime B, jurus-jurus yang dimiliki karakter anime B lebih hebat dibanding anime yang lain, kemampuan pedang yang dimiliki karakter di anime C sangat luar biasa dibandingkan dengan anime yang lain, dll.

Namun bagaimana jika sekarang kita tertuju pada karakter terkuat yang mengalami proses perubahan dan membentuk jiwa yang lebih baik?

Menurut saya hal ini juga dapat memberikan inspirasi bagi penonton saat melihat sang karakter yang kian waktu berubah menjadi lebih dewasa dalam bersikap dibandingkan sebelumnya.

Menarik bukan? berikut ini karakter anime terkuat berdasarkan piihan saya yang bikin menginspirasi.

Catatan: Dibaca mengapa saya memilih karakter di bawah ini, penjelasan ini berisi spoiler. Sebagian karakter-karakter di bawah ini berasal dari artikel: Anime terbaik. Daftar di bawah ini akan selalu diperbaruhi.

Saki - Shinsekai yori



Saki tinggal di dunia baru, dimana dunia telah hancur akibat dari suatu kejadian yang menyebabkan menurunnya populasi makhluk hidup. Sejak kecil Saki memiliki sahabat, mereka selalu bersama-sama kemana pun mereka pergi.

Suatu hari ketika mereka pergi ke bukit mereka diberitahu benda hidup berkilau mengenai kebenaran tentang dunia yang mereka tinggali.

Saki dan teman-temannya mendengarkan dengan baik mengenai kebenaran tersebut. Setelah mengetahuinya, iblis dan monster menyerang Saki dan teman-temannya.

Saki sendiri masih penasaran dan masih mencari jawaban mengenai kebenaran yang telah diberitahu oleh benda hidup berkilau.

Sudah beberapa kali Saki telah putus asa dan sudah beberapa kali juga sudah tidak berniat untuk mencari kebenaran karena lingkungan dan keadaan disekitarnya yang tidak mendukung.

Apa yang paling menyakitkan lagi adalah ketika orang yang Saki cintai juga tenggelam oleh kegelapan yang dapat membuat dia sedih dan merenung.

Sempat Saki mengejarnya beberapa kali hingga sampai dia bertemu langsung dan bertatap muka, namun sayangnya orang yang dicintainya sudah tenggelam dalam kegelapan, akhirnya mereka berpisah dan tidak bertemu lagi.

Saki pernah mengalami putus asa dan menyerah untuk mencari kebenaran, namun di dalam hatinya masih ada rasa haus penasaran dan bertanya-tanya mengenai keadaan dunia yang ia tinggali. Saki perlahan-lahan menjadi bangkit dengan berpegang rasa penasaran, dia juga bangkit berkat dorongan teman-temannya.

Beberapa kali Saki tegar dan beberapa kali Saki rapuh itu semua proses yang dialami Saki ketika dia masih kecil hingga sampai dia menginjak usia remaja.

Saat Dewasa Saki menjadi sesosok orang yang kuat, dia sudah mengalami berbagai penderitaan yang telah dia pelajari. Berkat sifat pantang menyerah dan ketegarannya, kebenaran yang selama ini dia cari-cari akhirnya dapat terjawab.

Anne - Akage no Anne



Anne anak yatim piatu, saat kecil ia bodoh, nakal dan memiliki sifat arogan bahkan dia beberapa kali pernah melawan orang yang lebih tua.

Dia sangat berenegik dan suka berimajinasi. Dimanapun dia berada, dia selalu menyempatkan diri untuk berimajinasi, bahkan di saat berdoa di gereja dan belajar di sekolah dia menyempatkan diri untuk berimajinasi.

Dengan imajinasi Anne yang sangat liar, sempat beberapa kali dia diomeli oleh guru dan orang tua angkatnya karena terlalu lama melamun yang mengabaikan tugas di depan mata.

Imajinasi Anne juga pernah beberapa kali membawa petaka bagi Anne sendiri. Salah satunya, suatu hari Anne dan teman-temannya pergi bermain ke sungai, di sana ia dan teman-temannya bermain seperti layaknya kisah Elaine of Astolat.

