Unsatisfying animation: Animasi yang bikin gregetan

Advertisement

Pernah merasakan hal-hal kecil yang dapat membuat emosi meluap? seperti misalkan saat mengunduh data penting yang sebelumnya disimpan di penyimpanan online (contohnya Google drive).

Ketika mengunduh data, hal yang paling sering terjadi dialami hampir setiap orang yang dapat membuat kesal adalah ketika progress bar di download manager sudah menunjukan 99% tiba-tiba progress bar diam (stuck) dan tidak berjalan lagi sampai 100%.

progress bar hanya sampai 99%

Walaupun sudah ditunggu beberapa menit bahkan berjam-jam progress bar tetap tidak berjalan dan hasilnya adalah akan ada sebuah pesan error yang menyatakan file unduhan tidak jadi terunduh.

Bikin gregetan bukan? padahal tinggal 1% lagi data akan terunduh ke komputer namun ternyata data tidak masuk ke komputer.

Mengenai hal ini, beberapa hari yang lalu ada sebuah studio yang bernama Parallel Studio telah membuat anime yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari yang dapat membuat gregetan dan bikin kesal.

Ketika melihat anime ini penonton yang mengerti dan merasakan hal ini akan tertawa karena mengingat sama persis dengan apa yang terjadi dikehidupan nyata.

Penasaran? berikut ini animasinya

Gunakan proxy atau VPN untuk melihat video di bawah ini


Jika masih tidak bisa berikut ini alternatif videonya.



Perbedaan alternatif dengan yang asli adalah pada BGM-nya, jika yang asli ada BGM-nya sedangkan yang alternatif tidak ada.

Semua animasi di atas bikin gregetan bukan?

Tantangan

Ternyata selain membuat animasi di atas Parallel Studio juga membuat sebuah halaman tantangan untuk penonton.

Penonton ditantang untuk menjadi kreatif dengan membuat karya animasi sendiri mengenai tentang kehidupan sehari-hari yang bikin gregetan seperti animasi yang dibuat Parallel Studio.

Tantangan ini terbuka untuk semua orang. Storytelling, art direction, colors, style dan technique terserah, tapi harus mengikuti beberapa peraturan, yaitu:

  • Video harus 1080x1080 piksel persegi
  • Mulai dengan judul 2 detik, judul terserah asalkan dimulai dengan kata "the"
  • Jangan masukan musik, masukanlah efek suara
  • 2 detik untuk ending title

Untuk lebih lengkapnya mengenai peraturan ini bisa dilihat ke: unsatisfying

Demikianlah artikel ini dibuat.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url

Advertisement





Advertisement