22 Karakter Anime Dengan Kekuatan Mata Spesial yang Keren

Setiap anime memiliki karakter yang unik, bahkan ada juga yang memiliki kekuatan yang keren, kuat, dan overpowered.

Beberapa diantaranya adalah karakter anime memiliki kekuatan mata spesial. Kekuatan mata spesial di anime sangat unik dan beragam.

Ada yang dapat memanipulasi waktu, memerintahkan dan mengendalikan orang lain dalam keadaan tidak sadar (seperti menghipnotis) , bahkan ada juga yang memiliki kekuatan seperti dewa.

Dari banyaknya anime yang ada, sejauh ini saya baru menemukan 22 karakter saja yang memiliki kekuatan mata.

Sedangkan karakter anime terkuat yang dapat menginspirasi salah satu penulis di animepjm, ada lumayan banyak yang bisa dilihat di artikel: Karakter anime terkuat yang menginspirasi.

Berikut ini karakter yang memiliki kekuatan mata spesial


Catatan: akan diupdate

Leluoch Vi Britania (Code Geass)

Leluoch Vi Britania - Karakter anime dengan kekuatan mata

Dia adalah seorang karakter yang memiliki kekuatan pada mata kirinya, memiliki kekuatan untuk memerintah dan tidak bisa dibantah untuk siapapun yang melihat mata kirinya, sebuah perintah yang mutlak. Namun, pada Series Code Geass R2 Leluoch mampu mengembangkan Geass pada ke dua buah matanya. Bayangkan, mata kiri aja bisa seperti itu, apalagi dua duanya ._.


Yuu Otosaka (Charlotte)

Yuu Otosaka - Karakter anime dengan kekuatan mata

Pada awalnya, Yuu tidak menyadari kekuatan matanya dapat mengubah takdir seluruh pengguna kekuatan spesial di dunia. Lalu apa sebenarnya kekuatan Yuu? Kekuatannya dapat merasuki tubuh orang lain dan “mencuri” atau mengambil kekuatan spesial milik orang lain dan menjadi miliknya.


Kaizuka Inaho (Aldnoah.Zero Season 2)

Kaizuka Inaho (Aldnoah.Zero Season 2)

Pada akhir season pertama, mata kiri Inaho ditembak oleh Slaine. Namun, hal itu membuatnya harus mengganti mata kirinya dengan Bionic Eye. Keuntungan bagi Inaho adalah memiliki kekuatan lebih pada kirinya, yaitu sebagai prediksi dan analisa kekuatan musuh.


Shibata Mizuki (Mahouka Koukou no Rettousei)

Shibata Mizuki (Mahouka Koukou no Rettousei)

Gadis boing boing ini memiliki kekuatan untuk melihat sebuah aliran roh pada suatu objek. Sebenarnya bukan hanya roh saja yang dapat dilihat Mizuki, kekuatan supranatural lainnya pun dapat dilihatnya.


Ryougi Shiki (Kara no Kyoukai)

Ryougi Shiki (Kara no Kyoukai)

Kemampuannya adalah Mystic Eyes of Death Perception. Sebuah kemampuan untuk melihat ‘garis-garis kematian’ di tiap benda ataupun makhluk hidup. Saat ‘garis-garis kematian’ itu dipotong, maka benda atau makhluk hidup tersebut akan hancur.


Ciel Phantomhive (Black Butler)

Ciel Phantomhive (Black Butler)

Kekuatan matanya dikenal sebagai Kontrak Setan. Kekuatannya adalah memunculkan monster dan mengikat kontrak dengannya. Lalu, monster itu harus menyelesaikan misi yang diberikan secepat mungkin dan sebrutal mungkin


Yokumo Seitou (Shinra Tantei Yakumo)

Yokumo Seitou (Shinra Tantei Yakumo)

Hampir sama seperti Mizuki, kekuatannya adalah untuk melihat Hantu dan Roh gentayangan. Sepertinya dia cocok untuk jadi presenter dunia lain hahaha xD


Itsuki Iba (Rental Magica)

Itsuki Iba (Rental Magica)

Kekuatannya bernama Glam Slight, memiliki sebuah kemampuan mendeteksi sihir sekaligus kelemahannya lho. Namun efek yang diterima Iba adalah rasa sakit ketika dia menggunakan kekuatan itu.


King Bradley (Fullmetal Alchemist)

King Bradley (Fullmetal Alchemist)

Seorang Homonculus ini memiliki kekuatan mata bernama Ultimate Eyes, yaitu dapat melihat gerakan musuh, arah angin, prediksi serangan dan hal lainnya yang tidak dapat dilihat oleh manusia biasa.