Rencananya mereka akan membuat Anne menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu, namun saat Anne di tengah-tengah sungai perahu Anne bocor dan tenggelam, Anne panik karena dia tidak bisa berenang.

Untungnya, dia diselamatkan oleh teman kelasnya (laki-laki) yang kebetulan sedang memancing.

Pengalaman tersebut membuat Anne berubah saat dia remaja. Dia kapok memainkan permainan yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

Anne juga memiliki sahabat sejati, saat kecil dia dan sahabatnya membuat janji yang kurang lebih berisikan, "Kita tidak akan berpisah, selalu bersama dan akan selalu berjalan di jalan yang sama".

Ketika mereka remaja, Anne memilih untuk belajar melanjutkan ke perguruan dan ingin menjadi guru sedangkan sahabatnya tidak sepemikiran dengan Anne.

Anne marah karena sahabatnya memilih jalan yang terpisah, janji yang sudah mereka buat dihancurkan begitu saja. Akhirnya mereka berdua bertengkar dan hubungan mereka renggang.

Tapi seiring waktu berkat orang-orang disekeliling Anne, Anne menyadari bahwa Anne terlalu memaksakan kehendak sahabatnya, dan Anne juga merasa bahwa dia sangat egois terhadap sahabatnya.

Akhirnya Anne menjelaskan dan meminta maaf ke sahabatnya, sahabatnya pun juga menjelaskan mengapa dia ingin memilih jalan yang beda.

Mereka berdua merevisi janji mereka yang lama dengan janji baru yang kurang lebih berisikan, "walaupun memilih jalan yang berbeda sampai kapanpun akan selamanya sahabat, dan ingatlah persahabatan ini”.

Saat usia remaja Anne sudah mejadi lebih sopan, ia juga tidak bermain-main dengan imajinasi liarnya. Anne lebih memikirkan masa depan dan bagaimana cara membanggakan kedua orang tua angkatnya. Anne menjadi lebih baik, dia pintar dalam pelajaran dan juga telah beberapa kali membanggakan kedua orang tua angkatnya.

Perubahan ini dapat membuat penonton terharu. Anne yang dulunya sangat bodoh, arogan, selalu ngambek, dan nakal, ketika menginjak usia remaja dia menjadi orang sopan, cantik, pintar dan orang yang membanggakan orang tua angkat-nya.

Untuk ulasan anime Akage no anne bisa dilihat di: Anne of green gables

Simon - Tengen toppa gurren lagann



Simon anak yang berenegik dan penuh tawa. Dia selalu bekerja keras untuk mencapai keberhasilannya, namun sayangnya Simon terlalu bergantung dengan temannya yang sudah di anggap kakaknya sendiri, orang tersebut bernama Kamina.

Kamina memiliki sifat optimis, apapun yang Kamina cita-citakan dia akan mencapai dan mewujudukan dengan segenap tenaganya, berkat sifat optimis tersebut selalu membuat Simon terinspirasi.

Mereka berdua memiliki mimpi yang dapat membuat mereka dan orang-orang disekitarnya merdeka.

Apapun yang dikatakan oleh Kamina, Simon akan bergerak, begitupun juga Kamina, jika Simon bergerak dan bekerja keras dia akan termotivasi dan dia akan berusaha keras untuk mewujudkan impan yang sudah mereka impikan.

Mereka selalu bersama, suka dan duka mereka telah jalani mereka juga menutupi kekurangan satu sama lain.

Sayangnya suatu hari Simon ditinggal pergi oleh Kamina, dia sangat sedih, dan kesal dengan dirinya sendiri.

Simon seperti sebuah cangkang kosong setelah kakaknya pergi, apapun yang orang lain katakan dia diam dan merenung, karena bagi Simon, kakaknya adalah segala-galanya tanpa kakaknya hidup Simon tidak berarti, dia dipenuhi dengan kegelapan.

Suatu hari Simon bertemu seorang perempuan cantik yang memiliki rambut indah, perempuan tersebut juga sama seperti kakaknya memiliki sifat optimis.

