Cerita Koe no katachi one shot dan serial manga

Jika ingin membaca Koe no Katachi kita akan dibingungkan dengan manganya karena Koe no Katachi memiliki dua serial, yakni One Shot dan serial manga.

Manakah yang harus saya baca duluan?

Sebenarnya One shot dan serial manga Koe no Katachi keduanya memiliki cerita yang sama, namun ada beberapa hal yang berbeda.

One shot lebih disebut awal cerita Koe no Katachi sedangkan serial manga-nya merupakan cerita selanjutnya dari One shot (sequel).

Jadi apakah One shot harus dibaca lebih dulu?

Agar lebih jelas, saya akan menjelaskan beberapa poin yang saya tangkap setelah membaca kedua manga ini.

Koe no katachi - tuli

One shot Koe no Katachi adalah awal cerita dari Koe no Katachi itu sendiri yang dimana sang protagonist sedang asik-asiknya membully perempuan tuli saat dia masih SD.

Cerita di sini lebih berfokus pada pembullyan dan psikologis korban dari pembullyan itu sendiri.

One shot lebih padat dan sangat menggambarkan pembullyan, saat membaca ini rasanya akan menyakitkan melihat anak SD yang tuli dibully habis-habisan sampai membuat kupingnya berdarah.

Di sini lebih banyak kebencian daripada kebaikan namun di satu sisi juga kita akan melihat kesabaran korban yang selama ini dibully habis-habisan.

Sedangkan di serial manga, ceritanya mengeksplorasi kejadian setelah One shot, di sini sudah pada remaja.

Di sini protagonist akan berubah, dia menyesali apa yang telah diperbuat ketika SD, dan akan menebus kesalahannya.

Di Serial manga lebih berfokus pada perubahan sang protagonist daripada gambaran dari pembullyan itu sendiri, dan di sini juga ada atmosfir romance yang dapat membuat pembaca berbunga-bunga.

Untuk cerita lengkapnya bisa dilihat di artikel: Alasan mengapa Koe no Katachi filmnya populer dan paling ditunggu.

Intinya One shot adalah awal cerita Koe no Katachi sedangkan serial manga-nya melanjutkan dan mengeksplorasi cerita yang ada di One shot, jadi sebaiknya bacalah One shot terlebih dahulu untuk mengetahui cerita Koe no Katachi.

Selamat membaca Koe no Katachi~


Copy link artikel iniloading short url

Untuk mengetahui postingan terbaru dan update daftar rekomendasi, masukan email di bawah agar nanti ketika di update akan muncul notifikasi di HP

* indicates required
Cek Konfirmasi Email di SPAM ataupun di INBOX