Akashi Seijuro (Kuroko no Basuke)

Akashi Seijuro (Kuroko no Basuke)

Pasti sudah tau kekuatan dari Akashi bukan? Yap, Emperor Eye. Itu adalah nama kekuatan yang dimiliki oleh Akashi. Kemampuannya adalah dapat memprediksi gerakan lawan, dan bahkan sesuatu yang tidak bisa dirasakan dan dilihat pemain basket lainnya seperti detak jantung, dan tarikan nafas.


Allen Walker (D-Gray man)

Allen Walker (D-Gray man)

Sebuah luka pada mata kirinya dari seorang keluarganya. Luka itu bernama Pentacle. Pentacle itu membuat Allen dapat melihat roh yang terperangkap dalam akuma.


Otonashi Saya (Blood +)

Otonashi Saya (Blood +)

Kemampuan yang dimiliki pada mata Otonashi yaitu untuk menambahkan  kemampuan tubuhnya sendiri. Namun dengan syarat ia harus menghabisi semua monster dan menyerap darahnya.


Mukuro Rekudo (Katekyo Hitman Reborn)

Mukuro Rekudo (Katekyo Hitman Reborn)

Nah ini dia kekuatan mata yang menurut ane cukup mainstream. Yap, kekuatan Ilusi. Namun, Rekudo juga dapat mengantisipasi Ilusi dari orang lain juga. Keren juga ya sepertinya..


Ryner Lute (Dansetsu no Yuusha no Dansetsu)

Ryner Lute (Dansetsu no Yuusha no Dansetsu)

Ryner Lute memiliki kemampuan mata terkutuk "Alpha Stigma". Mata ini memiliki kemampuan untuk untuk mengcopy magic dan menganalisis magic lawan dengan mudah dan juga meningkatkan kemampuan sihirnya. Meskipun begitu, mata ini yang terlemah dari 5 mata terkutuk lainnya.


Leonardo Watch (Kekkai Sensen)

Leonardo Watch (Kekkai Sensen)

Matanya dinamakan Eyes of the Gods. Kekuatan yang dimiliki Leonardo adalah melihat gerakan manusia, prediksi gerakan, dan yang paling keren adalah ia mampu melihat kenyataan dunia.

Misa Amane (Death Note)

Misa Amane (Death Note)

Shinigami Eye, sebuah mata yang dimiliki oleh Misa Amane. Ia mampu melihat nama asli seseorang hanya dengan bertatap muka.

Mei Misaki (Another)

Mei Misaki (Another)

Kasusnya sama seperti Inaho, matanya diganti dengan mata boneka. Namun hal itu membuat Mei dapat melihat sesuatu yang orang lain tidak bisa melihat, khususnya kejadian supranatural. Ia dapat melihat orang yang seharusnya sudah mati.


Kurapika (Hunter x Hunter)


Kurapika adalah anggota Clan Kuruta yang memiliki kemampuan mata spesial. Seperti mengakses ke aura tokoshitsu dan mengaktifkan mode Emperor Time.


Naoi Ayato (Angel Beats)

Naoi Ayato (Angel Beats)

Kemampuan yang dimiliki Ayato adalah Hipnotis, kemampuan yang membuatnya dapat mengendalikan orang lain yang ada dalam pengaruhnya


Sharingan, Rinnegan, Byakugan, Tenseigan, Ranmaru Doujutsu (Naruto)

Sharingan, Rinnegan, Byakugan, Tenseigan, Ranmaru Doujutsu

Kalian sudah tau bukan jenis jenis mata di naruto? Nah kali ini akan saya persingkat dengan menggabungkannya semua dalam satu. Semua yang memiliki kekuatan mata spesial di naruto memiliki perbedaan kekuatan yang tidak jauh dan memiliki keistimewaan tersendiri.


Nanase Takeshi (Mahou Sensou)

Nanase Takeshi (Mahou Sensou)

Kemampuannya bernama Strike Vision yang terdapat di mata kanannya. Kekuatannya akan aktif saat dia merasakan bahaya, sehingga dia dapat menghindarinya.


Kurumi Tokisaki (Date A Live)

Kurumi Tokisaki

Kurumi Tokisaki adalah salah satu perempuan cantik yang ada di anime Date A Live. Bukan hanya cantik  di anime tersebut, karakter ini salah satu waifu sejuta umat yang sampai saat ini masih banyak menyukainya.

Hal ini karena sifat dan suara karakternya yang khas yang membuat para pria maupun perempuan terpana dengan karakter ini.

Di satu sisi Kurumi Tokisaki memiliki kekuatan mata spesial yang sangat kuat sekali, bahkan protagonist di anime ini hampir kalah mengalahkannya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tuliskan, jika kalian tau karakter yang memiliki kekuatan mata selain yang saya sebutkan diatas, bisa menambahkannya pada kolom komentar yang tersedia.

Cukup sekian, dan terima kasih ^^


Share this with short URL: Get Short URL animepjmloading short url