Perempuan tersebut membujuk Simon untuk bersemangat menjalani hidup dan meneruskan mimpi yang Simon dan kakaknya impikan, namun sayangnya Simon masih merenungkan masa-masa indah bersama kakaknya.

Perempuan cantik tersebut tidak pantang menyerah, dia terus membujuk Simon agar hidupnya tidak selalu melihat ke belakang dan terjebak dengan masa lalu.

Dengan segala upaya keras yang diucapkan perempuan itu, Simon bangkit kembali. Seiring waktu Simon berubah, dia sudah tidak terjebak dengan masa lalunya, dia juga sudah menjadi pemimpin di grup-nya.

Simon tidak seperti dulu yang cengeng dan terlalu bergantung dengan orang lain, dia sudah berubah menjadi tegas dan pemberani bahkan sudah tak gentar lagi dengan masalah yang ada di depan mata.

Ketika Simon menginjak umur dewasa, Simon akan menikah dengan perempuan yang dulu telah menyemangati Simon.

Namun sayangnya Simon dihadapi masalah lagi, perempuan tersebut tiba-tiba dikendalikan dan berubah menjadi seorang penjahat.

Simon tidak seperti dulu lagi yang putus asa untuk menyerah, dan merenung kesalahannya. Dia berubah menjadi pantang menyerah, dia sangat optimis untuk mendapatkan kembali kekasihnya yang menjadi penjahat.

Simon juga dapat dengan mudahnya bersosial dengan teman-temannya, dia dengan cepat dapat mengumpulkan teman-teman lamanya untuk mencari kekasihnya kembali.

Setelah sekian lama berperang dan mencari kekasihnya, akhirnya kekasihnya sadar dan berpihak lagi dengan Simon.

Suatu hari mereka berdua akhirnya menikah namun ketika mereka menikah kekasihnya pergi meninggalkan Simon.

Simon tetap tegar menghadapinya, dia tidak cengeng lagi seperti dulu dimana dia ditinggalkan oleh kakaknya.

Simon menjadi lelaki yang pemberani seperti kakaknya, dia juga menjadi lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.

Untuk ulasan anime ini bisa dilihat di: Tengen Toppa Gurren Lagann

Koizumi - Lovely★Complex


Ketika mengungkapkan perasaan dengan orang yang kamu cintai, jika cinta kamu ditolak apa yang selanjutnya kamu lakukan, menyerah atau masih mengejarnya?

Koizumi tidak menyerah, dia selalu mengejar laki-laki yang dia cintai. Beberapa kali Koizumi telah ditolak namun dia tidak pantang menyerah, bahkan teman-temannya pun menyarankan untuk menyerah mengejarnya.

Berkat perjuangan dan pantang menyerah Koizumi akhirnya dia mendapatkan laki-laki yang selama ini dia cintai. Sayangnya masalah Koizumi tidak sampai disitu saja.

Saat sudah berstatus pacaran dengan laki-laki yang dia cintai, ternyata ada berbagai masalah lagi yang dihadapai Koizumi, seperti laki-laki yang dicintainya terkadang tidak mengerti perasaan Koizumi, ada mantan yang datang dan mendekati laki-laki yang dia cintai, ada orang lain yang ternyata suka dengan laki-laki yang dia cintai, dll.

Sempat beberapa kali Koizumi menyerah dan tidak akan mengejar lagi laki-laki yang dia cintai. Dia sudah lelah mengejar dan mendekatinya, tapi dengan harapan cinta dan penderitaan yang telah dia lalui, dia dapat bangkit kembali hingga akhirnya hubungan dia dengan kekasihnya jauh lebih mesra daripada sebelumnya.

Perjuangan dia selama ini ternyata tidak sia-sia dan itu juga dirasakan penonton saat menonton anime Lovely Complex, bahkan ketika laki-laki yang dicintai-nya sedang berusaha keras untuk mendapatkan universitas terbaik Koizumi selalu menyemangati-nya.

Kaiji - Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor



Kaiji memiliki hutang yang sangat banyak nilai-nya, padahal hutang tersebut adalah hutang temannya. Kaiji ditipu dan menjadi korban temannya yang selama ini dia percayakan. Karena ditagih mendadak dan hutang tersebut sudah tenggat waktu, dia tidak bisa membayar hutang tersebut.

Penagih hutang memberi kesempatan untuk Kaiji, dia diharuskan untuk mengikuti game di kapal yang hadiahnya dapat melunasi hutang-hutangnya.

Dengan terpaksa Kaiji mengikutinya, namun sayangnya game tersebut bukan game biasa melainkan game gelap dimana nyawa menjadi taruhannya.

Kaiji yang selama ini menganggap dunia hanya datar saja, sekarang dia melihat kegelapan dari dunia.

Setiap hari dia mengalami penderitaan di game tersebut, seperti ditipu beberapa kali oleh teman yang dipercayakannya, ditipu oleh rekan, dicurangi, direndahkan orang, diejek-ejek, di siksa sampai berdarah, dsb.

Kaiji terus bertahan dengan penderitaan tersebut, dia terus belajar melewati penderitaan dan belajar dari dunia kegelapan.

Kaiji perlahan-lahan memulai berubah, dia tidak terlalu bergantung dengan orang lain, sudah pintar untuk mengalahkan orang yang mencuranginya, sudah kebal jika di ejek orang lain, dsb.

Erin - Kemono no Souja Erin



Saat kecil Erin berenegik, suka bermain dengan hewan liar, dan suka membantu orang tua. Dia juga pintar yang dapat memperhatikan dan mempraktikan dengan baik apa yang telah diajarkan oleh ibunya.

Sayangnya Erin tidak bisa membaca buku, jadi dia belajar hanya memperhatikan ibunya ketika ibunya sedang mengajari Erin.

Erin sama seperti anak biasanya, suka bermain dan nakal. Sempat beberapa kali Erin diomeli oleh ibunya tetapi Erin tetap melakukan.

Ibunya bekerja sebagai perawat, penjinak dan penunggang hewan. Suatu hari ibu-nya dihukum mati karena keteledorannya, Erin yang ketika itu masih berusia anak-anak ingin menyelamatkan ibu-nya dari hukuman mati tersebut.

Namun sebaliknya, ketika ibunya ingin diselamatkan ternyata ibunya memilih untuk dihukum mati, lalu Erin dibawa pergi oleh hewan yang telah dijinakan ibunya.

Ibunya meninggal tepat di depan mata Erin, hari demi hari Erin terus merenung dan sedih seperti cangkang yang kosong.

Tapi hidup Erin tidak sampai di situ saja, suatu hari dia diselamatkan oleh om-om yang sehari-hari hidup bersama lebah, om-om tersebut biasanya dipanggil om lebah.

Bagi Erin, ibunya adalah segala-galanya walaupun dia tinggal dengan om-om tersebut dia masih mengenang momen ketika dia bersama ibunya.

Hari demi hari telah terlewati hingga suatu hari Erin akhirnya bangkit kembali berkat dorongan om-om tersebut. Erin belajar cara mengambil madu dan membantu pekerjaan om lebah, bahkan dia diajari cara membaca buku beserta cara meracik obat-obatan.

Dia juga disekolahkan, di sana hanya dia yang memiliki rambut hijau. Awalnya Erin di ejek dan dijauhi teman-teman sekolahnya, walaupun begitu Erin tetap tegar karena menurut Erin tujuan sekolah adalah untuk belajar.

Berkat ketegaran yang dipegang Erin, akhirnya dia mendapatkan teman di sekolah. Di sekolah Erin banyak belajar, seperti hidup bersosial, merawat hewan, membuat obat-obatan, dll.

Erin menjadi dekat dengan teman-teman bahkan dia sangat dipercayakan oleh gurunya, Erin sangat pintar dan cerdas di sekolahnya.

Erin juga belajar memainkan sebuah alat musik, berkat ketekunan Erin dia dapat memainkan alat music yang sebelumnya tidak dikuasai.

Ketika beranjak usia remaja Erin banyak berubah, dia pintar, cantik, tidak nakal, dan dapat menjinakan hewan seperti ibunya.

Joe - Ashita no joe



Ketika remaja Joe sangat berandal, dan sembrono. Dia sering berkelahi dan mudah marah, “lu senggol gw bacok”, bahkan anak kecil pun dia sering bikin nangis.

Joe beberapa kali ditangkap polisi dan dipenjara karena sering membuat onar dan meresahkan masyarakat di sekitar.

Suatu hari dia dikenalkan olahraga tinju oleh kakek-kakek, awalnya Joe tidak berniat dengan olahraga tinju karena olahraga tinju menurut Joe banyak peraturannya dibandingkan berkelahi liar di jalan.

Namun ketika Joe di penjara dia berniat dengan olahraga tinju, itu semua berkat seseorang yang membuat Joe kalah saat Joe berkelahi dengannya di penjara.

Orang tersebut ternyata seorang petinju professional, dia dipenjara karena ada suatu kasus, namun saat keluar dari penjara dia berniat balik lagi ke ring untuk menjadi petinju nasional. Joe menjadikan dia sebagai seorang rival.

Berkat rival, Joe berniat dengan tinju, dia diajari dasar-dasar tinju di dalam penjara oleh kakek-kakek yang sebelumnya menyarakan Joe untuk mengikuti olahraga tinju, kakek-kakek tersebut menjadi pelatih Joe.

Di penjara itu Joe banyak belajar hingga sampai dia bisa mengenali dan menguasai dasar-dasar olahraga tinju.

Saat di penjara sedang mengadakan olahraga tinju, Joe ikut dan berlatih keras agar dapat menguasai olahraga tinju dan melawan rival-nya, namun sayangnya ketika dia melawan rival di ring tinju dia kalah lagi.

Setelah Joe kalah, mereka berdua berjanji setelah keluar dari penjara mereka akan bertarung lagi di ring tinju resmi yang disaksikan banyak penonton.

Setelah beberapa bulan di penjara Rival Joe keluar, dan masuk ke ring tinju resmi, sedangkan Joe yang masih dipenjara berusaha keras berlatih untuk dapat memasuki ring tinju resmi agar dapat melawan rivalnya.

Joe jadi mencintai olahraga tinju, dia tidak pantang semangat, dan terus mengejar ketertinggalannya agar dapat menyusul rival-nya di ring tinju resmi.

Setelah Joe keluar dari penjara, sifat Joe agak berubah dia sekarang menjadi agak terbuka, tidak membuat onar dan meresahkan masyarakat, namun sayangnya dia tetap masih seorang yang mudah marah dan sembrono.

Tujuan Joe sekarang adalah mengalahkan rivalnya di ring tinju resmi, setelah keluar dari penjara ia berlatih terus menerus bersama pelatih dengan alat sederharna.

Dia terus dilatih pelatih, dan berusaha keras agar dapat memasuki ring tinju resmi dengan status latar belakangnya yang masih dibilang bukan apa-apa.

Joe beberapa kali ditolak, namun Joe tidak pantang menyerah karena Joe sangat mencintai olahraga tinju.

Suatu hari Joe diterima, dan dimasukan ke dalam ring tinju resmi. Ternyata selain rival-nya banyak lawan yang berat di ring tinju resmi, Joe beberapa kali menang dan beberapa kali kalah dalam ring tinju.

Walaupun begitu dia tidak pantang menyerah agar dapat bertatap muka lagi dengan rival-nya di ring tinju.

Dengan kecintaan Joe terhadap tinju, tahap demi tahap Joe menjadi dikenal banyak masyarakat, setelah Joe mengalami banyak kekalahan dan beberapa kali menang akhirnya Joe melawan rivalnya.

Sayangnya ketika dia melawan rivalnya dengan pertarungan sengit sampai berdarah-darah Joe kalah lagi dengan rival-nya.

Tapi pertarungan itu membuat Joe senang karena bisa bertemu kembali dan melawan lagi dengan rival-nya yang selama ini dia tuju.

Perjuangan Joe tidak sampai di situ, dia tetap ingin berada di ring tinju dan melawan rivalnya lagi walaupun dia sudah kalah dipertarungan resmi.

Sayangnya rivalnya meninggal setelah melawan Joe, Joe mejadi depresi dan menyalahkan dirinya sendiri karena sudah membunuh rival-nya.

Walaupun begitu Joe masih cinta dengan tinju, dia tetap melanjutkan olaraga tinju di ring tinju resmi, dia juga tidak peduli dengan omongan orang lain mengenai dia dengan rivalnya.

Sayangnya setelah Joe beberapa kali melawan kelas berat dan statusnya sudah berada di puncak, Joe trauma mengingat dia telah membunuh rival-nya.

Dia tidak berniat lagi untuk memasuki ring tinju resmi, namun di dalam hatinya masih ada cinta dengan tinju.

Akhirnya Joe mundur dari ring resmi dan lebih memilih untuk memasuki ring tinju keliling, dimana tinju tersebut sudah di atur berdasarkan skenario dari atasan, apapun yang atasan bilang Joe harus nurut.

Hari demi hari dia lakukan hingga suatu hari dia menyadari apa yang dilakukannya benar-benar salah. Dia balik lagi dan pulang ke kakek-kakek yang selama ini memperkenalkan dia dengan tinju.

Dia ingin bilang kalau dia ingin memasuki ring tinju resmi lagi dan akhirnya mereka berdua memulai-nya dari nol kembali.

Mereka memulai debutnya kembali dari nol, hingga akhirnya Joe berada di puncak kembali. Akhirnya setelah Joe mengalahkan lawan-lawan yang berat, Joe menjadi petinju yang dikenal banyak masyarakat.

Setelah berada di puncak Joe beberapa kali pernah ragu dengan jalannya sendiri dan bertanya-tanya tentang dirinya yang memasuki olahraga tinju, kurang lebih seperti "apakah ini yang aku mau?", "apakah ini jalan yang benar-benar aku tempuh?".

Pernah suatu hari ketika perempuan yang menyukai Joe memberi saran untuk tidak berada di dunia tinju, dan menyarankan Joe untuk memilih jalan lain yang lebih baik karena menurutnya dunia tinju sangat keras.

Namun Joe tetap menatap ke depan dan meninggalkan orang tersebut, dia masih mencintai olahraga tinju berkat rivalnya yang selama ini dia jadikan motivasi. Joe juga menjelaskan mengapa dia lebih memilih untuk berada di olahraga tinju.

Ketika memasuki usia dewasa, Joe menjadi kaya, banyak dikenal orang, sudah tidak sembrono, sudah tidak lagi suka memarahi orang dan dia juga berjiwa besar,

Joe sudah tidak membuat onar dan meresahkan masyarakat, Joe menjadi lebih baik bahkan ketika dia keluar negri dia sering membawa oleh-oleh untuk anak-anak dan orang-orang yang dekat dengan Joe.

Kecintaan terhadap tinjunya tetap tidak hilang, dia terus mencari lawan berat. Joe menjadi petinju nasional, dia menjadi lawan berat di seluruh dunia.

Lawan demi lawan dia lawan hingga sampai suatu hari dia berhadapan dengan petinju nasional yang bertahan dengan sabuk dunia-nya.

Joe tidak takut melawan dia, karena bagi Joe orang yang paling ditakuti adalah rivalnya. Sayangnya saat melawan petinju nasional tersebut, Joe merasa dihantui arwah rivalnya, setiap kali bertarung dia seperti dirasuki rivalnya.

Trauma yang dulu dia alami muncul kembali, namun Joe tidak menyerah begitu saja dia tetap melawan petinju nasional dan tidak gentar walaupun telah babak belur. Kecintaan terhadap tinjunya tidak pernah hilang hingga sampai akhir hayat Joe.

Sorata - Sakurasou no Pet na Kanojo



Sorata anak remaja yang biasa-biasa saja, dia juga belum memiliki cita-cita. Suatu hari dia dipindahkan ke asmara dimana asrama tersebut penuh dengan orang-orang aneh.

Mereka semua memiliki cita-cita sendiri, ada yang menjadi desainer, ada yang menjadi pelukis, ada yang menjadi programmer, dsb., sedangkan Sorata sendiri tidak memiliki cita-cita.

Hingga suatu hari Sorata memiliki cita-cita berkat saran dan dorongan teman-teman asrama tersebut, cita-cita Sorata adalah membuat game.

Sorata sangat bersemangat sekali dan berusaha keras agar cita-citanya terwujud, namun sayangnya setelah dia sudah berada di tengah-tengah jalan dia mulai berpikir membuat game itu tidak segampang yang dipikirkan, banyak rintangan yang harus dihadapi.

Seperti belajar memahami kode-kode program, menjadi pemimpin agar game-nya sesuai, mencari parnter, distribusi, mencari ide, dsb.

Sorata pernah mengajukan game-nya ke developer terkenal namun sayangnya game tersebut ditolak mentah-mentah walaupun indenya cukup bagus.

Sorata merasa depresi dan bahkan menyalahkan dirinya karena tidak memiliki bakat, dia juga iri karena teman-teman asramanya memiliki bakat sedangkan dia tidak.

Saat depresi dia menjadi seorang pemarah, bahkan dia juga menyalahkan teman-teman asramanya, dia juga sempat menyerah dengan cita-citanya.

Namun perjuangan Sorata tidak sampai disitu, berkat dorongan orang tua, dan teman-teman dekat Sorata, dia kembali bangkit dan memulai dari nol lagi hingga sampai game Sorata dimainkan banyak orang.

Perjuangan Sorata membuahkan hasil hingga Sorata bersemangat lagi untuk mengejar cita-citanya.

Itulah beberapa karakter anime terkuat yang Menginspirasi. Judul dengan isi artikel ini agak melenceng namun tetap berada di titik yang sama yakni 'kuat', kuat di sini tertuju menghadapi penderitaan dan belajar dari penderitaan yang telah dialami.

Untuk anime yang terkenal menurut saya baru dua dari terbaik yang saya pilih dapat menginspirasi penontonnya:

Naruto - Serial Naruto



Banyak penderitaan yang dialami oleh Naruto, seperti Naruto dari lahir sudah tidak ada kedua orang tua, Naruto dari kecil sudah dijauhi orang-orang karena Naruto dikatakan anak rubah yang menyebabkan desa nya hancur, setelah remaja Naruto punn ditinggalkan oleh teman dekat dan guru tersayangnya, sahabat dia pun juga tenggelam dalam kegelapan, bahkan perempuan Naruto yang dicintai tetap mencintai orang lain, dsb.

Tapi Naruto masih berbuat baik terhadap orang lain, cita-cita dia untuk menjadi Hokage juga tidak pernah menyerah untuk mencapainya.

Naruto juga menyebarkan senyum dan kebahagian dengan orang lain. Banyak hal lainnya yang dapat menginspirasi penonton di anime Naruto, karena dari awal anime ini sudah menunjukan penderitaan yang menyakitkan.

Luffy - One Piece



Luffy memiliki sifat pantang menyerah, dia juga sangat optimi dengan cita-citanya. Berkat sifat optimisnya, banyak orang-orang yang menjadi teman dekat dan kru bajak laut Luffy.

Luffy pernah beberapa kali mengalami penderitaan yang menyakitkan salah satunya yang paling menyakitkan adalah ketika kakak bermainnya yang selama ini menjadi inspirasi Luffy mati di depan matanya.

Saat itu Luffy ingin membalaskan dendam dengan orang yang membunuhnya, dia juga menjadi emosi dengan orang-orang di sekitar, bahkan dia tidak peduli dengan hidupnya sendiri.

Namun seiring waktu Luffy bangkit dan bangkit berkat bantuan dan dorongan teman-teman dan orang-orang disekitarnya.

Jika ada yang mau ditambahkan silahkan berkomentar, suatu saat akan saya tambahkan jika memang karakter tersebut dapat menginspirasi.

Di artikel ini saya pilih berdasarkan terbaik dari terbaik, jadi agak susah untuk menyeleksinya.

Semoga artikel ini bermanfaat.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement